Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad mempermasalahkan tentang cover artis, Hanin Dhiya apa dinilai telah mengambil keuntungan dari lagunya
*
lihat foto
*

*

carlocaione.org, sampanye - sheathe lagu were hal umum bagi kerumunan pecinta musik di dunia.

Anda sedang menonton: Akad payung teduh hanin dhiya

Siapa pun dapat eksis meng-cover atau membawakan ulang songs hits terkini favoritnya.

Terlebih lewat situs berbagi video youtube, semua orang bisa diperoleh pendapatan (monetize) dari banyaknya pengguna yang mengunjungi channel youtube mereka.


Namun permasalahan kini pusat menerpa cover artis sejak beberapa aku lalu.

Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad mempermasalahkan kyung cover artis, Hanin Dhiya apa dinilai aku mengambilnya keuntungan dari lagu milik Payung Teduh.

Kekecewaan pun disampaikan untuk Hanin telah merubah teks dari lagu-lagu berjudul Akad milik Payung Teduh.

Dalam akun Instagramnya
pusakata, pria apa akrab disapa Is akun itu menyampaikan kekecewaannya dan harapan agar aksi komersial terhadap lagu Akad dapat dihentikan.

"Terima kasih karena apresiasi teman teman terhadap lagu Akad. Namun silakan lebih bijak lagi ya. Apa setuju monggo. Tolong regran," tulisnya di dalam postingan.


Is menegaskan kepada cover artis untuk menghentikan eksploitasi songs Akad, apabila masih diteruskan dirinya terintimidasi takan datang mereka.

"Sebenarnya saya siap menahan diri bersama temen-temen dari Payung Teduh dan manajemen untuk tidak produksi video sejenis ini. Tapi pemandangan betapa brutalnya aktivitas diganjar terhadap lagu Akad.

"Terima kasih atas penyambutan songs Akad-terima kasih atas apresiasi kalian. Tapi ada apa sudah produksi, ada yang sudah rekaman, sudah jualan di iTunes, tanpa seizin kami, lalu perform di tv tidak punya seizin kami, nggak papa, masalahnya adalah cuma ijin aja, tapi selama lebih jauh, ya mohon maaf kami harus bersikap," jelasnya dalam video.

"Jadi saya imbaukan kepada teman-teman apa belum bertindak. Kayak di youtube sudah crowd banget apa sudah meraup keuntungan, biar untuk kita tertibin aja sih. Terima kasih kembali dibantu apresiasi untuk kita supaya lebih bijak lagi, bagi yang sudah kadung berproduksi, tungguin kami menjadi kita samperin," tutupnya.

Lihat lainnya: 55 Gabungan Nama Yang Indah Dalam Islam, Indah Dan Penuh Makna

Melihat lagi fenomena tersebut, Warta kota (carlocaione.org Network) melakukan upaya melihat channel youtube milik Hanin Dhiya, khususnya video cover lagu Akad.