Ayat al-Quran sekitar cinta, pernahkah kamu membacanya, Bela? dalam kitab bermusim umat Islam ini, tertulis lantunan ayat yang menjelaskan circa cinta. Baik akun itu cinta di atas Allah, cinta di atas manusia, maupun dicintai secara umumnya. Ayat-ayat al-Quran juga menyampaikan pesan tentang cinta yang dapat menguatkan trấn ketika kamu saya baik-baik saja putus asa dengan cinta.

Anda sedang menonton: Arti ayat al quran yang indah

Ada crowd ayat al-Quran sekitar cinta yang dapat kamu temukan. Yuk, kita dibaca dan lafalkan satu per satu kumpulan ayat al-Quran kyung cinta kepada Allah, Rasul, orang tua, kehidupan duniawi, lawan tipe dan jodoh berikut ini.


Ayat al-Quran tentang cinta kepada Allah


*
Pixabay.com/Mücahit Yıldız

Cinta kepada Allah adalah cinta yang hakiki dan setiap insan Muslim pada dasarnya harus mencintai Sang Maha Cinta. Karena ketika seorang Muslim mencintai Allah, maka ia menjadi mendapatkan maju dan pengampunan dari-Nya. Berikut ini ada mayoritas ayat al-Quran kyung cinta kepada Allah.

Q.S. Al Baqarah ayat 165

وَالَّذِينَ آمَنُوا أَشَدُّ حُبًّا لِلَّهِ

Artinya: Orang-orang apa beriman lebih tahan lama cintanya kepada Allah.

Q.S. Ali Imran ayat 31

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Artinya: Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Q.S. Maryam ayat 96

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ سَيَجْعَلُ لَهُمُ الرَّحْمَٰنُ وُدًّا

Artinya: sesungguhnya orang-orang apa beriman dan beramal saleh, kelak Allah yang Maha Pemurah become menanamkan batin (hati) mereka rasa kasih sayang.

Q.S. Al-Baqarah ayat 163

وَإِلَٰهُكُمْ إِلَٰهٌ وَاحِدٌ ۖ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الرَّحْمَٰنُ الرَّحِيمُ

Artinya: Dan Tuhanmu adalah Tuhan yang Maha Esa; tidak ada tuhan melainkan Dia apa Maha Pemurah another Maha Penyayang.

Q.S. Ar-Ra"d ayat 28

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

Artinya: (yaitu) orang-orang apa beriman dan trần mereka manjadi tenteram dengan pulih Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah trấn menjadi tenteram.


*
Pixabay.com/Fauzan my

Nabi Muhammad observed merupakan utusan Allah mencapai mukjizat al-Quran, kitab penasaran umat Muslim dan berdakwah mengajarkan Islam. Beliau adalah nabi terakhir dan people yang paling sempurna batin memahami dan mengamalkan isi al-Quran. Mayoritas firman Allah pun mengatakan kalau setiap insan harus meneladani Rasul-Nya. Berikut ini ada mayoritas ayat al-Quran circa cinta diatas Rasul.

Q.S. Al-Ahzab ayat 21

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

Artinya: sesungguhnya telah ada di atas (diri) Rasulullah menyertainya teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (balasan jenis pada) aku kiamat dan dia kerumunan menyebut Allah.

Q.S. An-Nisa" ayat 59

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ

Artinya: Hai orang-orang apa beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul-Nya…

Q.S. An-Nisa" ayat 80

مَنْ يُطِعِ الرَّسُولَ فَقَدْ أَطَاعَ اللَّهَ ۖ وَمَنْ تَوَلَّىٰ فَمَا أَرْسَلْنَاكَ عَلَيْهِمْ حَفِيظًا

Artinya: Barangsiapa yang mentaati Rasul itu, pada kenyataannya ia telah mentaati Allah. Dan barangsiapa yang berpaling (dari ketaatan itu), maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka.

Q.S. Al-Hujurat ayat 1

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُقَدِّمُوا بَيْنَ يَدَيِ اللَّهِ وَرَسُولِهِ ۖ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mendahului Allah dan Rasulnya dan bertakwalah kepada Allah. Pada kenyataannya Allah Maha mendengarkan lagi Maha Mengetahui.

Q.S. At-Taubah ayat 24

قُلْ إِنْ كَانَ آبَاؤُكُمْ وَأَبْنَاؤُكُمْ وَإِخْوَانُكُمْ وَأَزْوَاجُكُمْ وَعَشِيرَتُكُمْ وَأَمْوَالٌ اقْتَرَفْتُمُوهَا وَتِجَارَةٌ تَخْشَوْنَ كَسَادَهَا وَمَسَاكِنُ تَرْضَوْنَهَا أَحَبَّ إِلَيْكُمْ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَجِهَادٍ فِي سَبِيلِهِ فَتَرَبَّصُوا حَتَّىٰ يَأْتِيَ اللَّهُ بِأَمْرِهِ ۗ وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْفَاسِقِينَ

Artinya: Katakanlah: "jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan apa kamu usahakan, perniagaan apa kamu khawatiri kerugiannya, dan ruang angkasa tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya". Dan Allah noel memberi petunjuk kepada orang-orang apa fasik.


*
Pexels.com/Vidal Balielo Jr.

Orangtua, ayah dan ibu, adalah dua orang yang harus kamu muliakan. Karena ayah dan tengah adalah dua setiap orang yang menjadi pintumu nanti dunia. Medang adalah orang apa mengandungmu selama 9 bulan dan melahirkanmu dengan bahaya nyawanya. Ayah adalah sosok apa bekerja keras sepanjang hari buat menafkahimu, menghidupi keluarga. Allah berfirman agar setiap insan mencintai orangtua dan nggak dulu durhaka kepada keduanya. Ini adalah ayat al-Quran circa cinta kepada orangtua.

Q.S. Al-Isra ayat 23

وَقَضَىٰ رَبُّكَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا ۚ إِمَّا يَبْلُغَنَّ عِنْدَكَ الْكِبَرَ أَحَدُهُمَا أَوْ كِلَاهُمَا فَلَا تَقُلْ لَهُمَا أُفٍّ وَلَا تَنْهَرْهُمَا وَقُلْ لَهُمَا قَوْلًا كَرِيمًا

Artinya: Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan pemujaan selain itu dan hendaklah kamu berbuat baik di atas ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika deviasi seorang di antara keduanya ataukah kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali bukan kamu mengatakan kepada keduanya catatan "ah" dan tidak kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.

Q.S. Al-Isra ayat 24

وَاخْفِضْ لَهُمَا جَنَاحَ الذُّلِّ مِنَ الرَّحْمَةِ وَقُلْ رَبِّ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيرًا

Artinya: Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka devoted dengan full kesayangan dan ucapkanlah: "Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka devoted telah saya dilatih aku times kecil".

Q.S. An-Nisa ayat 36

وَاعْبُدُوا اللَّهَ وَلَا تُشْرِكُوا بِهِ شَيْئًا ۖ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا وَبِذِي الْقُرْبَىٰ وَالْيَتَامَىٰ وَالْمَسَاكِينِ وَالْجَارِ ذِي الْقُرْبَىٰ وَالْجَارِ الْجُنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالْجَنْبِ وَابْنِ السَّبِيلِ وَمَا مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ مَنْ كَانَ مُخْتَالًا فَخُورًا

Artinya: Sembahlah Allah dan jangan lakukan itu kamu mempersekutukan-Nya mencapai sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga apa dekat dan tetangga apa jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sebetulnya Allah noël menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri.

Q.S. Luqman ayat 14

وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ وَهْنًا عَلَىٰ وَهْنٍ وَفِصَالُهُ فِي عَامَيْنِ أَنِ اشْكُرْ لِي وَلِوَالِدَيْكَ إِلَيَّ الْمَصِيرُ

Artinya: Dan kalian perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua people ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah apa bertambah-tambah, dan menyapihnya batin dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang medang bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.

Q.S. Al-Ahqaf ayat 15

وَوَصَّيْنَا الْإِنْسَانَ بِوَالِدَيْهِ إِحْسَانًا ۖ حَمَلَتْهُ أُمُّهُ كُرْهًا وَوَضَعَتْهُ كُرْهًا ۖ وَحَمْلُهُ وَفِصَالُهُ ثَلَاثُونَ شَهْرًا ۚ حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ أَشُدَّهُ وَبَلَغَ أَرْبَعِينَ سَنَةً قَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي ۖ إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

Artinya: kami perintahkan kepada umat ​​manusia supaya berbuat baik kepada dua orang medang bapaknya, ibunya mengandungnya menjangkau susah payah, dan melahirkannya menjangkau susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila itu telah kematangan dan umurnya sampai empat puluh five ia berdoa: "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau apa telah Engkau berikan kepadaku dan kepada medang bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh apa Engkau ridhai; berilah jenis kepadaku menjangkau (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Pada kenyataannya aku bertaubat kepada Engkau dan sebetulnya aku termasuk orang-orang apa berserah diri."


*
Pixabay.com/Xegxef

Dunia angkasa kita kehidupan dan menjalani kehidupan, bukanlah sesuatu apa abadi. Semua apa bermula become menemui akhir, such kesuksesan, kesulitan, dan lainnya. Ayat al-Quran circa cinta world menjelaskan bahwa seorang Muslim nggak besar terlalu mencintai dunia untuk hal itu akan berujung pada kesengsaraan dirinya sendiri. Allah memerintahkan di ~ setiap hamba-Nya agar hidup di world dengan hasil akhirat, yaitu surga. Berikut ini ayat al-Quran kyung cinta di atas dunia apa dapat kamu serapi maknanya.

Q.S. Al-A"la 17

وَالْآخِرَةُ خَيْرٌ وَأَبْقَىٰ

Artinya: Sedang kehidupan akhirat adalah lebih baik dan lebih kekal.

Q.S. Yunus ayat 24

إِنَّمَا مَثَلُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا كَمَاءٍ أَنْزَلْنَاهُ مِنَ السَّمَاءِ فَاخْتَلَطَ بِهِ نَبَاتُ الْأَرْضِ مِمَّا يَأْكُلُ النَّاسُ وَالْأَنْعَامُ حَتَّىٰ إِذَا أَخَذَتِ الْأَرْضُ زُخْرُفَهَا وَازَّيَّنَتْ وَظَنَّ أَهْلُهَا أَنَّهُمْ قَادِرُونَ عَلَيْهَا أَتَاهَا أَمْرُنَا لَيْلًا أَوْ نَهَارًا فَجَعَلْنَاهَا حَصِيدًا كَأَنْ لَمْ تَغْنَ بِالْأَمْسِ ۚ كَذَٰلِكَ نُفَصِّلُ الْآيَاتِ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya: pada kenyataannya perumpamaan kehidupan duniawi itu hanya seperti air (hujan) yang Kami lebih rendah dari langit, lalu tumbuhlah tanaman-tanaman bumi dengan subur (karena wait itu), di antaranya ada yang dimakan manusia dan hewan ternak. Hingga apabila bumi menyertainya telah sempurna keindahannya, dan berhias, dan pemiliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya (memetik hasilnya), datanglah kepadanya adzab kalian pada times malam ataukah siang, lalu kami jadikan (tanaman)nya sebagai tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah kalian menjelaskan tanda-tanda (kekuasaan Kami) kepada orang yang berpikir.

Q.S. Al-Kahfi ayat 45-46

وَاضْرِبْ لَهُمْ مَثَلَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا كَمَاءٍ أَنْزَلْنَاهُ مِنَ السَّمَاءِ فَاخْتَلَطَ بِهِ نَبَاتُ الْأَرْضِ فَأَصْبَحَ هَشِيمًا تَذْرُوهُ الرِّيَاحُ ۗ وَكَانَ اللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ مُقْتَدِرًا ﴿٤٥﴾ الْمَالُ وَالْبَنُونَ زِينَةُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَالْبَاقِيَاتُ الصَّالِحَاتُ خَيْرٌ عِنْدَ رَبِّكَ ثَوَابًا وَخَيْرٌ أَمَلًا

Artinya: Dan buatkanlah karena mereka (manusia) perumpamaan kehidupan dunia ini, ibarat air (hujan) apa Kami menurunkannya dari langit, sehingga menyuburkan tumbuh-tumbuhan di bumi, kemudian (tumbuh-tumbuhan) itu were kering apa diterbangkan melalui angin. Dan Allâh Mahakuasa overhead segala sesuatu. Harta dan anak-anak adalah jeumpa kehidupan dunia tetapi amal kebajikan apa terus menerus adalah lebih baik kompensasi di sisi Rabb-mu serta lebih baik untuk menjadi harapan.

Q.S. Al-Munafiqun ayat 9

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُلْهِكُمْ أَمْوَالُكُمْ وَلَا أَوْلَادُكُمْ عَنْ ذِكْرِ اللَّهِ ۚ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَٰلِكَ فَأُولَٰئِكَ هُمُ الْخَاسِرُونَ

Artinya: Wahai orang-orang apa beriman!Janganlah harta bendamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari pulih Allâh.Dan barangsiapa berbuat demikian, maka mereka itulah orang-orang apa rugi.

Q.S. Ali Imran ayat 185

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ۖ فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ ۗ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ

Artinya: Tiap-tiap apa berjiwa become merasakan mati. Dan pada kenyataannya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan world itu noël lain hanyalah kesenangan apa memperdayakan.


*
Pexels.com/Vjapratama

Nggak memungkiri kalau setiap orang memiliki rasa cinta pada lawan jenis. Itu adalah hal yang wajar karena cinta adalah anugerah bapak pada segenap makhluk-Nya. Allah pun menciptakan human berpasang-pasangan. Namun, jangan sampai mencintai mencapai cara yang salah untuk hal itu hanya akan mendatangan dosa. Ada beberapa ayat al-Quran tentang cinta kepada lawan jenis.

Q.S. Al-Hujurat ayat 13

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُمْ مِنْ ذَكَرٍ وَأُنْثَىٰ وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا ۚ إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

Artinya: Hai manusia, sesungguhnya kalian menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang banci dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya people yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah setiap orang yang most takwa diantara kamu. Sebenarnya Allah Maha Mengetahui lainnya Maha Mengenal.

Q.S. An-Najm ayat 45

وَأَنَّهُ خَلَقَ الزَّوْجَيْنِ الذَّكَرَ وَالْأُنْثَىٰ

Artinya: Dan bahwasanya Dialah apa menciptakan berpasang-pasangan pria dan wanita.

Q.S. An-Nur ayat 3

الزَّانِي لَا يَنْكِحُ إِلَّا زَانِيَةً أَوْ مُشْرِكَةً وَالزَّانِيَةُ لَا يَنْكِحُهَا إِلَّا زَانٍ أَوْ مُشْرِكٌ ۚ وَحُرِّمَ ذَٰلِكَ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ

Artinya: Laki-laki apa berzina tidak mengawini melainkan perempuan apa berzina, ataukah perempuan apa musyrik; dan perempuan apa berzina noël dikawini melainkan malalui laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian menemani itu diharamkan overhead oran-orang yang mukmin.

Q.S. Al-Balad ayat 17

ثُمَّ كَانَ مِنَ الَّذِينَ آمَنُوا وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ وَتَوَاصَوْا بِالْمَرْحَمَةِ

Artinya: Dan dialah (tidak pula) termasuk orang-orang apa beriman dan saling berpesan karena bersabar dan saling berpesan buat berkasih sayang.

Q.S. An-Naba" ayat 8

وَخَلَقْنَاكُمْ أَزْوَاجًا

Artinya: Dan kami jadikan kamu berpasang-pasangan,...

Q.S. Al-Baqarah ayat 221

وَلَا تَنْكِحُوا الْمُشْرِكَاتِ حَتَّىٰ يُؤْمِنَّ ۚ وَلَأَمَةٌ مُؤْمِنَةٌ خَيْرٌ مِنْ مُشْرِكَةٍ وَلَوْ أَعْجَبَتْكُمْ ۗ وَلَا تُنْكِحُوا الْمُشْرِكِينَ حَتَّىٰ يُؤْمِنُوا ۚ وَلَعَبْدٌ مُؤْمِنٌ خَيْرٌ مِنْ مُشْرِكٍ وَلَوْ أَعْجَبَكُمْ ۗ أُولَٰئِكَ يَدْعُونَ إِلَى النَّارِ ۖ وَاللَّهُ يَدْعُو إِلَى الْجَنَّةِ وَالْمَغْفِرَةِ بِإِذْنِهِ ۖ وَيُبَيِّنُ آيَاتِهِ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَذَكَّرُونَ

Artinya: Dan tidak kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya feminin budak yang mukmin lebih baik dari feminin musyrik, walaupun dialah menarik hatimu. Dan bukan kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Pada kenyataannya budak apa mukmin lebih baik dari rakyat musyrik, walaupun dialah menarik hatimu. Mereka mengajak nanti neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan mencapai izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka hunian pelajaran.


*
Pexels.com/Vjapratama

Allah telah menciptakan human berpasang-pasangan, dan halaman itu dengan jelas tertulis batin al-Quran. Maka sebenarnya, kamu nggak perlu saya baik-baik saja khawatir mencapai jodohmu di dunia, Bela. Buat Allah telah menyiapkan seseorang apa tepat untukmu. Berikut ini beberapa ayat al-Quran tentang cinta dan jodoh yang dapat kamu baca.

Q.S An-Nisa ayat 1

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَاءً ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ ۚ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا

Artinya: Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan daftar keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan apa banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling persyaratan satu kemiripannya lain, dan (peliharalah) tautan silaturahim. Sebetulnya Allah always menjaga dan mengawasi kamu.

Q.S. Ar-Rum ayat 21

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya: Dan tengah tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah itu menciptakan kepadamu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu masser dan saya baik-baik saja tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian menemani itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum apa berpikir.

Q.S. An-Nur ayat 26

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ ۚ أُولَٰئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ

Artinya: Wanita-wanita apa keji adalah untuk laki-laki apa keji, dan laki-laki apa keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita apa baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah karena wanita-wanita apa baik (pula). Mereka (yang dituduh) menyertainya bersih dari what yang dituduhkan malalui mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).

Q.S. Az-Zariyat ayat 49

وَمِنْ كُلِّ شَيْءٍ خَلَقْنَا زَوْجَيْنِ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

Artinya: Dan segala sesuatu kalian ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.

Q.S. Yasin ayat 36

سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الْأَزْوَاجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنْبِتُ الْأَرْضُ وَمِنْ أَنْفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ

Artinya: Maha bermusim Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari maafkan saya yang ditumbuhkan melalui bumi dan dari ourselves mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.

Lihat lainnya: Download 49 Days Sub Indo Nesia, Along With The Gods: The Last 49 Days (2018)

Itulah kumpulan ayat al-Quran sekitar cinta kepada Allah, Rasul, people tua, hayatnya duniawi, lawan tipe dan jodoh. Harapan bermanfaat ya.

Baca Juga: Tak haruss Dicari, Ini Trik Ampuh Agar Jodoh mendatangi Sendiri

Baca Juga: Kumpulan Doa untuk Orangtua apa Sudah Meninggal ke Salat

Baca Juga: Doa untuk Kesembuhan Orangtua yang Sakit dan Tata Caranya

Baca Juga: kisah Nyata Ini Buktikan Kekuatan Doa untuk Bertemu Jodoh

Baca Juga: Amalan dan Doa Agar Cepat Mendapatkan Jodoh