Kayaknya nggak harus dibantah lagi kalau genre horor dibuat buat menakut-nakuti penikmatnya. Kerumunan orang apa sudah membuktikan memengaruhi dari genre ini dengan menonton film atau membaca novel/cerpen. Tapi, di mana kiranya jika untuk kita membicarakan kyung komik horor? Apakah memengaruhi horornya masih akan terasa kental bila dibandingkan film dan novel?Eits, jangan salah. Kerumunan kok komik horor apa kualitasnya bagus. Contohnya seperti 15 komik horor ini, apa cocok buat dijadikan berwujud bacaan sebelum kamu tidur.

Anda sedang menonton: Baca komik horor bahasa indonesia

1. Ibitsu (Twisted)

*
via animeushi.comManga ini mengangkat inti cerita ala-ala legenda urban. Jika seorang pria another kurang beruntung, ia akan temu dengan gadis lusuh gaun ala Lolita pusat duduk sendirian di atas tumpukan sampah. Gadis Lolita itu kemudian akan bertanya pada si pria, “Apa kau punya adik perempuan?”Jika pria yang ditanya angklung “Tidak”, gadis Lolita itu akan membunuhnya. Tapi, jika hadiah “Iya”, gadis Lolita menyertainya akan dulu adik dari pria tersebut. Ia menjadi menguntit pria itu, memasuki rumahnya diam-diam, melakim menderita, sebelum menghabisinya mencapai cara yang sadis (twisted).Satu-satunya cara aman adalah mencapai nggak menjawab ketika gadis Lolita itu bertanya “Apa kau punya adik?”Tapi sayang, karakter kepala di Ibitsu anck “Iya”. Menjawab itu akan mengundang kegilaan demi kegilaan apa dipertontonkan si gadis Lolita tentu saja menguntit sang malu utama. What yang dilakukannya selalu bikin saya bilang, “Iiiih… menjijikan!”

2. Emerging

*
via aminoapps.comSeorang pria bersinar sedang walk di sentral ramainya suasana kota. Tapi nggak ada seorang pun apa menyangka pria menemani itu bakal mengeluarkan darah dari matanya, slam dengan kesakitan, lalu tergelatak tidak punya nyawa mencapai darah bercucuran deras dari seluruh tubuhnya.Itu jelas ndak kematian apa didambakan rakyat normal.Emerging memang bukan komik horor apa antagonisnya berupa hantu atau killer berantai. Tapi ia akan bawa kamu merasakan gimana wabah diseases bisa dulu teror yang menyeramkan. Untuk ukuran manga, ceritanya pun dibawakan menjangkau realistis!

3. Fuan no Tane (Seeds of Anxiety)

*
via japanator.comSumpah, meskipun manga ini cuma terdiri dari kumpulan cerita-cerita kekurangan (pendek banget, rata-rata satu cerita selesai dalam lima halaman), tapi setiap ceritanya mampu making bulu kuduk merinding.Nggak cuma dari sisi cerita, gambarnya pun denda dan bisa membuat kamu dirasakan nggak nyaman lanskap sosok-sosok penampakan apa dibuat melalui Makayama Masaaki ini.Settingnya sering kali mengambil tempat-tempat apa dekat dengan kita, sebagai rumah ataukah sekolah. Mungkin karena kedekatan itulah mangajarkan ini terasa semakin mencekam.Setelah selesai dibaca Fuan no Tane, kamu mungkin langsung lanjut ke Fuan no Tane+.

4. Kouishou Radio (PTSD Radio)

*
via buzzfeed.comManga essay orang yang also menulis Fuan no Tane. Sama such Fuan no Tane, mangajarkan ini terdiri dari bagian-bagian tale yang nggak luaran hubungan satu kemiripannya lainnya. Yang paling penting, Kouishou Radio nggak kalah seramnya dari Fuan no Tane.

5. Shiki

*
via yogomi.comDesa yang terisolasi dari world luar, kematian, misteri, dan vampir! segenap hal apa sering kita menemukan di genre horor ada di Shiki.Manga yang diadaptasi dari novel ini memulai kisahnya dari familial pendatang baru di desa terpencil. Anak kecil yang baca manga ini pun pasti sadar, ada apa nggak beres dari familial tersebut. Itu terbukti dari wafatnya mendadak crowd penduduk desa usai datangnya keluarga misterius itu.Saya memperkenalkan kamu karena tonton anime-nya setelah baca Shiki versi manga. Atmosfer horornya bakal lebih terasa maksimal saat diiringi dengan soundtrack apa seram.

6. Hideout

*
via ladygeekgirl.wordpress.comNah, kalau manga karangan Kakizaki Masumi ini masuk ke ranah horor-thriller atau horor-psikologis. Entah bagaimana pendapat kamu jika membacanya nanti, tapi Hideout bisa making perasaan bercampur aduk. Awalnya, kamu bisa bersimpati pada sang karakter utama yang ingin membunuh istrinya sendiri. Tapi lama kelamaan, mungkin simpati itu sanggup menghilang.Alurnya yang maju-mundur terasa pas untuk membuat kamu penasaran what yang terjadi di atas masa lalu tokoh kepala dan istrinya.

7. Aku no Kyouten (Lesson that the Evil)

*
via melinanime.landHasumi Seiji adalah guru tampan yang populer di sekolah tempatnya mengajar. Dlihat dari segala sisi, ia adalah sosok guru apa sempurna. Hampir semua siswa bagus Hasumi, sampai-sampai mereka menyebutnya dengan panggilan sayang, “Hasumin”.Tapi satu hal yang perlu kamu tahu, pesulap itu always terlihat kemudian orang normal. Cepat atau lambat, Hasumin pun bakal membuka wajah aslinya apa tersembunyi di balik topeng guru karismatik nan populer.Bab-bab start manga ini nggak become terlihat sebagai cerita horor. Tapi bersabarlah, bakal tiba saatnya kapan kamu penerimaan kengerian dari psikopatisme Hasumin.

Lihat lainnya: 3 Bully Paling Menyakiti Uang Rupiah Baru Palu Arit, Bi Klarifikasi Ke Ulama Soal Lambang Palu

8. Zashiki Onna (Demon Stalker Woman)

*
via myanimelist.netBayangkan jika kamu lainnya enak-enaknya santai di kostan, lalu saat tengah malam tiba-tiba ada apa mengetuk pintu kamar sebelahmu. Orang yang keran itu perempuan. Tapi jangan mengira kamu mendapat durian runtuh, untuk perempuan ini ternyata seorang stalker atau penguntit yang nggak akan issue pandangannya darimu.Mungkin pengarang mangajan ini, Mochizuki Minetaro, dicari mengingatkan pembacanya agar berhati-hati jika ada orang tidak dikenal kran air ledeng pintu apartemen atau kostan.