Laptop menjadi salah satu perangkat apa selalu digunakan kala bekerja di rumah atau work native home (WFH). Penggunaan siap tentu lebih intens dibandingkan silam pandemi corona melanda, untuk semua rakyat diwajibkan untuk melakukan segala aktivitas di batin rumah.

Anda sedang menonton: Baterai laptop acer tidak mengisi


Pemakaian laptop yang intens selama WFH biasanya become berdampak pada baterai, penyimpangan satu komponis penting diatas perangkat komputer jinjing ini. Setiap baterai pribadi sejumlah muatan yang dari waktu ke waktu dan untuk faktor lingkungan lainnya lakukan kehilangan daya, sehingga kinerja laptop noel seefisien sebelumnya.
Jika kamu pribadi laptop yang dulu mampu bertahan hingga 6 jam, tetapi sekarang hanya bertahan 3 jam tanpa di-charge akun itu merupakan hal apa wajar. Alasannya, baterai memiliki siklus pemakaian apa akan berkurang seiring pemakaian.
Baterai pribadi jumlah siklus pengisian yang terbatas silam kinerjanya diperkirakan ini adalah berkurang. Setelah hitungan siklus tercapai, baterai pengganti disarankan karena mempertahankan kinerja.
Siklus baterai diatas dasarnya adalah jumlah pengisian daya baterai since pemakaian start atau pada saat pembelian. Dengan setiap pengisian sepenuhnya (dari 0 hingga 100 persen) ini adalah dihitung kemudian satu siklus penuh.
Semakin ditinggikan jumlah siklus apa kau miliki, maka semakin cepat baterai ini adalah mencapai batasnya, dahulu menurun performanya dibandingkan saat pembelian baru.
Misalnya, jika kamu manfaat laptop dari baterai 100 persen hingga 50 persen, dan content daya baterai hingga penuh 100 persen, itu diklaim setengah siklus. Jika kamu mengulangi proses akun itu lagi, maka akun itu dihitung seperti satu siklus.
Perbesar
Ini become sama jika kamu isilah baterai laptop dari 0 persen hingga 20 persen become seperlima kali. Tentu saja, ada faktor-faktor lain yang perlu diperhatikan soal penurunan performa baterai selain siklus, misalnya, kerusakan panas yang dapat mempengaruhi masa pakai baterai.
Ada cara tertentu karena melihat kesehatan baterai laptop berdasarkan jumlah siklus apa digunakan. Mengetahui berapa kawanan siklus pengisian daya baterai dan bagaimana banyak apa tersisa dapat help kamu menentukan ketika penggantian baterai diperlukan.
Lalu, pilih insula System Information. Kemudian klik "Power", cari “cycle count”. Di bagian ini akan terlihat berapa kawanan siklus baterai apa tersisia.
Perbesar
Dalam bab jumlah siklus karena MacBook ini bervariasi dan perbedaan setiap modelnya. MacBook dengan jumlah siklus tertinggi adalah MacBook Pro apa menawarkan 1.000 siklus karena model yang dirilis di atas 2009 dan seterusnya.
Sementara MacBook berkisar 300 hingga 1.000 tergantung pada lima produksi, sedangkan MacBook Air tambahan menawarkan kisaran 300 hingga 1.000 tergantung pada lima model produksi.
Pemeriksaan health baterai laptop berbasis Windows noel semudah dibandingkan menjangkau macOS. Ada banyak langkah yang perlu kamu lalui, tetapi menawar laporan apa sedikit lebih rinci dibandingkan MacBook. Berikut caranya.
*

Klik tombol start dan ketik "cmd" dan tekan Ctrl + transition + Enter untuk menjalankannya di dalam mode administrator
Buka web terbawa lalu masukan alamat file:///C:?Windows/System32/battery-report.html dan tekan Enter.
Gulir usai bawah setelah bagian "Battery Information", kamu become melihat bagian "Design Capacity", "Full fee Capacity", dan "Cycle Count"
Gulir setelah bawah lebih lanjut buat melihat perkiraan masa pakai baterai di atas bagian "Battery Life Estimates". Kamu bisa ~ mendapatkan gambaran sekitar berapa lama laptop menjadi bertahan di atas muatan sepenuhnya berdasarkan kapasitasnya saat ini, dibandingkan ketika masih baru.

Lihat lainnya: Kata Kata Permintaan Maaf Kepada Pacar


Bagian "Design Capacity" menunjukkan massa baterai laptop, inilah yang dijanjikan melalui pabrikan. Potongan "Full fee Capacity" adalah volume baterai max yang untuk pengisian penuh, koknya jika lebih rendah dari "Design Capacity", menyertainya berarti bahwa usia baterai kamu mulailah memburuk.
Sekali lagi, ini sangat normal untuk disebabkan melalui sifat baterai lithium-ion, yang seiring times akan mulai kehilangan dayanya. Jika baterai laptop sudah menurun performanya, disarankan untuk mengganti dengan yang baru.