Perkembangan pesat yang terjadi di dunia esports saat ini telah menjadikan sektor ini begitu menjanjikan untuk dijadikan pegangan hidup. Bayar besar serta popularitas dapat alter hidup seseorang untuk menjadi kurang sopan lebih baik dari sebelumnya.

Anda sedang menonton: Berapa gaji pro player ff

Pekerjaan menjadi pro player begitu digandrungi kerumunan anak muda. Chapter ini mendesak jelas terlihat dari begitu besarnya antusiasme pemain mengikuti setiap turnamen, baik di tingkat amatir dan semi-profesional.


Terlebih kini ada begitu kawanan sponsor apa tertarik target pangsa market anak anak laki-laki dan pemain game buat produknya mencapai ikut menggelar turnamen sendiri such sarananya.

Besarnya antusiasme para pemain game ini untuk membuat persaingan di antara mereka agar sanggup dilirik dan pengerahan organisasi-organisasi esports dan mendapatkan kontrak dengan cost tinggi. Namun jika berbicara mengenai gaji pemain esports, seberapa besar sih sebenarnya?

Mengenai bab ini, kala setiap pro player esports takkan menerima nominal yang sama setiap bulannya. Mayoritas faktor were penentu perbedaan pendapatan yang akan didapat seorang agree player.

Hal pertama tentu adalah skill yang dulu patokan. Luarnya itu, beberapa chapter pendukung such popularitas, image, serta seberapa besar daya tarik apa dihadirkan untuk menambah penggemar hingga mendatangkan sponsor menjadi kriteria berikutnya yang bakal terutang berpengaruh.

Dalam sebuah tayangan hear Up! di tanggung jawab Youtube One Up, CEO & Co-Founder Rex Regum Qeon (RRQ), Andrian Pauline, melakukan upaya memberikan kisaran bayar para pemain esports profesional Indonesia saat ini, dari yang most rendah hingga tertinggi.

*

“Saya noël ingin perwakilan salah satu pegang esports, ya. Setahu saya kisarannya di US$200 hingga US$6.000,” ucap pria apa akrab disapa AP itu.

“Nilai tersebut untuk para pemain yang ada di Indonesia saat ini. Mungkin most kecil US$300 buat ada aturan UMR dan lainnya. Sementara untuk para pemain Indonesia apa mendapat pembayaran khusus akun itu ada beberapa, terutama mereka yang main luarnya negeri,” tuturnya.

Dengan kata lain, para pemain esports di Indonesia saat ini memiliki pembayaran bulanan sebesar Rp4,4 juta hingga Rp88 juta. Chapter ini tentu sangat menggiurkan, terutama bagi anak-anak muda yang merasa luaran kemampuan dalam permainan game.

Lihat lainnya: Ide Nama Bayi Kembar Laki Laki Dan Perempuan Korea Untuk Bayi Kembar Laki

Di sisi lain AP juga menuturkan bahwa para pemain esports ini digaji ndak hanya untuk bermain game. Merek ajuga harus sanggup berinteraksi menjangkau penggemar dan tolong organisasi batin mengembangkan brand.