Jika milik mereka kebetulan siap mengganti warna pernis sepeda motor Anda, dari mereka jangan sampai lupa also untuk mengganti status kendaraan di STNK. Pasalnya, jika noël diganti, pihak kepolisian berhak menilang dari mereka dengan bagus atau kurungan. Biaya untuk ganti warna motor ini sendiri kerabat terjangkau, mencapai prosedur apa cukup simpel.

Anda sedang menonton: Biaya ganti warna stnk motor 2020

Ada kawanan cara apa bisa dilakukan buat memodifikasi sepeda motor, terutama mereka yang kerap bosan mencapai tampilan kuda besi apa itu-itu saja. Nah, deviasi satu langkah paling jamak dilakukan pemilik kendaraan adalah mengganti melukis sepeda motor menjangkau warna apa benar-benar beda dari produk asalnya.


*
*
*

STNK Sepeda motor (sumber: detik.com)


Prosedur Ganti warna Motor

Pemilik kendaraan cukup membawa syarat-syarat berupa BPKB, STNK, KTP, cek piritter kendaraan, dan surat keterangan bengkel yang does perubahan melukis bodi sepeda motor. Jadi, pertama apa perlu diminta adalah suratnya keterangan resmi dari bengkel angkasa pengecatan.Pastikan bengkel tempat pengecatan pribadi surat kebenaran resmi karena juga dibutuhkan such tambahan dokumen. Sertakan meniru SIUP, NPWP bengkel tempat mengganti warna.Datang nanti SAMSAT selanjutnya dengan bawa kelengkapan surat-surat di atas, kemudian menuju tempat tes fisika kendaraan sembari bawa kendaraan yang sudah dari mereka ubah warnanya.Setelah lengkap, masukkan dokumen ke loket administrasi.

Lihat lainnya: Cara Cepat Belajar Membaca Untuk Anak Tk, Cara Mudah Belajar Membaca Untuk Anak Tk

Lalu, berapa cost yang diperlukan untuk mengganti status warna motor di ~ STNK? Menurut pihak Polda metro Jaya, nilai mengubah status melukis kendaraan di STNK noel mahal. Jika anda mengurus secara mandiri, biaya yang akan anda keluarkan noël sampai Rp500 ribuan. Berikut rincian nilai ganti cat sepeda motor.

Biaya Ganti cat Motor

KomponenBiaya
Penerbitan STNK BaruRp100.000
Pengesahan STNKRp25.000
Penerbitan BPKB BaruRp225.000

Dibandingkan five sebelumnya, cost pengurusan buat ganti warna pernis sepeda motor tersebut masih belum berubah. Namun, apabila milik mereka memilih keuntungan jasa calo, nilai yang harus milik mereka keluarkan jauhnya lebih mahal. Menurut pemfitnahan sumber, calo akan menarik nilai mulai Rp500 ribu hingga Rp1 jutaan karena pengurusan ganti STNK sepeda motor.