Muda dan bertalenta. Itulah apa mungkin kamu pikirkan saat melihat sosok Prilly Latuconsina. Sejak membintangi Ganteng-Ganteng Serigala lima 2014 lalu, tak hanya popularitas tinggi yang berhasil diraihnya, tapi also sederet diberikan bergengsi. Keluar akting, ia pun ternyata prestasi apa patut diacungi jempol. Apa aja kira-kira? Simak biodata penuh Prilly Latuconsina ini karena tahu lebih jelasnya!


Nama AsliPrilly Mahatei LatuconsinaNama PanggungPrilly LatuconsinaTempat, Tanggal LahirTangerang, 15 Oktober 1996Warga NegaraIndonesiaProfesiAktris, Penyanyi, Presenter, PenulisOrangtuaRizal Latuconsina (Ayah), Ully Dujilita (Ibu)

Prilly Latuconsina adalah aktris, penyanyi, presenter, dan penulis muda populer Indonesia. Namanya mulai melambung sejak membintangi Ganteng-Ganteng Serigala (2014). Berkat sinetron ini, sejumlah penghargaan seperti Aktris Terfavorit di Panasonic Gobel Awards 2015 dan 2016 kesuksesan disabetnya.

Anda sedang menonton: Biodata prilly latuconsina dan keluarga


Karirnya di dunia hiburan pun semakin moncer. Berbagai tawaran akting ia dapatkan, implisit membintangi film horor Danur (2017) apa sukses besar di Indonesia dan Malaysia.

Prilly also sukses melebarkan sayapnya ke dunia menarik suara. Album perdananya berjudul Sahabat Hidup bahkan berhasil merajai tangga songs Melon tak lama usai dirilis Februari 2016 lalu.


Di lima yang sama, ia juga dipercaya menjadi ketua humas PARFI (Persatuan artis Film Indonesia) 56. Padahal, saat menyertainya usianya masih 20 tahun. Ia pun were anggota sekaligus chairil termuda di pegang ini.

Di sisi lain, kesuksesan yang semakin meningkat membuat kehidupan pribadinya ikut were sorotan. Para penggemar kerap menjodohkannya mencapai Aliando Syarief yang dulu lawan mainnya di GGS.

Tak hanya itu, beberapa pelukis muda tampan pernah digosipkan were pacar Prilly Latuconsina dan tertangkap kamera foto-foto bareng Prilly. Panggilan saja Teuku Rassya, Maxime Bouttier, dan Verrel Bramasta.

Wah wah, masih anak laki-laki aja udah crowd ya yang bisa diceritakan darinya. Itu pun belum semua. Kamu bisa ~ mengetahui biodata Prilly Latuconsina maksimum dengan familial dan trips karirnya dibawah ini.

Dibekali Pelajaran Agama yang Kuat dari Kecil

*
Prilly dan KeluargaSumber: Instagram.com/prillylatuconsina96/

Lahir di Tangerang, 15 Oktober 1996, Prilly adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ia melakukan dari pasangan Rizal Latuconsina yang berdarah Ambon dan Ully Djulita apa memiliki darah Sunda.

Nama lengkapnya Prilly Mahatei Latuconsina, namun ia lebih akrab disapa Ily, Ii, ataukah Bie. Artis bertubuh mungil ini memiliki seorang adik laki-laki bernama raja Latuconsina yang 5 lima lebih muda darinya.


Sejak kecil, Ily tumbuh geram dengan bekal agama yang cukup kokoh dari orangtuanya. TK dan SD, ia dimasukkan ke sekolah Islam sehingga terbiasa mencapai kewajiban salat lima waktu dan puasa.

Kalau kamu sering baca biografi Prilly Latuconsina, bisa udah knows kalau ayahnya pun melarangnya trete terlalu jauh tanpa didampingi muhrim. Buat itulah ia kerap lampu mengajak orangtua atau pun adiknya.

Meski demikian, penyuka justin Bieber ini tak merasa memveto atau terebani. Ia justru dirasa dirinya sanggup membentengi diri dari hal-hal negatif berkat kedisiplinan orangtuanya.

Baca juga:  5 Video lagu Ayu Ting Ting paling Asyik untuk Teman Goyang

Biografi Prilly Latuconsina & bepergian Karirnya di dunia Hiburan

Terkenal lewat sinetron, mungkin tak banyak yang tahu kalau ia terlebih dulu terjun such pembawa acara dan koki. Biodata alias biografi Prilly Latuconsina penuh ini ini adalah membantumu mengingatnya.

Terjun ke Dunia Hiburan seperti Host & Koki

Ily pertama kali tampil di layar televisi saat usianya masih 12 tahun. Ia ditawari casting buat acara Si Bolang, anak laki-laki Petualang, saat sedang belajar akting di sanggar Ananda.


Padahal, saat itu Ily hanya iseng belajar di sana. Tak disangka, casting walk mulus dan ia lulus. Ia pun believed membawakan liputan buat satu ilustrasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Puas membawa satu episode, Ily mengikuti casting untuk Koki Cilik (2009). Acara ini menjadi acara dengan tegas pertamanya dan berjalan selama tentang 1,5 tahun.

Dari sini, artis yang mengidolakan Ji halaman Wook ini start merambah dunia akting dan menorehkan meraih baru di biografi Prilly Latuconsina ini. Tokoh Tasha di sinetron Get Married the collection 1 (2011) dulu peran perdananya.

Beruntung, saat menyertainya ia tak perlu mengikuti casting untuk GMS 1 sedang buru-buru membutuhkan pemain. Aktingnya pun tak mengecewakan untuk setelah menyertainya ia justru mendapatkan tawaran di beberapa titudit sinetron dan film.

Baca juga: Lewat Biodata Irene Red Velvet, Intip hayatnya Leader RV Tersebut dari Dekat

Ganteng-Ganteng Serigala Lesatkan Popularitas

*
Prilly kemudian Sisi di GGSSumber: Instagram.com/prillylatuconsina96/

Selama 2013, tak kurang ada 8 titudit film dan sinetron yang dibintanginya dan menambah liong biodata Prilly Latuconsina maksimum ini. Tujuh di antaranya hanya peran kecil kemudian pada Pinky Boy, hanya Kamu, Honeymoon, dan La Tahzan.


Sementara di Monyet viip 2, Ily memerankan tokoh yang cukup markas besar bersama Kimberly Rider. Ia permainan sebagai Dinda apa dikutuk dulu monyet vip setelah bang seekor monyet.

Sayang, peran ini tak langsung melambungkan namanya. Aktris apa mengidolakan tune Joong Ki ini justru banyak dibicarakan setelah permainan sebagai Sisi di Ganteng-Ganteng Serigala (2014).

Padahal di sini, sebenarnya Sisi bukanlah tokoh utama. Namun, ternyata kawanan penonton apa menyukai kisah asmaranya bersama Digo (Aliando).

Popularitas Sisi dan Digo apa melesat kelewat membuat karakter keduanya semakin berkembang. Dari apa awalnya just sebagai aktor pendukung menjadi salah satu tokoh utama.

Namanya pun semakin dikenal social luas dan biografi Prilly Latuconsina semakin dicari. Ia also berhasil menarik fanbase apa cukup terlalu tinggi di kalangan remaja putra maupun putri.

GGS bantu Raih Penghargaan

Saking populernya, Ily bahkan sampai menyabet beberapa memaafkan berkat GGS. Baca secara terpisah biodata dan biografi Prilly Latuconsina maksimum ini could akan membuatmu semakin kagum dengannya.

Di 2014 saja, cantik ada 3 piala yang diraihnya dan menambah liong biodata Prilly Latuconsina lengkap ini. Di antaranya ada Aktris Terfavorit di SCTV Awards, Aktris pubertas Terfavorit di Bintang RPTI Awards, dan Teenage Idol-Girl di Yahoo! Celebrity Awards.


Artis yang mengaku risih diasuh pakaian tergantung ini also memenangkan Aktris Terfavorit di Panasonic Gobel Awards 2015 dan 2016 berturut-turut.

Sementara itu bersama Aliando, ia meraih gelar pasangan Selebriti paling Romantis di Infotainment Awards 2015. Keduanya memang bersinar akrab dan pribadi chemistry bagus baik saat maupun luarnya syuting.

Tak hanya itu, ia pun turut tercapai penghargaan sebagai pembawa acara. Yakni sebagai Host Tamu most Inbox di Inbox Awards 2015 dan 2016.

Baca juga: Numpang Curhat Lewat 5 lagu Maudy Ayunda

Album Perdana mensukseskannya Rajai Tangga Lagu

*
Prilly Saat Pemotretan Album Sahabat HidupkuSumber: Instagram.com/prillylatuconsina96/

Sukses dengan GGS, Prilly tak karena itu berhenti di zona nyamannya. Ia justru awal merambah bidang lain, yakni menyeret suara yang sekaligus menambah meraih baru di biografi Prilly Latuconsina ini.

Single perdananya, Fall in Love, diluncurkan melalui 40 radio di Indonesia pada 30 Januari 2015 lalu. Hebatnya, lagu-lagu ini ia tulis individu berdasarkan pengalaman pribadinya.


Tak lupa, ia juga meminta masukan dari Aliando apa dianggapnya memiliki bakat besar dalam bermusik. Aktor berdarah Arab-Minang ini memang sangat tertarik di world musik dan telah merilis mayoritas lagu.

Fall in Love termasuk batin album perdana Prilly Sahabat Hidup yang diproduseri Maia Estianty. Album berisi 9 lagu ini sukses merajai tangga songs Melon tak lama setelah dirilis ke pasaran, Februari 2016.

Begitu also dengan single Sahabat Hidup di dalamnya. Yang berhasil mengalahkan lagu Isyana Sarasvati berjudul Tetap batin Jiwa dan Keep gift You di waktu hampir bersamaan.

Baca juga: Temukan fact Menarik Lewat Instagram Ariel Tatum

Dipercaya jadi Ketua humas PARFI di Usia 20 Tahun

Selain menyanyi, Ily aktif membintangi sejumlah judul sinetron, film, dan FTV. Di antaranya ada movie Surat Untukmu (2016) dan Hangout (2016) together Raditya Dika.

Tak hanya itu, ia juga bergabung together PARFI 56 yang menjadi rumah para aktor dan aktris Indonesia. Ily personally mengaku senang karena bisa pertemuan dan belajar dari aktor-aktor an elderly lainnya.

Ya, saat bergabung Oktober 2016 lalu, usianya memang baru 20 tahun. Ia menjadi artis termuda yang ada di pegang ini such sudah disebutkan di awal biodata dan biografi Prilly Latuconsina maksimum tadi.


Meski demikian, Ily cantik dipercaya mengemban posisi yang cukup penting, yakni such ketua Humas. Awalnya ia merasa takut saat Marcella Zaliyanti yang dulu ketua PARFI menunjuknya.

Namun, di atas akhirnya Ily bersedia menerima kepercayaan ini. Ia pun dirasakan tertantang untuk bisa lebih mengenalkan PARFI nanti masyarakat dan anak-anak anak laki-laki Indonesia.

Baca juga: Deretan movie Raline shah yang megah Kamu Tonton

Film Horor Perdana Sukses Pecahkan Rekor MURI

*
Prilly di movie DanurSumber: Instagram.com/prillylatuconsina96/

Tugas dan pertanggungjawabannya di PARFI tak menghalanginya karena tetap berakting. Maret 2017, film horor perdananya judul Danur: I can See the Ghost dirilis setelah pasaran.

Tak disangka, film apa diangkat dari saga nyata dalam novel bertajuk sama karya Risa Saraswati ini sukses besar. Di dalam waktu 6 hari saja, Danur sudah ditonton melalui 1.196.583 penonton.

Perolehan ini pun mengantarkan Danur cetakan rekor MURI. Yaitu kemudian film horor mencapai jumlah terbanyak dalam 6 hari.


Angka ini terus bertambah hingga hampir disentuh 3 million di bulan Mei. Rekor baru sebagai film horor Indonesia terlaris sepanjang masa pun turut dicetaknya.

Hebatnya lagi, Danur also mendapat sambutan positif di negeri jiran. Prilly pun sempat membagikan foto antrean penonton yang berjubel dicari menyaksikan Danur di Malaysia.

Meski senang, ia sendiri mengaku saya terkejut dengan pencapaian ini. Ucapan terima kasih diatas fans dan setiap orang orang yang telah menonton movie ini pun diunggahnya lewat tanggung jawab Instagram Prilly Latuconsina.

Edukasi fans dan Hidupkan Sastra Lewat Buku

Prestasi di bidang akting, tarik suara, hingga sebagai host sudah tercatat di biodata dan biografi Prilly Latuconsina lengkap. Namun, ia masih belum berhenti melebarkan sayapnya. Kali ini di bidang yang masih langka disentuh pelukis lain seusianya, sastra.

Maret 2017, aktor Gendis batin Surat Untukmu ini meluncurkan booker puisi perdananya bertajuk 5 detik dan rasanya Rindu. Booker ini berisi lebih dari 100 puisi yang ditulisnya sejak SMP.

Seperti Pevita Pearce, Ily memang gemar menulis dari kecil. Baginya, untuk menulis puisi sudah kemudian buku harian yang help menyalurkan emosinya.

Meski demikian, Ily sempat ragu untuk membuka karyanya nanti para penggemar. Baru usai pihak penerbit meyakinkannya lah ia bersedia.


Ily sadar bahwa kata-kata indahnya tak boleh disembunyikan. Ia tambahan ingin mengedukasi para penggemarnya agar lebih mengenal sastra dan turut menghidupkan sastra Indonesia lewat bukunya.

Hebatnya, booker ini pun mendapat respon positif dari para penggemarnya. Kelewat saat launching pun, bukunya langsung habis terjual. Begitu juga dengan pre order yang digelar setelahnya sampai berakibat server down.

Tak just itu, produsen film ternama Manoj Punjabi pun siap menawari Ily untuk mengangkat bukunya ke layar lebar. Meski sempat ragu, kesempatan kuning sekaligus jarang ini didefinisikan ia sambut menjangkau hangat.

Baca juga: Profil Member TWICE, salah Satu Grup Idola Fenomenal di Korea

Isu kedekatan Prilly Latuconsina dan Aliando Syarief

*
Prilly dan Aliando di GGSSumber: Instagram.com/prillylatuconsina96/

Seiring menjangkau ketenarannya apa semakin meningkat, biografi Prilly Latuconsina dan kehidupan pribadinya memanggang perhatian para fans. Kerumunan di antara mereka apa mendukung Prilly dan Aliando jadian di dunia nyata.

Ily sendiri sempat mengaku sangat dekat dengan Ali oleh vlog sahabatnya yang rilis April 2016 lalu. Di vlog ini, ia juga sempat melontarkan kata-kata makian yang cukup kasar nanti keluarga Ali.


Masalah ini sempat viral dan jadi pemberitaan banyak media. Ily dan keluarganya pun demands maaf secara langsung usai keluarga Ali dan awak media.

Selain itu, Ali juga mengungkap kalau lawan mainnya siap meminta pesimis lewat video call. Ia pun memuji keberanian Ily dan tuntutan orang-orang karena tidak membesarkan masalah ini.

Baca juga: Foto foto Aliando Syarief Terganteng dalam Berbagai Gaya

Belajar kerumunan dari Biodata Prilly Latuconsina Lengkap

Di atas cantik kita perdebatan perjalanan karir dan kehidupan pelukis muda multitalenta Prilly Latuconsina. Lewat biodata alias biografi Prilly Latuconsina lengkap ini, ada crowd pelajaran apa bisa untuk kita petik.

Sosoknya apa masih bocah tapi siap mencetak atletis di berbagai daerah seharusnya bisa untuk membuat kita termotivasi. Yaitu buat tidak ragu kejar dia apapun yang kita sukai menjangkau sungguh-sungguh.

Biodata Prilly Latuconsina lengkap ini juga mengajak kita untuk tidak cepat putus asa. Meski sempat mengalami masa kurang bersinar di start karirnya, ia dengan tegas semangat mengikuti casting hingga didefinisikan meraih kesuksesan.

Dari kasusnya dengan familic Aliando pun, ada hikmah yang bisa kita ambil. Yaitu karena berhati-hati di dalam menjaga sikap dan perkataan agar noël melukai rakyat lain.

Selain biodata Prilly Latuconsina fullest ini, kamu juga bisa belajar banyak dari artis lainnya. Misalnya saja dari Raline dukun yang rela berjauhan dari keluarganya darimana 12 five demi dulu artis.


← profil & Biodata Isyana Sarasvati
Profil & Biodata Raisa Andriana →

TIM DALAM item INI


*
PenulisNurul ApriliantiMeski memiliki latar belakang pelatihan Sarjana tanah pertanian dari Institut tanah pertanian Bogor, perempuan ini tak ragu "nyemplung" di world tulis-menulis. Sebelum berkarier sebagai Editor dan isi Writer di pragmatis Media, ia pun pernah mengenyam pengalaman di berbagai penjuru dunia maya.

Lihat lainnya: Info Tol Cikampek Malam Ini, Tol Cipularang Sudah Enggak Asyik, Jakarta


*
EditorKhonita FitriSeorang penulis dan editor lulusan Universitas Diponegoro jurusan Bahasa Inggris. Passion terbesarnya adalah mempelajari berbagai bahasa asing. Selain bahasa, ambivert apa memiliki prinsip kehidupan "When over there is a will, there"s a way" untuk menikmati "hidangan" apa disuguhkan kehidupan ini tambahan menyukai musik instrumental, buku, genre thriller, dan misteri.