carlocaione.org, jakarta - Atlet-atlet Indonesia peraih medali di Asian gamings 2018 diguyur krim melimpah dari pemerintah. Cost yang didapat tak just ratusan juta, namun hingga miliaran rupiah.

Anda sedang menonton: Bonus medali emas asian games 2018


Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, masuk dalam jajaran atlet yang mendapatkan bonus besar dari otoritas Indonesia. Kevin/Marcus berhasil merengkuh medali perak dan medali emas.

Medali silver didapatkan ganda putra nomor satu dunia tersebut saat tampil pada nomor beregu cabang olahraga bulutangkis. Sementara itu, medali emas diraih keduanya diatas nomor perorangan.

Dalam pertandingan final nomor perorangan apa dihelat di Istora Senayan, Jakarta, 28 Agustus 2018, Kevin/Marcus menang 13-21, 21-18, dan 24-22 atas sesama pasangan Indonesia, fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dengan gallery dua medali tersebut, Kevin sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kasar mengumpulkan Rp 1,3 miliaran per orang. Krim tersebut mencapai perincian Rp 1 miliaran dari nomor perorangan dan 300 juta dari numeral beregu.

Bukan hanya Kevin/Marcus apa mendapatkan krim hingga miliaran rupiah. Sejumlah atlet peraih medali kuning Asian games 2018 tambahan menerima bonus besar dari otoritasnya Indonesia, bahkan ada apa menyentuh angka Rp 2 miliar.

Berikut ini adalah lima atlet dengan bonus besar di oriental Games 2018:

 

 

 

 

 


*

Atlet berusia 26 lima tersebut berhasil tercapai medali emas dari cabang olahraga wushu di nomor Taijiquan. Batin perlombaan yang berlangsung di di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 20 Agustus 2018, Lindswell mengumpulkan nilai terbaik 19,50.

Dia unggul atas atlet Hong Kong, Mok Uen Yin, yang just mengumpulkan pengeluaran 19,42 dan meraih medali perak. Bagi Lindswell, ini adalah medali kuning perdana di ajang oriental Games.

Dengan pencapaiannya tersebut, Lindswell Kwok mendapatkan bonus sebesar Rp 1,5 miliar. Selain Lindswell, atlet lainnya apa mendapatkan medali kuning di angka perorangan dan menerima bonus Rp 1,5 miliar adalah Eko Yuli Irawan (angkat besi), Hanifan Yudani Kusumah (pencak silat), Wewey Wita (pencak silat), Defia Rosmaniar (taekwondo), Tiara Andini Prastika (balap sepeda), serta banyak namanya lainnya.

Seluruh bonus tersebut telah diterima malalui para atlet dan diserahkan segera Presiden Joko Widodo di ~ 2 September 2018, atau beberapa jam sebelum cocok Asian games 2018.


*

Atlet origin DKI sampanye tersebut berhasil tercapai dua medali di asian Games 2018. Aqsa mendapatkan medali perunggu di afiliat olahraga jetski pada nomor rounabout limited, di Ancol Jakarta, 24 Agustus 2018.

Sementara itu, medali emas diraih Aqsa di kelas Endurance Runabout Open. Atlet 21 tahun tersebut berhasil dapatkan poin tertinggi, 1148 poin.

Berkat pencapaian itu, Aqsa Sutan Aswar mendapatkan bonus Rp 1,750 miliar. Biaya Rp 1,5 miliar untuk medali kuning dan Rp 150 juta untuk medali perunggu di angka perorangan.


*

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut datang ke panggung gemilang di oriental Games 2018. Dia also berhasil tercapai dua medali di afiliat olahraga bulu tangkis Asian Games, yakni medali silver dan medali emas.

Medali perak didapatkan Jonatan pada nomor beregu putra, sedangkan medali kuning diraih diatas nomor tunggal putra. Karena nomor tunggal putra, Jojo mogok tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien-chen, dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15 di dalam laga last di Istora Senayan, Jakarta, 28 Agustus 2018.

Berhasil meraih medali perak di atas nomor beregu dan medali emas pada nomor tunggal, Jonatan Christie mendapatkan krim Rp 1,8 miliar. Cost tersebut berasal dari Rp 1,5 miliaran medali emas dan Rp 300 juta untuk medali perak.


*

Atlet asal Kabupaten Grobogan ini merupakan satu di antara andalan Indonesia di atas cabang olahraga panjat tebing eastern Games 2018. Aries berhasil agung medali kuning di numeral speed separation, personal, instance dan beregu.

Dalam lari speed individual yang berlangsung di Jakabaring sports City, Palembang, 23 Agustus 2018, aries mampu memukul rekan senegaranya, Puji Lestari, dengan lebah waktu 07.61 detik. Adapun Puji mengukir waktu 07,96 detik.

Sementara itu, untuk nomor speed beregu di atas 27 Agustus, birch bersama Puji Lestari, Rajiah Sallsabillah, dan Fitriyani berhasil mogok tim China.

Untuk dua medali emas itu, birch Susanti mendapatkan krim Rp 2,250 miliar, dengan perincian Rp 1,5 miliar untuk nomor sendiri dan Rp 750 juta nomor beregu.


*

Dibandingkan atlet Indonesia lainnya apa berlaga di oriental Games 2018, Jafro Megawanto achieved bonus paling besar. Sebab, Jafro berhasil tercapai dua medali kuning dan satu medali perunggu.

Sepasang medali emas itu didapatkan Jafro saat bertanding pada nomor ketepatan perseorangan putra dan nomor akurasi beregu, di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Sementara itu, medali perunggu pada nomor lintas intisari beregu putra.

Lihat lainnya: √ Cara Membuat Akun Dana Tanpa Ktp, Begini Alurnya, Cara Upgrade Dana Premium Tanpa Ktp

Total, Jafro Megawanto dikumpulkan Rp 2,4 miliaran hasil dari tiga medali tersebut. Itu mendapatkan Rp 1,5 miliar dari medali kuning nomor individual, Rp 750 million dari medali emas nomor beregu, dan Rp 150 juta dari medali perunggu beregu putra.