Judul: Aku ingin dulu istrimuPenulis: Asma Nadia & BiruLautPenerbit: cakupan PenaDimensi: 176 hlm, 18 cm, cetakan senin februari 2005ISBN: 979 3651 06 7Sepuluh cerpen mencapai tema cinta dan pernikahan, berselang-seling karya asma nadia dan birulaut. Cerita pertama bertajuk "Ngambek", menceritakan fenomena pertengkaran suami istri apa biasa terjadi dikarenakan kegagalan komunikasi hal-hal kecil. Cerita kedua berkisah circa perjuangan suami istri apa ingin pembelian rumah buat anaknya, ber Judul: Aku ingin menjadi istrimuPenulis: Asma Nadia & BiruLautPenerbit: lingkaran PenaDimensi: 176 hlm, 18 cm, cetakan senin februari 2005ISBN: 979 3651 06 7Sepuluh cerpen dengan tema kekasih dan pernikahan, berselang-seling karya asma nadia dan birulaut. Cerita pertama berjudul "Ngambek", menceritakan fenomena pertengkaran suami istri apa biasa terjadi dikarenakan salah komunikasi hal-hal kecil. Cerita kedua berkisah tentang perjuangan suami istri apa ingin membeli rumah untuk anaknya, judul "Rumah buat langit". Cerita ketiga berkisah tentang seorang wanita yang setia memendam perasaannya diatas seorang lelaki dan selalu berbisik "Aku ingin menjadi istrimu". Tale keempat berkisah kyung kesetiaan suami apa teruji tentu saja istrinya sakit, berjudul "Dan maknannya aku cinta".Cerita kelima--pernah saya harus baca di secara baik sakinah bersamamu karangan asma nadia--berjudul "Mata yang sederhana" mengisahkan seorang suami yang ingin istrinya apa sederhana lebih merawat diri dan penampilan. Cerita keenam judul "Lebaran", berkisah circa fenomena lebaran apa identik menjangkau pemborosan dan memaksakan harus luaran segala yang baru. Cerita ketujuh bertajuk "Klise" mengisahkan penemuan mencengangkan sekitar ketidaksetiaan seorang ayah yang selama hidupnya dikenal begitu setia, hanya buat sebuah klise. Cerita kedelapan mengisahkan firasat seorang istri saat suaminya iseng dengan perempuan lain, judul "Maaf". Cerita kesembilan mengisahkan dua orang yang saling memendam rasa hingga deviasi satunya berkeluarga sementara satunya devoted menunggu, judul "Cinta begitu senja". Cerita terakhir berjudul "Modis" mengisahkan sekitar suami yang terobsesi agar istrinya berpenampilan modis lalu di atas akhirnya menyesali keputusannya.Di antara kesepuluh tale itu saya most suka cerpen judul "Cinta begitu senja", "Klise", dan "Mata apa sederhana". Ketiganya karangan asma nadia. Gaya bahasa kedua penulis sangat mengalir, ringan, dan mudah dicerna. Kekhasan asma nadia apa cukup puitis namun lugas disertai birulaut apa gemar memberikan twisted di di atas membuat booker ini menarik dibaca. Isu-isu apa sebenarnya tampan serius mungkin diramu menjadi cerpen apa ringan, tentunya karena kedua penulis berpengalaman dan jeli dalam melihat permasalahan di tiap cerpen.Saya apresiasi 4 dari 5 bintang."Aku patuh heran, mengapa tuan tak mengabulkan saja segenap keinginan-keinginan kita.""Karena noël setiap keinginan selalu baik untuk kita." (Hlm. 49)Meta morfillahMeta morfillah ...more


Anda sedang menonton: Buku istri kedua karya asma nadia

flag Like·see formulir penilaian
*

might 03, 2011 Zahwa az-Zahra rated the really chosen it
Shelves: kumcer, pernikahan
Ini secara baik siapa yaa? Kok ada di rumah? yang pasti bukan saya apa beli. Udah lama banget nggak beli booker kumcer. Apalagi genre-nya pernikahan euy! Tapi berhubung pengen bikin cerpen lagi, enim belajar dari dua penulis geram ini adalah pilihan yang bagus.Membaca mengulang kumcer ini produksi saya dirasa cerpen-cerpen apa tersaji begitu dekat dengan kehidupan kita. Konflik apa tersaji pun beraneka rupa. Circa poligami, tentang perselingkuhan, keinginan, harapan seorang wanita, ungkapan cinta yang te Ini buku siapa yaa? Kok ada di rumah? yang pasti bukan saya yang beli. Udah lama banget nggak beli booker kumcer. Apalagi genre-nya pernikahannya euy! Tapi berhubung pengen bikin cerpen lagi, enim belajar dari dua penulis terlalu tinggi ini adalah pilihan yang bagus.Membaca mengulang kumcer ini membuat saya dirasakan cerpen-cerpen apa tersaji begitu dekat dengan hayatnya kita. Konflik apa tersaji pun beraneka rupa. Sekitar poligami, circa perselingkuhan, keinginan, semoga seorang wanita, ungkapan cinta apa terlambat, serta hal-hal apa perlu diperbaharui di dalam jalinan hubungan antara suami dan istri. Ah, kumcer ini also tentang saya yang terkatalis untuk merasakan warna-warni hayatnya pernikahan juga. Haha... Dodol!Judul bukunya apa eye catching, desain covernya apa romantis, dan tema cerita yang mengesankan. Wajarlah jika secara baik ini were best seller. ...more
flag Like·see tinjauan
View 2 comments
*

Jul 13, 2011 Elvira Rosalina rated it really preferred it
http://www.google.co.id/url?sa=t&...link pemancing...."aku ingin menjadi istrimu", kata menyudahi tapi artinya sedunia memiliki :) http://www.google.co.id/url?sa=t&...link pemancing...."aku ingin menjadi istrimu", kata menyudahi tapi artinya sedunia memiliki :) ...more
flag Like·see tinjauannya
*

Jun 16, 2008 Fitri Gita rated the really chosen it
Recommends the for: everyone


Lihat lainnya: Jual Ikan Cupang Warna Abu-Abu, Jual Ikan Cupang Giant Cooper Dascoop

duet asma nadia - biru laut mong oke punya. Kita sanggup ngintip dikit deh di kisah-kisah pernikahan apa mreka sajikan.cerpen - aku ingin dulu istrimu - mengharukan terlalu banyak ... Jangan sampe deh memanggang ga waras buat terlalu mencintai seseorang ... ^__^