Mengunggah atau meng-upload video saat ini menjadi salah satu kegiatan favorit yang dilakukan bagi pengguna media sosial.

Anda sedang menonton: Cara memasukkan video ke facebook

Hal ini terbukti dengan berkembangnya situs Youtube apa menjadi trend kian hari. Video apa di-upload bisa jadi bermacam-macam jenisnya dari berbagai bidang.


Tak kalah dengan Youtube, mendemiliterisasi media sosial lainnya, seperti Facebook juga membangun fiturnya karena dapat menyokong perkembangan sharing video.

Perkembangan fitur aplikasi saat ini seputar sharing video kian melebar. Berawal dari fitur uplad video dari galeri, video real-time, video story, hingga video live. Their bisa memanfaatkan media yang begitu canggih saat ini.

Cara Upload video di Facebook

Facebook menyediakan berbagai cara yang bervariasi apa bisa anda manfaatkan buat meng-upload video. Disini saya menjadi menerangkan cara yang paling mudah untuk dapat meng-upload video di Facebook malalui PC/laptop dan Android.


Adapun upload oleh PC/Laptop saya manfaat browser Chrome dan upload melalui HP Android saya menggnakan aplikasi on facebook dan on facebook Lite.


Daftar Isi


1. Upload video di facebook Lewat PC/Laptop

1. Membukanya browser pada perangkat Anda, lalu akses situs Facebook. Login nanti akun Facebook milik mereka dengan memasukkan email/phone number dan password.

*

3. Selanjutnya, on facebook otomatis menjadi mengarahkan kepada drive penyimpanan di PC/laptop Anda. Pilih folder apa berisi video apa ingin Anda upload, klik video apa akan Anda upload, dan klik tombol Open. Milik mereka dapat memilih lebih dari satu video dengan dalam jumlah besar maksimal 4 GB.

*

5. Setelah itu, anda bisa apendisitis deskripsi atau status di atas video anda pada bagian ‘Say something about this video‘. Atur juga jenis privacy, kemudian pembagian kepada Public, Friends, dan sebagainya (option bisa dari mereka lihat pada gambar di bawah di sebelah kanan). Selanjutnya, pilih jenis upload untuk News Feed atau Story Anda. Dan terakhir, klik tombol Post.

*

7. Jika telah menerima notifikasi, dari mereka dapat melakukan reload halaman browser. Dari mereka akan mendapati video anda berhasil diunggah berupa post teratas di timeline Home Anda.

*

2. Upload video di facebook Lewat HP

Berikut ini cara upload video di Facebook pembubaran tinggi melalui aplikasi facebook di HP Android.

1. Pertama-tama, membukanya aplikasi on facebook di Android Anda. Login akun Facebook milik mereka dengan pintu masuk email/phone number dan password. Lanjutkan dengan mengklik tombol Login.

*


3. Otomatis facebook membuka isi galeri Anda. Pilih video apa ingin milik mereka upload. Usai itu, klik tulisan DONE yang berada pada susut kanan atas.

*

7. Tunggu proses untuk posting video di timeline Anda.

*

9. Milik mereka dapat memastikan video their berhasil di-upload pada halaman profil dengan terlibat bagian PHOTO.

*

3. Upload video clip di on facebook Lite

Berikut ini cara upload video di facebook agar noel pecah melalui aplikasi on facebook Lite di Android.

1. Buka aplikasi facebook Lite dari mereka Pastikan milik mereka telah login terlebih dahulu usai akun facebook Anda.

*

3. Saat berada di halaman Home atau Beranda, klik ikon galeri/foto sebagai yang ditunjuk pada lukis di bawah ini.

*

5. On facebook otomatis menampilkan isi galeri Anda yang berisi bergambar dan video. Cari video apa ingin dari mereka upload dan klik. Setelah itu, klik tombol Next.

*

7. Berikut akan muncul opsi apakah anda meng-upload video untuk ditampilkan pada News Feed/timeline atau apakah akan ditampilkan dalam Story Anda. Klik tombol Share Now.

Lihat lainnya: Pengaruh Kabut Asap Terhadap Kesehatan, Martin, Author At Mighty Earth

*

9. Jika telah berhasil, their dapat melihat video Ana muncul di page Home anda berupa post teratas.

*