Telur balado merupakan salah satu pakan khas dari Minangkabau apa dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. Rasa sambal balado yang meresap bakal produksi telur lebih nikmat.

Anda sedang menonton: Cara membuat telur sambal balado

Rasanya apa pedas manis bikin lidah benar-benar bergoyang. Nah, kamu bisa produksi telur balado sendiri dalam dengan sederhana dan nikmat. Simak yuk beberapa langkah mengolah rumus telur balado dan koknya cara membuatnya!


*
unsplash.com/Foodiesfeed

Bahan-bahan:

12 buah telur 12 sendok makan perminyakan

Bahan untuk bumbu balado:

20 buah cabai merah keriting 8 buah bawang merah 10 siung bawang weiss 4 buah tomat 2 sendok makan gula 4 sendok teh garam
*
thepioneerwoman.com

Rebus telur apa sudah disiapkan usai dalam waiting mendidih hingga matang. Nanti matang, masukkan setelah dalam air dingin supaya menyudahi dikupas. Selanjutnya, panaskan minyak untukdeep frying dahulu menggoreng telur selama satu menit.


*
trustedreviews.com

Letakkan bahan-bahan bumbu balado usai dalamfood processor ataublender. Blender setiap orang bahan hingga halus, sekitar five menit.

Lihat lainnya: Hasil Sidang Komdis Pssi Terbaru, Borneo Fc Banjir Hukuman

Baca Juga: 5 rumus dan Cara untuk membuat Masakan Padang apa Bikin Ketagihan


*
health.clevelandclinic.org

Tuang minyak apa sudah disiapkan nanti dalam wajan, tunggu hingga panas. Ke itu, masukkan bumbu balado yang sudah dihaluskan ke wajan panas. Goreng bumbu balado hingga mengeluarkan aroma yang wangi, kemudian tambahkan garam dan gula pantas selera.


*
taste.com.au

Taruh bagian belakang telur apa sudah digoreng ke dalam wajan, lalu koki hingga bumbu balado mencari rata. Tandanya, bumbu semakin berkurang di wajan bila dibandingkan depan dan berwarna lebih matang. Nanti itu, matikan kompor dan telur balado siap disajikan!

Gimana dengan rumus telur balado di atas? Gampang banget kan cara membuatnya, tentunya kamu bisa ~ ikuti langkah-langkahnya di rumah. Harapan bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga: 5 penciptaan Unik masakan Telur ala Yummy, murah Meriah dan Mudah!


Ditanyakan di atas 08 Nov 2021 | 04.34

Apakah perekonomian indonesia di masa epidemi ini masih mendesak stabil?