Berikut ini 9 cara merawat botani janda bolong agar botani hias ini tumbuh segar, subur, dan tak cepat layu. Yuk, disimak!


Belakangan ini popularitas botani hias marga Monstera ini melonjak tinggi. Tak terkagum-kagum jika then harganya memanggang selangit. Meski terbilang mahal, cara merawat botani janda bolong ternyata tcarlocaione.orgaklah sulit. Milik mereka cukup memerhatikan beberapa hal agar tumbuhan ini firmicutes segar, subur, dan tak cepat layu.

Anda sedang menonton: Cara menanam janda bolong media tanah

Berikut ini cara merawat tanaman janda bolong apa dirangkum dari berbagai sumber.

8 Cara Merawat tanaman Janda bolong

1. Perhatikan terms Media Tanam ataukah Tanah

*


Mungkin masih sedikit orang apa menyadari kalau janda bolong termasuk types tanaman apa tumbuh mencapai merambat. Diatas batang tanaman ini terdapat akar angin yang memungkinkan ia ditanam merambat dan menempel diatas tembok, tiang, batang pohon atau benda lainnya. Akar diatas batang ini juga membantu proses menyerap air buat mempercepat mengolahnya pertumbuhannya.

Jika anda ingin menanamnya di tanah, perhatikan kapak tanah. Pilihlah tanah yang noel padat agar mempermudah akar akar janda bolong tumbuh dan menyuplai oksigen. Tanah yang digunakan pun jangan tanah biasa, melainkan campuran tanah dengan lumut gambut dan perlit mencapai komposisi 1:1.

Bunda bisa keuntungan campuran andam, pakis cacah oven, sekam bakar, pasir malang, cocopet bubuk, dan cangkang telur. Mencampur ini bisa anda ganti setiap enam moon hingga setahun sekali.

Media tanam ini bermanfaat untuk menjaga kelembapan akar janda bolong tanpa membuat mengakar membusuk.


Artikel terkait: 10 botani Obat apa Mudah ditanam di Rumah, minimal Perawatan!

2. Sediakan Tempat buat Merambat

*

Berdampingan dengan media tanamnya bayangkan itu benda atau tanam lateral tembok agar ia bisa merambat. Such diketahui, janda bolong bersifat hemifit atau semi epifit. Ia lives dengan menumpang diatas inangnya. Oleh untuk itu dukung pertumbuhan agar ia mungkin ‘memanjat’. Halaman ini tambahan yang agitasi pertumbuhan akar diatas batangnya.

Yang menarik, botani ini sanggup memanjat hingga ketinggian 20 meter, loh. Dan biasanya, rambatannya itu mengikuti arah datangnya matahari.

3. Jangan Lupakan Nutrisi


Tanaman janda bolong mendapatkan nutrisi dari campuran media tanam tadi. Namun nanti itu nutrisi batin tanah menjadi berkurang, sehingga Bunda harus memberikan nutrisi tambahan nanti 6 bulan. Types pupuknya bisa apa saja. Pupuk kompos, misalnya. Tapi jika Bunda lebih shang menggunakan pupuk cair, sebaiknya berikan pupuk sebulan sekali.

Artikel terkait: 9 melemparkan Dapur Ini Bisa memanggang Pupuk Organik, Bikin Tananam ditanam Subur

4. Rutin Menyiramnya

*

Siram botani janda bolong their dua atau kali sehari, setiap pagi dan sore. Sebaiknya noël siang hari untuk akan knalen proses fotosintesis. Siram dengan nada air secukupnya saja, sampai media tanamnya terasa lembap.

Tanaman hias janda bolong noel cocok di media tanam yang basah atau banyak air untuk akan menyebabkan akarnya membusuk dan mati. Kapak tanaman apa kurang sehat bisa ~ dilihat dari daunnya apa menguning.


Meski noël senang basah, botani ini sangat ibarat air hujan. Dalam air hujan terkandung serum alami dan berbagai nutrisi apa dibutuhkan janda bolong. Nutrisi ini diperlukan untuk mendapatkan daun baru.

Jadi, jika hujan, ada baiknya Bunda membiarkan si janda bolong ini bermain bak mandi hujan-hujanan, ya.

5. Menyiranya mencapai Air Cucian Beras

Salah satu cara merawat tanaman janda bolong adalah menyiramnya mencapai air cucian beras. Wait cucian beras diteliti mengandung kawanan nutrisi, terutama bahan vitamin B1, apa bermanfaat tolong merangsang pertumbuhan vegetatif botani –daun, tunas, cabang.

Manfaat lain dari waiting cucian beras adalah tolong pembentukan klorofil sehingga tanaman tumbuh dulu lebih hijau lagi, serta memperkuat tumbuhan dari penyakit.


Selain untuk disiramkan such biasanya, waiting bekas cucian beras tambahan bisa dijadikan pupuk cair. Caranya, diamkan wait bekas cucian beras selama tiga hari, dan tara! wait cucian beras their pun berubah menjadi pupuk cair apa murah.

6. Janda bolong Perlu Sinar Matahari

*

Layaknya tanaman hijau lain, janda bolong also butuh sinar matahari. Hanya saja noël secara langsung, ya. Tanaman ini just butuh sinar matahari secukupnya saja, kemudian diletakkan di dekat jendela atau teras rumah. Kalaupun anda ingin meletakkannya di halaman, ada baiknya dipakaikan atap yang terbuat dari jaring-jaring mengkhususkan untuk atap taman.

Pastikan melunakkan di tentang janda bolong konsisten di kisaran 23 - 30 degree Celsius, sedangkan malam aku usahakan suhunya 15 derajat celsius. Ini agar janda bolong tumbuh mencapai optimal.

Artikel terkait: 7 tanaman Hias untuk Kamar Tcarlocaione.orgur, Bikin viip dan bantu Tcarlocaione.orgur Lebih Nyenyak

7. Jauhkan dari Gulma

*


Cerita mitra kami
*

Semakin hari, janda bolong Bunda pasti semakin besar. Cek apakah potnya tampan besar karena menampung pertumbuhannya. Jika iya, langsung ganti pot dengan yang lebih besar. Tahapan ini berpendapatan repotting. Repotting tradisional dilakukan apabila tanaman siap tumbuh terlalu besar sehingga perlu mengganti "rumah rumah".

Ingat, menganti pot ini tambahan tcarlocaione.orgak disarankan dilakukan terlalu sering, sebab bisa ~ berisiko membuat tanaman dulu stres.

9. Perbanyak Tanaman

Janda bolong meruapakan deviasi satu jenis tanaman yang mudah diperbanyak. Istilahnya adalah propagasi tanaman, suatu proses menciptakan botani baru.

Lihat lainnya: Pertanyaan Dan Jawaban Interview Kerja Bank, Pertanyaan Interview Bank Bri Dan Jawabannya

Caranya pun terbilang mudah, apabila tanaman janda bolong siap tumbuh pinjal dan mulai merambat, milik mereka bisa memotongnya. Pastikan bagian janda bolong memiliki akar akar angin, atau akar yang gantung di batangnya. Kemudian, milik mereka bisa memimpannya di dalam botol kaca yang telah diisi menjangkau air. Apabila, sudah tumbuh akar baru, their pun bisa ~ memindahkannya di dalam pot. 

 Itu dialah tadi 9 cara merawat botani janda bolong yang sangat sederhana. Harapan janda bolong their tumbuh lebih subur ya, Bunda!

Baca juga:

carlocaione.org/alasan-harga-janda-bolong-mahal

carlocaione.org/tanaman-hias-berdaun-besar

carlocaione.org/tanaman-pengusir-nyamuk/


Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan untuk menang jawabannya dari sesama parental dan also expert di application carlocaione.org! Tersedia di iOS dan Androcarlocaione.org.