carlocaione.org - Semenjak pandemi, pencairan JHT BPJS kawanan disarankan melalui online. Hal ini karena menghindari tatap muka dan interaksi fisik terkait batin usaha mematuhi kode kesehatan.

Anda sedang menonton: Cara mencairkan bpjs secara online

Untuk minum pelayanan, Badan Penyelenggara jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek menyediakan dua akses buat pencairan klaim jaminan Hari basi (JHT).

Cara duluan adalah cara manual atau fisik, yaitu datang ke kantor BPJS pekerjaan dan mengambil antrean buat mencairkan klaim.

Akses ini hampir sama di dalam pengurusan birokrasi lainnya, yaitu milik mereka harus mengambil nomor antrean yang bisa dilakukan secara daring.

Baca juga: Cara Cek Saldo BPJS pekerjaan via digital dan SMS

Berikut langkah mencairkan BPJS mempekerjakan secara online:


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarkan email


1. Login dan mengisi data

Untuk mencairkan JHT, dari mereka bisa terlibat aplikasi BPJSTKU atau dengan mengunjungi laman secara resmi lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Di Lapak Asik, ikuti petunjuk yang ada. Itu dimulai dari login hingga isilah data-data.

Jika benefit aplikasi, unduh dulu aplikasi lewat Google Playstore. Kemudian, untuk akun jika Anda belum memiliki akun.


Baru then login atau masuk benefit alamat e-mail dan kata sandi. Begitu dimasukkan di halaman utama, akan terpampang beberapa opsi menu. Kemudian, pilih menu "Antrean Online".

2. Content data

Dalam halaman Antrean Online, dari mereka akan mendapatkan syarat dan ketentuan pengajuan Lapak Asik dan membentuk pengajuan klaim JHT.

Unduh formulir kemudian isi pantas data apa benar.

Baca juga: perhitungan Sudah Dipotong JHT BPJS Ketenagakerjaan, mengapa Harus Ada Tapera?

3. Unggah dokumen

Anda ini adalah diminta mengunggah dokumen-dokumen apa diperlukan dalam proses templat JHT BPJS.

Dokumen ini antara lain scan kartu BP Jamsostek, KTP, KK, surat keterangan berhenti bekerja, foto diri, forms permohonan klaim JHT, booker rekening bank, dan NPWP.

4. Verifikasi berkas

Setelah dokumen terunggah, petugas BPJS pekerjaan akan melakukan verifikasi. Deviasi satu cara verifikasi adalah mencapai mengontak dari mereka melalui terusan video call.

Jika dokumen cantik lengkap, milik mereka tinggal menunggu klaim diproses. Anda bisa kutu status klaim di dalam aplikasi di menu "Antrean Online".

Terkait permohonan pencairan klaim JHT ini, pemohon bisa akan dihubungi pihak BP Jamsostek dari bureau cabang manapun.

Anda become menerima mata uang JHT di dalam rekening apa sudah milik mereka berikan usai petugas BPJS Ketenagakerjaan.

Masyarakat harus militer hati-hati terhadap kemungkinan tindak penipuan dalam pencairan klaim ini. Untuk BP Jamsostek tidak memungut cost apapun dari proses pencairan klaim JHT.

Lihat lainnya: Harga Kuota Xl Combo Lite - Jual Xtra Combo Lite Murah & Terbaik

Baca juga: Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan down Berasal dari Penerima Upah dan Jasa Konstruksi

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap hari dari carlocaione.org. Mari bergabung di Grup telegram "carlocaione.org berita Update", caranya klik link https://t.me/carlocaione.orgcomupdate, kemudian join. Anda harus download aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.