Buat kamu yang penasaran koknya sih cara mencairkan mata uang dari YouTube, ternyata caranya noel sesulit apa dibayangkan lho. Bagi para YouTuber yang kanalnya sudah bisa dimonetisasi, kini siap bisa mencairkan uangnya langsung tidak punya ribet.

Anda sedang menonton: Cara menerima pembayaran dari youtube


YouTube kini memang pusat digandrungi crowd orang buat selain bisa mendapat popularitas berkat konten yang dibuat, iming-iming pendapatan apa tinggi juga menjadi faktor pusher tersendiri.


Baca juga: Begini cara sederhana bikin podcast, cocok buat kamu apa doyan ngomong

Dengan dingin bermodalkan HP ataukah kamera sederhana, orang kini cantik bisa produksi konten dan mengunggahnya di YouTube. Ditambah lagi, penikmat YouTube apa banyak juga bisa untuk membuat video menjadi ditonton oleh ratusan, ribuan bahkan hingga jutaan orang.


Nah untuk kamu yang sudah punya channel YouTube dan masih sedikit mengalami kendala diatas saat ingin mencairkan uang, berikut carlocaione.org telah merangkum cara mencairkan uang dari pendapatan YouTube.


Namun dahulu kamu dapat mencairkan mata uang dari video-video kamu di YouTube, terlebih sebelum kamu harus mengetahui syarat-syaratnya.


Syarat pengambilan uang di YouTube

Bebeberapa syarat apa harus kamu penuhi adalah video clip YouTube kamu harus lebih dulu siap dimonetisasi menggunakan akun Google Adsense kamu. Untuk dapat dimonetisasi, melansir laman republikseo, kamu tambahan harus memenuhi persyaratan 4.000 pukul tayang dan memiliki 1.000 subscribers terlebih dahulu..

Lalu syarat detik adalah channel YouTube kamu cantik dikaitkan dengan akun Google AdSense. Lalu pastikan also bahwa bertanggung jawab Google AdSense kamu siap diverifikasi.


*
Ilustrasi pendapatan dari YouTube. Foto: Unsplash

Terkait simpul SWIFT-BIC, kamu also harus tahu lebih dulu, apakah financial institution tersebut sudah bisa mendukung wire transaction (transaksi kawat) atau belum. Untuk jika belum, maka kamu belum dapat mencairkannya.

Setelah semua persyaratan kamu siap, ikutilah langkah-langkah berikut.

Masuk nanti akun AdSense yang telah terhubung menjangkau YouTube kamuKlik diatas menu navigasi, kemudian pilih food selection ‘Settings’Pilih menu payments atau pembayaranKlik tambahkan cara pembayaran diatas akun AdSenseTambahkan cara pembayaram baru, lalu pilih ayunkan kawat nanti rekening bankMasukkan nama pemilik rekening, nama bank, simpul SWIFT-BIC, angka rekening dan simpanTunggu satu hingga empat hari buat memasukkan saldo AdSense kamu nanti rekenig

Cara mencairkan monetary dari YouTube lewat west Union

Ada cara lain buat mencairkan mata uang dari YouTube selain malalui bank, yaitu lewat western Union. Oleh cara ini, kamu noël memerlukan rekening bank. Namun tetap, ada mayoritas persyaratan yang harus kamu penuhi, antara lain:


*
Ilustrasi pendapatan dari YouTube. Foto: Austin Distel di Unsplash
Kartu identitas (KTP/SIM) apa sesuai dengan nama si penerima apa ada di atas akun AdSense-nyaMengisi formulir dari west Unionn apa bisa kamu mendulang dari agen Western UnionMencetak membuktikan pembayaran apa kamu mendulang dari Google pada akun AdSense. Nantinya ini adalah ada simpul MTCN atau sebuah PIN yang harus kamu rahasiakan.

Untuk mencairkan mata uang dari YouTube malalui Western Union ini mungkin kamu lakukan secepatnya di Indomaret, Pegadaian, sup Pos, ataukah agen west Union lain yang memang menerima transaksi pencairan dana AdSense.

Lihat lainnya: True Beauty Ep 12 Sub Indo, True Beauty Episode 12 Preview

Oiya, jangan khawatir akan mengeluarkan pengeluaran lagi ya, buat mencairkan lewat western Union ini noel dipungut biaya sama sekali.

Itulah tadi penjelasan circa bagaimana cara mencairkan monetary dari pendapatan di YouTube. Pilihlah cara apa menurut kamu paling mudah, dan apa pasti, aman. Selamat cobalah dan terus semangat berkarya, ya!