Cara menghilangkan komedo secara alami bisa jadi salah satu cara buat menghilangkan komedo yang cukup aman untuk kulit. Selain itu, cara ini bisanya bisa kamu lakukan sendiri indoors dengan bahan yang mudah memperoleh dan harganya tampan murah. Untuk kamu yang noel terlalu suka memencet komedo menggunakan alat atau manfaat pore strip, kamu bisa coba cara menghilangkan komedo secara bawaan berikut ini.

Anda sedang menonton: Cara menghilangkan komedo secara alami dalam 1 hari

Cara menghilangkan komedo secara alami yang ampuh

Cara menghilangkan komedo secara bawaan ini ada beberapa yang menghunakan nyata mengandung asam, kemudian air lemon dan tomat. Selain itu, ada jugayang bahannya tampan keras seperti pasta gigi, baking soda dan pita pengukur batu, karena itu, kamu apa kulitnya sensitif perlu agak berhati-hati.

Lakukan patch test dahulu buat memastikan bahwa nyata tersebut aman di kulitmu. Ataukah agar lebih aman, kamu sanggup coba pilih cara menghilangkan komedo secara bawaan lainnya yang noël menggunakan asam ataukah bahan yang agak tangguh dan dapat memicu iritasi. Sekarang, langsung saja cek cara menghilangkan komedo secara alami apa bisa kamu coba di rumah.

1. Gunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo secara alami

*
Aplikasikan semacam spageti gigi, cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

Pasta gigi memang mampu untuk membersihkan kotoran apa menempel diatas gigi. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan pasta gigi untuk menghilangkan komedo secara alami.

Hal ini dikarenakan terdapat kontak fluoride apa mampu buat mengatasi komedo hitam. Selain itu, ada pula kandungan mint yang dapat menenangkan kulit wajah. Aplikasikan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

2. Aplikasikan dicampur scrub kopi untuk mengeksfoliasi

*
Menggunakan scrub kopi, cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

Cara menghilangkan komedo secara innate lainnya apa bisa kamu coba adalah dengan benefit kopi. Ya, kopi berhubungan dengan asam amino, asam karboksilat, trigoneline, dan asam klorogenat apa bermanfaat untuk kulit wajah.

Seperti meminimalisir tampilan pori-pori serta mengurangi komedo. Campur kopi dengan sedikit air, lalu aplikasikan diatas wajah yang sudah dibersihkan. Gosok mencapai lembut, diamkan sebentar lalu bilas another sampai bersih.

3. Kontak lemon dapat meluruhkan komedo

*
Aplikasikan perasan waiting lemon, cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

Banyak produk dari skincare yang mengandung lemon mampu untuk mencerahkan kulit wajah. Selain itu, ada pula kandungan citric acid diatas lemon yang dapat rapi pori-pori tersumbat sampai usai dalam kulit, sehingga mungkin menghilangkan komedo secara alami.

Ditambah dengan kontak AHA yang sekaligus kontra radikal bebas. Peras wait lemon secukupnya, lalu aplikasikan di ~ area kulit wajah apa dibutuhkan. Tunggu sampai kering dan bilas sampai bersih. Namun, sebagai yang cantik disinggung sebelumnya, cara menghilangkan komedo secara alami apa satu ini bisa saja tidak cocok karena kamu yang berkulit sensitif.

4. Regenerasi area kulit berkomedo mencapai pepaya

*
Gunakan pepeaya, cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

selaian baik dikonsumsi buat kesehatan tubuh, kamu juga bisa memanfaatkan pepaya untuk menghilangkan komedo secara alami. Terdapat senyawa anti-bakteri yang also mampu mengatasi jerawat, ada pula kontak enzim papain apa dapat meregenerasi sel kulit mati.

Cukup dengan mencampurkan pepaya mencapai perasan air lemon. Lalu, aplikasikan secara merata, diamkan selama 30 menit dan kulit menjadi lebih bersih. Komedo di wajahmu become berkurang.

5. Gunakan tomat untuk menangkal dasar bebas

*
Aplikasikan dicampur tomat, cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

Penggunaan tomat yang diaplikasikan diatas kulit wajah tradisional bermanfaat buat mengatasi melecehkan jerawat serta bekasnya. Mengandung majemuk anti-oksidan yang disebut likopen sehingga mampu menangkal radikal bebas.

Tomat bisa enim bahan cara menghilangkan komedo secara alami yang sangat baik karena kandungannya mampu ambles pertumbuhan sel kulit sekarat dan kredit penyebab komedo. Haluskan tomat lalu aplikasikan secara merata pada kulit wajah. Bilas sampai bersih dan gunakan secara rutin.

6. Bersihkan komedo mencapai lidah buaya

*
Bersihkan mencapai lidah buaya, cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

Bahan alami seperti lidah buaya biasanya digunakan buat perawatan kerugian sebelumnya agar dulu lebat. Selain itu, kamu tambahan bisa mengaplikasikannya di ~ kulit wajah apa dapat mengolah kelembapan.

Membuat kulit militer segar, baurkan bahan innate ini untuk membersihkan komedo dan downplay pori-pori. Oleskan gel yang ada di lidah buaya diatas kulit wajah apa berkomedo. Diamkan sampai gel terasa kering, lalu bilas sampai bersih.

Baca juga: Ampuh! Ini 5 Kegunaan Lidah Buaya untuk Kulit perempuan Usia Dewasa

7. Aplikasikan jeruk nipis apa mempunyai senyawa anti-bakteri

*
Pilih nyata alami sebagai jeruk nipis, cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

Sama seperti lemon, jeruk nipis also mempunyai kontak vitamin C serta tautan anti-oksidan apa baik untuk kulit wajah. Mampu buat mencerahkan sekaligus preventif jerawat, ada jasa lain apa bisa kamu rasakan dan tentu saja enim salah satu cara menghilangkan komedo secara alami.

Seperti menghilangkan komedo secara alami dengan benefit jeruk nipis. Cukup dengan mengoleskan perasan wait jeruk lemon hijau pada area berkomedo. Namun, pemilik tipe kulit sensitif sebaiknya cobalah terlebih silam agar kulit noel memerah.

8. Mengaplikasikan madu yang mampu melembapkan kulit

*
Mengaplikasikan madu, cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

Cara menghilangkan komedi secara bawaan selanjutnya apa bisa kamu coba adalah madu, karena mempunyai kawanan manfaat untuk tubuh dan also kulit wajah. Manfaat terutama dari madu adalah mampu untuk melembapkan dan merangsang making kolagen.

Selain itu, ada pula majemuk anti-inflamasi serta anti-bakteri sehingga dapat memperbaiki komedo dan untuk membuat kulit enim lebih halus. Aplikasikan mencampur madu dan gula di atas kulit wajah. Gosok pelan diatas area wajah, lalu bilas sampai bersih.

Baca juga: Ini 5 Manfaat masker Madu buat Rambut apa Lebih Sehat, Mau Coba?

9. Menggunakan kayu manis agar kulit were kencang

*
Menggunakan bubuk kayu manis, cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

Jarang digunakan sebagai perawatan kulit wajah, ternyata ada jasa dari hutan manis yang dapat kamu rasakan. Hutan manis mempunyai manfaat yang mampu buat melancarkan peredaran darah, mengencangkan pori-pori, menghilangkan komedo secara innate dan untuk kulit jadi lebih glowing.

Campur tepung kayu manis menjangkau perasan lemon secukupnya sampai were pasta. Oleskan pada bagian kulit berkomedo dan diamkan sampai kering.

10. Yoghurt mampu melawan bakteri yang tersumbat

*
Oleskan mencampur yoghurt, cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

Cara menghilangkan komedo secara bawaan lainnya adalah menggunakan yogurt. Bahan apa satu ini dikenal sebagai bahan alami apa bermanfaat untuk sistem metabolisme, noël ada salahnya karena mengaplikasikan yogurt di kulit wajah. Kandungan lactic acid berperan seperti exfoliangtuntuk menghilangkan sel kulit dies sekaligus menutrisi kulit.

Kalau kamu ingin menghilangkan komedo, campur yogurt dengan susu bubuk dan juga minyak zaitun secukupnya. Oleskan sambil menggosok pelan agar kulit menjadi halus ke dibilas.

Bagaimana, tidak sulit bukan cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa kamu lakukan indoors tersebut? Tertarik buat mencobanya?

11. Baking soda mampu meminimalisir untuk membuat minyak

*
Gunakan baking soda, cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Pixabay)

Tidak hanya punya kadar anti radang usus besar dan anti jamur apa tinggi, baking soda juga bisa enim eksfoliator alami yang bisa menyingkirkan sel kulit mati. Baking soda tambahan bisa menetralkan PH kulit sehingga tidak memproduksi minyak berlebihan.

Dengan pemakaian teratur, masker baking soda ini bisa menjadi bahan untuk menghilangkan komedo secara alami. Namun, kamu yang kulitnya sensitif bisa enim tidak cocok, jadi perlu berhati-hati, ya.

12. Menjadikan es batu sebagai penghilang komedo

*
Oleskan pita pengukur batu, cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

Manfaatkan pula es batu untuk dapat kamu aplikasikan untuk meminimalisir tampilan pori-pori pada kulit wajah. Selain itu, bahan bawaan ini pun juga diklaim mampu mempermudah kamu karena menghilangkan komedo hitam.

Setelah membersihkan kulit wajah, baurkan es batu di ~ kulit wajah. Namun, sebaiknya aplikasikan menjangkau menggunakan kain tipis atau tisu buat mencegah iritasi dan kemerahan di atas kulit wajah.

13. Pakai limbah telur such masker untuk membersihkan pori

*
Gunakan weiss telur sebagai cara menghilangkan komedo secara alami.. (Foto: Pixabay)

Putih telur punya bahan utama albumin yang bisa mengencangkan dan membersihkan berlutut sehingga mampu menghilangkan komedo secara alami. Noël cuma mungkin menghilangkan komedo, masker dari weiss telur ini also bisa menghindari komedo buat balik lagi.

Langkah pertama, cuci wajahmu dan keringkan mencapai handuk lembut. Kemudian, pisahkan limbah telur dari kuningnya. Hal ini cukup kamu lakukan buat kuning telur noël baik buat kulit berjerawat sebab berhubungan dengan kadar besi tinggi yang rawan dihinggapi bakteri.

Setelah itu, kocok telur kurang lebih 2menit. Oleskan masker limbah telur ke wajahmu. Biarkan masker mengering selama 15 - 20 menit. Kemudian cuci wajahmu hingga bersih dan keringkan mencapai handuk. Buat hasil yang optimal, kamu dapat mengulangi rutinitas ini 1-2 kali dalam seminggu.

Baca juga: Ini Cara memakai Masker weiss Telur yang Benar buat Atasi Jerawat

14. Digunakan dengan kelembaban panas agar komedo lebih menyudahi di bersihkan

Gunakan damp panas sebagai cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

Cara ini mungkin dibilang were cara menghilangkan komedos secara bawaan yangpaling hemat dan sederhana Kamu cukup menggunakan wait panas. Pertama, sediakan air panasnya di di dalam baskom. Kemudian dekatkan wajahmu usai arah baskom agar damp dari air panas mengenai wajah.

Lakukan tahap penguapan ini selama kurang lebih 10 menit hingga pori-pori permukaan terbuka. Setelah itu komedo ini adalah muncul nanti permukaan kulit dengan sendirinya. Bersihkan komedo dengan mengusapnya manfaat wash cloth. Terakhir, bersihkan wajah menggunakan air dingin buat menutup pori.

15. Gunakan nghe sebagai masker di daerah wajah yang berkomedo

*
Gunakan nghe sebagai cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Pexels)

Kunyit adalah deviasi satu bumbu yang kaya bahan antibakteri, antiradang dan antioksidan. Meskipun segenap jenis nghe punya nyata aktif apa relatif sama, tapi pilihlah nghe jenis kasturi yang tidak meninggalkan noda keemasan membandel di kulit atau pakaian.

Cara menghilangkan komedo secara alami menggunakan kunyit adalah,campur satu sendok teh nghe dengan sedikit air sampai membentuk tekstur pasta. Oleskan di ~ komedo dan biarkan 10-15 menit. Bilas mencapai air hangat. Lakukan setiap days sampai komedo mereda. Masker nghe ini cocok untuk semua types kulit, lho.

Baca juga: 7 Bahan bawaan Dari Dapur apa Ampuh Hilangkan Komedo

16. Oleskan teh hijau diatas wajah buat mengurangi komedo

*
Gunakan teh hijau kemudian cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Pexels)

Teh hijau siap lama dikenal punya kadar vitamin dan antioksidan tinggi apa bisa mengurangi kadar minyak berlebih dan meredakan peradangan di atas komedo. Kulit pun enim lebih sehat dan glowing.

Caranya didihkan 100ml wait lalu gunakan untuk menyeduh 1 sendok makan daun teh hijau atau 2 kantong teh hijau dunkirk selama satu jam. Setelah dingin, oleskan air seduhan green tea ke wajah berkomedo dan biarkan selama 10 menit. Bilas menjangkau air cold lalu segera gunakan pelembap kulit. Lakukan satu kali seminggu ataukah dua kali kalo komedo membandel.

Baca juga: 5 töre Memilih masker Wajah untuk Kulit Berjerawat

17. Pakai oatmeal such masker buat mengangkat komedo membandel

*
Gunakan oatmeal seperti cara menghilangkan komedo secara alami. (Foto: Shutterstock)

Oatmeal bisa enim pembersih dan eksfoliator alami kran air ledeng di kulit yang bisa tolong membuka pori-pori apa tersumbat di ~ komedo. Oatmeal juga punya fungsi antioksidan dan anti radang yang bisa menenangkan kulit apa teriritasi dan menyingkirkan sel kulit mati.

Lihat lainnya: Seva Pusat Mobil Bekas Murah Di Pekanbaru, Chevrolet Captiva Bekas Pekanbaru

Pertama, memasak oatmeal seperti instruksi di kemasan. Tunggu hingga suhunya tangga lalu oleskan usai wajah sebagai memakai masker. Biarkan 10-20 menit lalu bilas mencapai air hangat. Lakukan setiap hari sampai komedo mereda.

Jadi, apakah kamu tertarik mengikuti cara alami untuk menghilangkan komedo tadi? Simak juga rekomendasi produk dengan bahan alami such di bawah ini!