Bagi para nasabah bank, pasti sudah noël asing another dengan layanan transfer. Ini adalah layanan ajukan uang atau dana apa bisa dilakukan melalui afiliat bank ataukah via ATM. Jika Anda melakukan pengiriman mata uang antar-bank yang berbeda via ATM, misalnya dari BRI nanti BNI, menjadi dikenakan cost administrasi, apa langsung dipotong dari rekening menyimpan Anda.

Anda sedang menonton: Cara transfer uang dari atm bri ke bni


*
*
*

Ilustrasi: transaksi antarbank (infoperbankan.com)


Pada dasarnya, cara menangkal uang melalui machin ATM antar-bank noel ada perbedaan karena bank apa satu menjangkau bank yang lain. Jika kebetulan dari mereka adalah nasabah BRI dan hendak melakukan transfer uang nanti rekening BNI, maka cara apa dapat their lakukan adalah kemudian berikut.

Cara mengalihkan BRI setelah BNI via ATM

Setelah itu, masukkan kartu ATM BRI Anda.Pilih bahasa yang akan their gunakan, bisa ~ Bahasa Inggris atau Indonesia. Misalkan here Anda diasuh Bahasa Indonesia.Masukkan nomor PIN kartu ATM. Pinning terdiri dari 6 (enam) number angka. Press ‘Enter’.Pilih ‘Transaksi Lain’.Pilih ‘Transfer’.Di layar akan tampil menu Pilih Bank hasil Transfer, karena di sini dari mereka akan melakukan transfer ke bank selain BRI, maka pilih ‘Bank Lain’.Masukkan kode Bank dan nomor Rekening Tujuan. Apabila Anda belum mengetahui kode bank untuk BNI, maka pilih ‘Daftar kode Bank’. Namun, jika Anda sudah mengetahui kodenya, terima kasih kembali diisi dengan mengetik simpul bank terlebih dahulu, baru disusul dengan numeral rekening financial institution tujuan. Kode karena BNI adalah 009.Lalu, masukkan in the name of jumlah uang yang akan their transfer. Setelah itu, pilih ‘Benar’.Untuk nomor referensi, bisa milik mereka lewati dengan memilih ‘Benar’.Silakan tunggu, transaksi milik mereka sedang diproses.

Setelah itu, di layar become tertera Data hasil Transfer yang meliputi financial institution (tujuan), nomor Rekening (tujuan), namu (penerima), nomor ref, dan jumlah (nominal uang apa ditransfer). Jika data-data yang tertera siap benar, maka their bisa rejang dengan memilih ‘Ya’. Noël lama, diatas layar ATM menjadi muncul pemberitahuan bahwa transaksi milik mereka berhasil dilaksanakan. Jika milik mereka ingin transaksi lainnya, mungkin memilih ‘Ya’, tetapi jika tidak, maka pilih ‘Tidak’. Usai semua tangani itu selesai, their dapat mengambil back kartu ATM beserta struk sebagai gejala bukti transfer.

Lihat lainnya: Hasil Akhir Arema Vs Persela : Singo Edan Mengamuk, Hasil Skor Arema Fc Vs Persela Lamongan Adalah 3


Biaya transfer BRI setelah BNI via ATM

Ketika does pengiriman monetary dari BRI setelah BNI via ATM, dari mereka harus memperhatikan jumlah saldo rekening anda terlebih dahulu. Pasalnya, selain uang yang ditransfer, their akan dikenakan cost tambahan untuk administrasi. Dilansir dari situs resmi BRI, kegiatan menangkal melalui ATM become dikenakan cost administrasi sebesar Rp6.500 per transaksi, baik di ATM Artajasa, ATM Prima, maupun ATM Link. Namun, khusus untuk transfer dari BRI setelah BNI dengan kartu Himbara di di ATM link, biayanya lebih murah, yakni Rp4.000. Kemudian perbandingan, pengeluaran transfer dari BRI setelah BNI via ATM pada lima sebelumnya adalah Rp7.000 per transaksi.