Kita mulai cerita kancil dan buaya memiliki Nak! (Gunakan volume yang semangat selama menceritakan ini kepada anak milik mereka ya).

Anda sedang menonton: Cerita dongeng kancil dan buaya

Pada suatu hari, si Kancil apa cerdik sedang berjalan-jalan di hutan. Karena merasa haus, Kancil pun mencari sungai agar ia bisa minum. Kapan sedang minum, Kancil melihat kalau di seberang sungai ada kerumunan pohon ketimun, buah yang sangat digemarinya. Tapi sayangnya, arus sungai terlalu deras.

Kancil kenal bahwa ia noël mungkin berjalan atau berenang menyeberangi sungai itu.

*

Kancil pun berpikir keras. Ia mencari cara buat menyeberangi sungai apa arusnya deras itu. Tiba-tiba ada sekelompok buaya yang berenang melewatinya. Kancil pun mendapatkan ide apa cemerlang.

“Hai buaya buaya!” teriak Kancil mencapai lantang. “Aku punya makanan karena kalian!” lanjut Kancil.

Para buaya menemani itu pun pegang dan deviasi satunya setelah pinggir sungai mendekati Kancil. “Hmm, kamu benar, kamu lah memberi makan kami!” katanya. “Eit tunggu dulu,” kata Kancil. “Ini aku punya makanan apa sangat banyak, bahkan masih terlalu banyak untuk kalian semua,” lanjutnya. “Coba panggil teman-teman kalian apa lainnya, dan akan aku tunjukkan papan itu,” kata Kancil.

Buaya tadi lalu panggilan telepon teman-temannya yang lain, dan judul berkumpul di sungai itu. Untuk banyaknya jumlah buaya apa berkumpul, sungai yang lebar dan airnya deras menyertainya sampai hampir penuh. “Oke, muncul aku harus pencacahan jumlah kalian dulu supaya alles kebagian!” kata Kancil.

Ia pun lalu melompat dari punggung satu buaya setelah punggung buaya yang lainnya, sambil menghitung. “Satu, dua, tiga, empat, lima, enam,” dan seterusnya, sampai ia tiba di seberang sungai.

Sambil untuk berlari pergi, Kancil pun berteriak, “terima kasih buaya-buaya, kami sudah membantu aku menyeberang sungai!” mayoritas buaya marah untuk sudah dibohongi, dan melakukan upaya mengejarnya. Tapi mereka gagal buat Kancil sangat lincah dan cepat.

Kiriman dari : Keisya (keisya1990
yahoo .com)

Pelajaran apa Bisa Diambil cerita Kancil dan Buaya Diatas:

1/ Kalau kita dicari sesuatu yang besar, dan merasa noël bisa ataukah punya kelemahan untuk mewujudkannya, maka: Berfikirlah sejenak. Merenung. Dan mintalah bantuan setiap orang lain. Noel perlu malu.

Lihat lainnya: Keutamaan Dan Manfaat Sholat Dhuha 12 Rakaat Sholat Dhuha: 2, 4, 8, Atau 12?

2/ Jangan jadi makhluk apa rakus. Seperti buaya. Andai saja buaya tersebut tidak rakus, maka buaya tersebut siap bisa memakan kancil. Karena rakus, terbatas malahan noel dapet kesamaan sekali.

Video:

2 pembelajaran diatas, hasil dari penulis di carlocaione.org. Harap tidak mengcopas tanpa menyertakan sumbernya