Setelah mempelajari Teks Hikayat, murid their tentunya harus diberikan evaluasi. Halaman ini dimaksudkan agar mereka sanggup diketahui sejauh mana taraf pemahaman dan keterampilannya. Oleh untuk itu, anda mesti memberikannya soal Teks Hikayat.

Anda sedang menonton: Contoh soal hikayat beserta jawabannya

Anda sanggup membagikan contoh soal Teks kisah untuk Ulangan Harian, Penilaian pusat Semester, Penilaian beranjak Semester, hingga Penilaian di atas Tahun. Tergantung mencapai kebutuhan Anda.


*

Dalam contoh soal ini, Saya cobalah memberikan dua tipe soal. Yakni contoh soal Teks Hikayat pilihan ganda dan contoh soal Teks hikayat esay. Jika dirasakan kurang sempurna dan kurang sesuai, dari mereka bisa memperbaikinya agar lebih baik.

a. Percakapan tentang keburukan istanab. Bercerita circa kebaikan istanac. Bercerita circa kemajuan istanad. Bercerita sekitar kehidupan istanae. Bercerita tentang kemunduran istana


a. Kesaktian, kemustahilan, anonimb. Kesaktian, kebaikan, anonimc. Kebaikan, kemustahilan, anonimd. Kebermanfaatan, kemustahilan, anonime. Istana sentris, kebermanfaatan, anonim


a. Teks apa diketahui pengarangnyab. Teks apa ditulis melalui pengarang pada masa laluc. Teks yang noel diketahui pengarangnyad. Teks apa ditulis diatas zaman kerajaane. Teks yang tidak diketahui merencanakan ceritanya


Bacalah kutipan teks berikut ini karena menjawab soalnomor 6,7, dan 8!

Si pasangan menolak mencapai mengatakan bahwa dia adalah hambayang hina. Tetapi, bapak Puteri saya menerimanya dengan senang hati. Tuan Puteritidak memandang kedudukan si Kembar yang berbeda mencapai dirinya. Ia dengan tegas mauberteman tanpa mempertimbangkan kasta. “Betapa mulianya dirimu TuanPuteri, pohon-pohon tersenyum melihat tingkahmu,” ujar Si Kembar.

Lihat lainnya: Fishing Clash: Game Memancing Ikan Di Laut, Fishing Clash: Game Memancing

6. Nilai yang terdapat di dalam kutipan Teks kisah tersebutadalah…


9. Istri Khojan Maimun itu terbatas berkeinginan untukmendengarkan cerita tersebut. ……. Bayanpun untuk menceritakan sebuah cerita kepadanya mencapai maksudmenjelaskan semuanya.

Konjungsi apa tepat karena mengisi titik-titik apa kosongpada kutipan teks diatas adalah…


a. Kata indah apa melebih-lebihkanb. Kata sulit yang berasal dari melayuc. Kata kuno apa sudah cantik jarang dipakaid. Kata istilah apa sulit dipahamie. Kata perumpamaan


Jawablahsoal uraian ini dengan jelas dan tepat!

Sebutkan minimal 4 karakteristik dari Teks Hikayat!Jelaskan selisih antara Teks kisah dengan Teks Cerpen!Buatlah dua buah kalimat yang menggunakan Kata Arkais!Buatlah dua buah kalimat yang mengandung majas!

Nah, demikian contohsoal kematian untuk kelas 11. Semoga bermanfaat ya!