Selain dikonsumsi, ada berbagai manfaatnya teh hijau buat wajah apa dapat milik mereka carlocaione.orgba dengan menggunakan teh hijau sebagai masker dan kompres mata.
*


Teh hijau dikonsumsi sebagian besar di negara-negara Asia, tersirat India, Jepang, Korea, dan Cina tapi mungkin noël sepopuler teh hitam, apa dikonsumsi malalui lebih dari 75% peminum teh.Seperti teh hitam, teh hijau berasal dari tanaman Camellia sinensis tetapi daunnya noël difermentasi silam dikukus dan dikeringkan sehingga tetap baru dan hijau.

Anda sedang menonton: Efek samping masker teh hijau dan madu

Konsumsi teh hijau dapat membawa banyak manfaatnya bagi kesehatan, termasuk health kulit. Petikan teh hijau populer batin berbagai produk perawatan kulit untuk memiliki kawanan manfaat.Teh hijau involves berbagai antioksidan dan nutrisi lainnya. Penyimpangan satu kandungan antioksidan yang paling efektif di dalam teh hijau dikenal seperti epigallocatechin gallate (EGCG).


Beberapa penelitian terbaru demo bahwa kandungan tersebut dapat help mencegah diseases jantung dan osteoporosis, menurunkan memuat badan, serta memiliki manfaat untuk kulit.


1. Mencerahkan kulit

Teh hijau luaran manfaat untuk mencerahkan kulit. Tidak seperti teh hitam, teh hijau ikut vitamin C apa dikenal dapat menghambat produksi melanin di kulit sehingga membantu melawan noda hitam, meratakan cat kulit, dan meningkatkan kecerahan kulit.

Teh hijau dapat tolong meringankan bintik warna hitam dan noda di ~ kulit sehingga baik untuk perawatan kulit. Ini lembut di kulit dan juga bisa mengurangi peradangan. Digunakan teh hijau secara teratur untuk kulit yang lebih baik. Campuran antioksidan yang kuat ini dapat help Anda mendapatkan kulit yang segar dan bercahaya.


2. Menghilangkan bekas jerawat

Pusat Medis hochschule Maryland menyatakan teh hijau kaya akan bahan kimia epigallocatechin gallate (ECGC) yang merupakan salah satu senyawa katekin paling kuat. Deviasi satu efek samping dari jerawat adalah peradangan apa dapat menyebabkan luka pada kulit sehingga menguat bekas jerawat. Para peneliti mengungkapkan bahwa konsumsi ataukah mengoleskan teh hijau atau ekstrak teh hijau dapat membantu memperbaiki kemerahan dan kulit yang teriritasi apa disebabkan melalui jerawat.

3. Melindungi dari kanker kulit

Teh hijau involves polifenol dan epigallocatechin gallate (EGCG) apa memiliki sifat antioksidan. Antioksidan adalah molekul yang memiliki kemampuan karena melawan radikal bebas batin tubuh yang dapat membahayakan tubuh, kesehatan, dan kulit sehingga menyebabkan harm sel, implisit kanker kulit.

Menurut sebuah studi lima 2010 di dalam jurnal Archives the Biochemistry dan Biopysics, kekuatan antioksidan EGCG batin teh hijau dapat tolong memperbaiki harm DNA yang disebabkan melalui sinar ultraviolet (UV) dari matahari sehingga help melindungi their dari kanker kulit.

4. Resisten penuaan dini

Sebuah studi tahun 2003 oleh Medical carlocaione.orgllege Of Georgia unjuk bahwa antioksidan EGCG apa berlimpah batin teh hijau pribadi kemampuan buat meremajakan sel-sel kulit yang mulai menua.


Dengan melindungi dan memperbaiki sel-sel Anda, antioksidan dalam teh hijau dapat melawan penuaan dan produksi kulit kusam bersinar lebih sehat. Vitamin B2 dalam teh hijau juga dapat making kulit Anda terlihat lebih awet muda untuk memiliki kemampuan untuk mempertahankan kadar kolagen, yang dapat membuat kulit kencang.


5. Untuk mengurangi kemerahan dan iritasi

Teh hijau tambahan memiliki sifat anti-inflamasi untuk mengandung polifenol apa tinggi. Sifat anti-inflamasi teh hijau dapat tolong mengurangi iritasi kulit, kemerahan di ~ kulit, dan pembengkakan.


Menggunakan teh hijau pada kulit dapat menenangkan wound ringan dan kulit terbakar. Buat sifat anti-inflamasinya, menurut artikel di Skinmed, teh hijau dapat dulu obat yang efektif karena banyak terms kulit menjangkau menenangkan iritasi dan gatal apa disebabkan melalui psoriasis, dermatitis, dan rosacea, dan tambahan dapat membantu untuk mengobati keloid.

6. Mengobati jerawat

Sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan anti-mikroba dalam teh hijau dapat menjadikannya pengobatan yang efektif buat jerawat dan kulit berminyak.

Menurut penelitian yang diterbitkan di dalam Journal Antioksidan, polifenol batin teh hijau bereaksi kapan dioleskan nanti kulit buat membantu mengurangi dia minyak apa dapat berakibat jerawat.


Polifenol di dalam teh hijau also memiliki kemampuan untuk melawan melilit dengan berhenti membran bakteri. Artinya, teh hijau bisa luaran manfaat apa berguna karena mengendalikan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

7. Melembabkan kulit

Teh hijau involves beberapa vitamin, implisit vitamin E apa dikenal memiliki kemampuan karena menutrisi dan melembabkan kulit.

Dalam satu penelitian yang diterbitkan batin jurnal Dermatology and Therapy, peserta eksperimen mengoleskan gerbang kutipan teh hijau ke lengan bawah mereka selama 15 dan 30 hari. Hasilnya, para peneliti digali bahwa para peserta mengalami peningkatan kelembapan kulit dan kulit kasar berkurang.

Setelah mengetahui manfaatnya teh hijau untukwajah dan kulit, dari mereka dapat menggunakan teh hijau di ~ wajah dengan membuat masker teh hijau berikut ini.

Cara membuat masker teh hijau

Campur 1 sendok tepung teh hijau, tambahkan 1 sendok teh soda kue dan 1 sendok teh madu buat membuat adonan.Jika mencampur terlalu kental, tambahkan beberapa menjatuhkan air.Untuk membantu masker meresap setelah dalam pori-pori, bersihkan permukaanbutuh Anda silam menerapkan.Setelah permukaan bersih, oleskan masker secara merata setelah seluruh permukaan dan pijat dengan lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan feses dari pori-pori Anda.Biarkan masker selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas menjangkau air hangat.Untuk sasaran terbaik, gunakan masker satu hingga tiga kali seminggu.

Selain digunakan sebagai masker, teh hijau dapat digunakan such kompres mata karena mencegah keriput dan menyegarkan mata.

Kafein dalam teh hijau memiliki efek aktif pada mata bengkak dan dapat membantu menjaga kulit dengan tegas kencang. Kafein kecil pembuluh darah sekitar mata sehingga membantu mengurangi memayungi dan peradangan.

Teh hijau juga mengandung antioksidan yang disebut flavonoid dan tannin apa memiliki memengaruhi anti-inflamasi. Tannin dapat help mengencangkan kulit dan mengeluarkan cairan untuk lebih menurunnya bengkak.

Cara untuk membuat kompres mata menggunakan teh hijau

Seduh dua kantong teh batin air panas.Peras cairan dari kantong teh.Untuk digunakan kemudian kompres hangat, tunggu hingga agak dingin.Untuk digunakan seperti kompres dingin, dinginkan di lemari es.Tempatkan kantong teh di atas mata tutup pintu hingga 15 menit.Ulangi sesering yang diperlukan.

Itulah manfaatnya teh hijau untuk wajah dan kulit beserta cara penggunaannya. Sudah kawanan penelitian yang membuktikan berbagai manfaatnya teh hijau yang dapat merasa sehingga milik mereka tak perlu khawatir buat teh hijau aman tangan kedua selama noel berlebihan.


Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, secepatnya lewat email Anda.

Lihat lainnya: Hada Labo Hadalabo Gokujyun Untuk Kulit Apa, 4 Skincare Hada Labo Untuk Kulit Berminyak


Dengan mendaftar, dari mereka menyetujui Kebijakan privasi kami. Anda bisa memegang berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui page kontak kami.