*
" data-medium-file="https://i0.wp.com/www.carlocaione.org/wp-content/uploads/2017/04/The-Penny-Hoarder.jpg?fit=300%2C171&ssl=1" data-large-file="https://i0.wp.com/www.carlocaione.org/wp-content/uploads/2017/04/The-Penny-Hoarder.jpg?fit=700%2C400&ssl=1" data-full- title="8 jalan Rezeki yang Disebutkan dalam Al-Qur'an 1">

MANUSIA seringkali lanskap rezeki just persoalan uang yang dihasilkan dari jerih payah dialah bekerja, padahal rezeki Allah akun itu teramat luas. Kutipan dari Persis.or.id, di dalam Al-Quran, setidaknya disebutkan ada 8 jalur rezeki yang Allah berikan untuk hamba-hambanya. What sajakah itu?

1. Rezeki yang Telah Dijamin

“Tidak ada satu mahluk melatapun yang bergerak pada bumi ini yang noël dijamin Allah rezekinya”(Q.S.11:6)


Contoh : Meskipun seorang anak yatim piatu noël memiliki orangtua, namun ia become tetap kehidupan sampai terlalu tinggi dirawat panti asuhan atau diadopsi melalui keluarga lain.

Anda sedang menonton: Firman allah tentang rezeki anak

2. Rezeki karena Usaha


“Tidaklah manusia mendapatkan apa-apa kecuali apa yang dikerjakannya” (Q.S.53:39)

Contoh : untuk keuletan dalam usaha, kini negara Turki bisa ~ makmur, padahal alamnya tidak begitu kaya.

3. Rezeki untuk Bersyukur

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami menjadi menambah (nikmat) kepadamu” (Q.S.14:7)

Contoh: Brunei darusalam baru-baru ini menerapkan syariat islam kemudian rasa syukur kepada Allah atas nikmatNya, maka mereka kini menemukan ladang gas baru kapasitas miliaran kubik.

4. Rezeki Tak Terduga

Barangsiapa apa bertakwa kepada Allah niscaya Dia become menjadikan baginya jalan diambil dan memberinya rezeki dari direction yang tidak disangka-sangkanya”(QS. In ~ Thalaq :2)

Contoh: karena ketaqwaan inhabitants Mekkah dan Madinah, siapa sangka minyak berada di bawah tanah Hijaz (Arab Saudi).


Loading...

5. Rezeki untuk Istighfar

“Beristighfarlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya itu adalah Maha Pengampun, pasti Dia ini adalah mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta” (QS. 71 : 10-11)


Contoh: Kaum Nabi Yunus, usai mereka bertobat maka Allah karuniakan kemakmuran bagi mereka sampai 40 tahun, riwayat lain mengatakan 80 lima lamanya.

6. Rezeki untuk Menikah

“Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang middle kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, maka Allah menjadi memberikan kemapanan kepada mereka dengan karunia-Nya.” (QS. An-Nur : 32)

Contoh: selama masih bujangan, Abdurrahman bin Auf r.a hanya seorang penjual tali, namun nanti menikah ia were pengusaha geram owner market Madinah.

Lihat lainnya: Kisah Nyata Tentang Cinta Beda Agama, Ketika Cinta Beda Agama Hadir Dalam Kisah Kami

7. Rezeki untuk Anak

“Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Kamilah apa akan beruang rezeki mereka dan juga (rezeki) bagimu.” (QS. Al-Isra 31)

Contoh: Yakub waktu mudanya hijrah dari rumahnya dan menjadi pengembala kambing, setelah menikah dan pribadi 12 anak, justru kambing-kambingnya also makin bertambah banyak.

8. Rezeki karena Sedekah

“Siapakah apa mau memberi pinjaman kepada Allah, untuk meminjamkan yang baik (infak & sedekah), maka Allah menjadi melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan apa banyak” (QS. Al Baqarah 245)

Contoh: kedermawanan uatthan bin Affan r.a hingga kini masih ada warisannya dan tabungannya masih tersimpan di no. Rekening financial institution syariah Arab Saudi. <>