*

carlocaione.org - Sikap kumparan merupakan deviasi satu teknik dasar di dalam olahraga latihan lantai. Olahraga senam lantai atau also disebut floor exercise.

Anda sedang menonton: Gerakan sikap lilin bertumpu pada

Sikap lilin tergolong gerakan olahraga senam lantai apa bertujuan untuk melatihkelincahan tubuh, memperkuat otot mempersenjatai dan kaki, serta meningkatkan kekuatan kardiovaskular dan melancarkan sirkulasi aliran darah.

Senam lantai pun menjadi materi pembelajaran pelatihan jasmani, sebuah latihan raga, dan kesehatan (PJOK) bagi anak sekolah, baik di sekolah dasar, menengah maupun atas.

Ragam gerakan olahraga senam lantai meliputi sikap lilin, handstand dan headstand, peran ke dore (forward roll), guling ke belakang (back roll), peran lenting (neck spring), kayang, dan juga loncat harimau.

Teknik dasar olahraga senam lantai implisit gerakan apa sulit dilakukan. Melalui karenanya, dibutuhkan keterampilan dan kekuatan tubuh batin melakukannya.

Baca juga: olahraga senam Lantai: Pengertian, Jenis, Ragam Gerakan, dan Manfaatnya

Selain itu, sebuah latihan secara rutin dan tepat tambahan diperlukan agar bisa does gerakan olahraga senam lantai.


Dapatkan informasi, ilham dan understanding di email kamu.Daftarkan email


Kali ini, kita become membahas rangkaian gerak sikap lilin dalam senam lantai.

Bagaimana cara does sikap lilin yang benar? Berikut penjelasannya.

Pengertian postur Lilin

Mengutip carlocaione.org Skola, sikap lille adalah sikap meluruskan badan dengan sikap kedua kaki rapat ke atas. Sikap lilin sering disebut mencapai istilah armstand.

Adapun, tumpuan sikap lille terletak di ~ tubuh bagian atas apa ditopang oleh senin tangan.


Pada gerakan senam lantai, bagian tubuh bagian overhead yakni pinggang ditopang oleh kedua tangan, lalu lokasi pundak tetap menempel di lantai.

Baca juga: perbedaan Handstand dan Headstand batin Senam Lantai

Sementara itu, ketika melakukan sikap lilin, kekuatan otot perut fungsinya such pengangkat kaki. Then kelenturan otot pinggang, punggung dan leher berfungsi memudahkan kedua tangan menopang pinggang.

Sesuai pengertiannya, jenis senam lantai ini dilakukan buat melatih setara dan ketenangan.

Langkah-langkah melakukan Sikap Lilin

Berikut langkah-langkah melakukan sikap lilin:

Posisi berbadan tidur telentang dengan kaki lurus dan tangan di samping badan.Posisi kaki harus lurus dan rapat agar bisa does sikap lilin.Kaki dalam posisi lurus dan rapat diangkat ke atas.Gunakan tangan kemudian penopang pinggang dan kaki.

Sebelum melakukan sikap lille atau gerakan latihan lantai lainnya, pastikan karena melakukan pemanasan guna mengurangi risiko cedera.

Lihat lainnya: 35+ Film Horor Paling Seram 2017 Yang Harus, 8 Film Horor Paling Ditunggu 2017

(Sumber: carlocaione.org | Penulis: Vanya Karunia Mulia Putri | editorial Ari Welianto)

Dapatkan update berita pilihan
dan breaking news setiap aku dari carlocaione.org. Mari bergabung di Grup telegram "carlocaione.org news Update", caranya klik link https://t.me/carlocaione.orgcomupdate, then join. Their harus install aplikasi telegram terlebih dulu di ponsel.