carlocaione.org, Bogor - pasangan Calon Bupati-Wakil bupati Bogor Ade Yasin dan Iwan setawan unggul di ~ Pilkada Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Anda sedang menonton: Hasil pilkada kabupaten bogor 2018

Berdasarkan rapat utuh rekapitulasi suara yang digelar KPU Kabupaten Bogor selama dua hari, kandidat nomor urut 2 ini unggul menjangkau perolehan 912.221 atau 39 persen suara.

Sedangkan, kandidat nomor urut 3 Ade Ruhendi atau Jaro Ade-Inggrid Kansil memperoleh voice 859.444 atau 37 persen suara.

Kandidat numeral urut satu Fitri Putra Nugraha alias Nungki–Bayu Syahjohan just 177.153 suara. Pasangan gunawan Hasan-Ficky Rhoma dapatkan 100.745 suara dan terakhir nomor urut 5 Ade Wardana–Asep Ruhiyat dapatkan 168.733 suara.

Rapat menyelesaikan sempat tegang dan saksi dari tiga kandidat lain memilih walkout setelah melakukan protes. Namun rapat utuh KPUD Kabupaten Bogor yang digelar di Gedung Tegar Beriman, Cibinong dengan tegas dilanjutkan dan terpisah Ade Yasin-Iwan setiawan menang meskipun hasil keputusan tersebut noel ditandatangani para saksi.

Menurut Asep As’ary, saksi dari paslon Ade Ruhandi-Inggrid Kansil, penyelenggaraan pilkada Kabupaten Bogor rindu secara sistem. Hal itu berawal dari temuan perubahan berita acara apa tak melewati mekanisme policy pemilihan umum.

"Temuan dari kami itu siap diakui melalui KPU, ternyata ada perubahan berita acara DA1 yang dilakukan 27 kecamatan. Namun, mereka tidak memberikan jawaban yang tegas dan tidak mendasar benar dengan Peraturan Komisi pemilihan Umum (PKPU) tahun 2018,” kata Asep yang akrab disapa Riben.

Tak hanya menemukan soal perubahan berta acara DA1, Asep juga mengaku siap mengantongi bukti adanya tindak politikuang pada Pilkada Kabupaten Bogor 2018.

"Kami sudah menemukan kejanggalan, kami juga punya bukti soal money politic," ucapnya.

Kuasa beraksi Jaro Ade-Inggrid menyatakan akan melaporkan terkait cacatnya sistem yang dilakukan operator pemilu di Kabupaten Bogor kepada Bawaslu dan KPU RI.

"Perlu diketahui, kami sudah melaporkan sebanyak 28 pelanggaran ke sentra Gakumdu, tapi hingga kedua ini noël ada satu pun apa diproses," kata Herdian.


Saksi Paslon numeral 5, Geri Permana menyatakan, ada dugaan, penyelenggara pemilu menggiring untuk memenangkan penyimpangan satu calon. Bab ini tentu saja merugikan kandidat lainnya.

"Kami melihat seperti ada konspirasi," ucap dia.

Sementara saksi angka urut 4, Budi, mengaku kecewa menjangkau keputusan dan mengupas aturan apa diberlakukan KPUD Kabu Bogor. Bahkan, ia menuding penyelenggaraan pilkada Kabupaten Bogor terkesan siap diatur melalui pihak penyelenggara.

"Untuk DPT (Daftar putra sulungnya Tambahan) yang disepakati ada 13 kecamatan, tapi kelentukan ada di 40 kecamatan. Dan mereka noël bisa mempertanggungjawabkan menemani itu semua," dokter Budi.

Lihat lainnya: Cerita Pertama Kali Berhubungan Badan, Download Tarzan Dan Jane Kehidupan Seks Di Hutan

Saksikan video opsi di bawah ini


Vicky, Putra Rhoma kecepatan mengikuti Pilkada untuk merupakan roti isi daging asli Kabuapten Bogor dan mau memberikan apa terbaik bagi warga Bogor.