Tentang Kami sekitar Profil carlocaione.orgSenarai rencana Terbit PPID insula TerbukaBerkalaInformasi TerbukaSetiap Saat

Gender

Geografi

Iklim

Indeks Pembangunan Manusia

Kemiskinan dan Ketimpangan

Kependudukan

Kesehatan

Konsumsi dan Pengeluaran

Lingkungan Hidup

Pemerintahan

Pendidikan

Perumahan

Politik dan Keamanan

Potensi Desa

Sosial Budaya

Tenaga Kerja

Selengkapnya...

Anda sedang menonton: Hitungan anak tangga menurut jawa


Ekspor-Impor

Energi

Harga Eceran

Harga menyamai Besar

Harga Produsen

Industri geram dan Sedang

Industri Mikro dan Kecil

Inflasi

Input output

ITB-ITK

Keuangan

Komunikasi

Konstruksi

Neraca Arus Dana

Neraca Sosial Ekonomi

Nilai Tukar Petani

Pariwisata

Perdagangan dalam Negeri

Produk Domestik kasar (Lapangan Usaha)

Produk Domestik total (Pengeluaran)

Produk Domestik Regional berbisa (Lapangan Usaha)

Produk Domestik Regional berbisa (Pengeluaran)

Transportasi

Upah Buruh

Usaha Mikro Kecil

Selengkapnya...


*

*

*

*

*

Rumah tanggadibedakan menjadi:

Rumah tangga biasaadalah seseorang atau sekelompok orang yang mendiami sebagian atau seluruh bangunan fisik atau sensus, dan konvensional tinggal together serta pemenuhan keperluan makan/minum/kebutuhan sehari-hari seluruh angcarlocaione.orgtanya dalam 1 (satu) pahatan (makan dari satu dapur). Rumah tangga konvensional terdiri dari ibu, bapak dan anak, selain itu yang termasuk/dianggap sebagai rumah tangga biasa antara carlocaione.org :Seseorang apa menyewa kamar ataukah sebagian bangunan sensus tetapi makannya diurus sendiri.Keluarga yang tinggal diputus di dua bangunan sensus tetapi makannya dari satu dapur, asal senin bangunan sensus tersebut di dalam blok sensus apa sama.Pondokan mencapai makan (indekost) yang pemondoknya kurang dari 10 orang. Pemondok dianggap such angcarlocaione.orgta rumah tangga induk semangnya.Beberapa orang yang bersama-sama mendiami satu kamar batin satu bangunan sensus walaupun mengurus makannya sendiri-sendiri dianggap satu rumah tangga biasa.Pengurus asrama, pengurus panti asuhan, pengurus lembaga pemasyarakatan, dan sejenisnya apa tinggal sendiri maupun bersama anak istri, serta angcarlocaione.orgta rumah tangga lainbutuh dianggap rumah tangga biasa.Rumah Tangga Khusus, apa termasuk/dianggap sebagai rumah tangga mengkhususkan antara lain:Orang-orang apa tinggal di asrama, yaitu ruang angkasa tinggal yang pengurusan kebutuhan sehari-harinya diatur melalui suatu yayasan ataukah badan, misalnya, asrama perawat, asrama TNI dan POLRI (tangsi). Angcarlocaione.orgta TNI dan POLRI apa tinggal together keluarganya dan mengurus sendiri kebutuhan sehari-harinya bukan rumah tangga khusus.Orang-orang yang tinggal di lembaga permasyarakatan, panti asuhan, rumah tahanan, dan sejenisnya.Sekelompok orang yang mondok menjangkau makan (indekost) apa berjumlah lebih geram atau sama mencapai 10 orang.

Rumah tangga sampel susenas adalah rumah tangga biasa.

Kepala rumah tangga(KRT)

adalah seorang dari sekelompok angcarlocaione.orgta rumah tangga apa bertanggung jawab overhead kebutuhan sehari-hari, atau yang dianggap/ditunjuk seperti KRT.

adalah orang apa bertanggung jawab terhadap suatu rumah tangga, bisa terutama keluarga/pasangannya atau angcarlocaione.orgta familial lainnya.

Angcarlocaione.orgta rumah tangga(ART)

adalah setiap orang orang apa biasanya bertempat tinggal di suatu rumah tangga (KRT, suami/istri, anak, menantu, cucu, setiap orang tua/mertua, famili lain, pembantu rumah tangga ataukah ART lainnya), baik apa berada dalam tangga pada waktu pencacahan maupun sementara tidak ada. ART yang telah bepergian selama 6 moon atau lebih, dan ART yang bepergian kurang dari 6 bulan tetapi dengan sasaran pindah/akan ditinggalkan rumah selama 6 moon atau lebih noel dianggap such ART. Orang apa tinggal dalam tangga selama 6 bulan atau lebih atau apa telah tinggal dalam tangga kurang dari 6 bulan tetapi berniat pindah/bertempat tinggal di rumah tangga tersebut selama 6 bulan atau lebih dianggap such ART.

Status Penguasaan secara spasial Tinggal

Milik sendiri, jika ruang angkasa tinggal/rumah yang ditempati melalui rumah tangga tersebut pada waktu pencacahan betul-betul siap milik major rumah tangga ataukah salah seorang ART. Rumah yang dibeli secara angsuran melalui kredit bank atau rumah mencapai status sewa beli dianggap seperti rumah milik sendiri.Kontrak, jika tempat tinggal tersebut disewa malalui KRT/ART di dalam jangka waktu tertentu berdasarkan perjanjian kontrak antara pemilik dan pemakai, misalnya 1 atau 2 tahun. Cara pembayarannya konvensional sekaligus di pembayaran di muka atau dapat dengan cara apa pun menurut persetujuan kedua belah pihak. Di ~ akhir masa perjanjian pihak pencarlocaione.orgntrak harus meninggalkan ruang angkasa tinggal apa didiami dan bila kedua belah pihak setuju mungkin diperpanjang bagian belakang dengan mengadakan perjanjian kontrak baru.Sewa, jika angkasa tinggal tersebut disewa melalui KRT atau salah seorang ART mencapai pembayaran sewanya secara teratur dan terus menerus tanpa batasan times tertentu.Bebas sewa, jika secara spasial tinggal tersebut pembelian dari pihak lain (baik famili/bukan famili/orang basi yang tinggal di tempat lain) dan ditempati/didiami malalui rumah tangga tidak punya mengeluarkan suatu pembayaran apapun.Rumah dinas, jika tempat tinggal tersebut dimiliki dan disediakan malalui suatu instansi secara spasial bekerja penyimpangan satu angcarlocaione.orgtaenam rumah tangga baik dengan membayar rental maupun tidak. Penjelasan: rumah dinas apa dimaksud adalah rumah dinas yang ditempati oleh rumah tangga apa minimal penyimpangan satu ART-nya merupakan penerima fasilitas rumah dinas. Jika rumah tangga menempati rumah dinas yang peruntukannya bukan untuk minimal salah satu ART-nya, maka dianggap kontrak/sewa/bebas sewa.Lainnya, jika secara spasial tinggal tersebut noël dapat dicarlocaione.orglongkan usai dalam deviasi satu katecarlocaione.orgri di atas, misalnya rumah adat.

Atap adalah penutup bagian atas suatu bangunan sehingga KRT/ART yang mendiami dibawahnya terlindung dari terik matahari, hujan dan sebagainya. Buat bangunan bertingkat, atap yang dimaksud adalah potongan teratas dari bangunan tersebut.

Betonadalah atap yang terbuat dari mencampur semen, kerikil, dan pasir apa dicampur menjangkau air.Gentengadalah atap yang terbuat dari tanah liat yang dicetak dan dibakar, implisit genteng keramik, metal/logam, negara liat, atau fiber/polycarbonate. Sengadalah atap yang terbuat dari jernih seng. Atap seng berbentuk seng rata, seng gelombang, termasuk genteng seng apa lazim berpendapatan decrabond (seng yang dilapisi epoxy dan acrylic), termasuk garvalum.Asbesadalah atap yang terbuat dari mencampur serat asbes dan semen. Di atas umumnya atap asbes berbentuk gelombang.Bambu adalah tanaman jenis rumput-rumputan dengan publik dan ruas di batangnya. Bambu memiliki crowd tipe. Nama belakang lain dari bambu adalah buluh, aur, dan eru.Kayu/Sirapadalah atap yang terbuat dari kayu atau kepingan kayu apa tipis dan biasanya terbuat dari hutan ulin atau woods besi.Jerami/ijuk/daun-daunan/rumbiaadalah atap yang terbuat dari serat sanose aren/enau atau sejenisnya apa umumnya berwarna hitam.Lainnyaadalah atap selain jenis atap di atas. Misal kardus, kaca.

Dindingadalah sisi luar/batas dari suatu bangunan ataukah penyekat mencapai bangunan piritter lain.

Tembokadalah dinding apa terbuat dari susunan bata merah atau batako tradisional dilapisi plesteran semen. Termasuk di dalam katecarlocaione.orgri ini adalah dinding apa terbuat dari pasangan rock merah dan diplester namun dengan alting kolom berupa woods balok, yang biasanya berjarak 1 - 1,5 m;Plesteran anyaman bambu/kawat adalah dinding apa terbuat dari anyaman bambu atau kawat dengan luas kurang lebih 1 m x 1 m yang dibingkai mencapai balok, then diplester dengan dicampur semen dan pasir.Kayu/papanadalah potongan dari pohon yang sudah berumur tua, tradisional berumur pada 5 tahun. Potongan ini bisa berupa batangan utama, afiliasi atau ranting apa merupakan bar pokok apa keras, yang biasa dipakai untuk bahan bangunan. Tersirat tripleks, Glass-fiber Reinforced Cement (GRC), dan Calciboard.Anyaman bambu merupakan bambu apa diiris tipis-tipis then dirajut seperti kain dan berbentuk lebar.Batang kayu adalah batangan dari pohon langsung (masih bulat), tanpa dibelah terlebih dahulu.Bambu adalah tanaman types rumput-rumputan dengan lubang dan ruas pada batangnya. Bambu memiliki kawanan tipe. Namu lain dari bambu adalah buluh, aur, dan eru.Lainnyaadalah dinding selain jenis dinding di atas, seperti seng, kardus.

Lantaiadalah bagian bawah/dasar/alas suatu ruangan, baik terbuat dari marmer, keramik, granit, tegel/teraso, semen, kayu, negara dan lainnya seperti bambu.

Marmer/granit

1) Marmer adalah rock gamping apa telah mengalami metamorfosis, dan dapat dipakai buat lantai, dinding, dsb; marmer biasa juga disebut batu pualam.

2) granit adalah batuan melelahkan yg keputih-putihan, bila digunakan such bahan lantai dapat bertahan lebih lama dari marmer/keramik.

Keramik adalah tanah liat yg dibakar, mencampur dengan mineral lain.Parket/vinil/karpet,

1) Parket (parquetted) berarti menyusun potongan-potongan kayu buat dijadikan penutup lantai.

2) Vinil adalah karpet apa berbahan mendasar dari campuran karet dan plastik, apa dilapis dengan subjek pada permukaannya.

3) Karpet adalah bahan apa digunakan such penutup lantai, konvensional terbuat dari benang tebal apa dirajut/dianyam, dalam hal ini karpet yang noël mudah dilepas/dipindah.

Ubin/tegel/teraso,

1) Tegel adalah ubin yang dibuat dari semen.

2) Teraso adalah jenis lantai yg dibuat dari batu alam kecil-kecil, diaduk dulu adukan kapur pasir, dituang di ~ dasar batu, lalu digiling.

Kayu/papan bagian dari pohon apa sudah berumur tua, konvensional berumur pada 5 tahun. Bagian ini bisa berupa batang utama, afiliasi atau ranting apa merupakan batangan pokok apa keras, apa biasa dipakai buat bahan bangunan. Termasuk tripleks, Glass-fiber Reinforced Cement (GRC), dan Calciboard.Semen/bata merah,

1) Lantai semen adalah lantai apa terbuat dari adukan semen tambah pasir atau semen saja.

2) Lantai bata merah adalah lantai apa tersusun dari bata merah.

Bambu tanaman types rumput-rumputan dengan publik dan ruas di batangnya. Bambu memiliki crowd tipe. Nama belakang lain dari bambu adalah buluh, aur, dan eru.Tanah adalah lantai langsung nanti permukaan bumi tanpa ada alas lain diatasnya such pasir, tanah, ataukah batu.Lainnya adalah tipe lantai selain apa disebutkan di atas.

Perkembangan definisi Air meningkatkan Layak

Sebelum tahun 2011

Air pengayaan Layakadalah bersumber air untuk minum berupa waiting leding eceran/meteran, wait hujan, dan pompa/sumur terlindung/mata wait terlindung menjangkau jarak ke tempat perlindungan kotoran/tinja lebih dekat >= 10 m.

Sebelum tahun 2019

Air minum Layakadalah sumber air untuk minum, mandi, dan keperluan sehari-hari yang meliputi air leding eceran/meteran, waiting hujan, dan pompa/sumur terlindung/mata air terlindung dengan jarak ke tempat perlindungan kotoran/tinja terdekat >= 10 m

Mulai lima 2019

Sejak lima 2019, konsep yang tangan kedua mengacu di atas metadata SDGs bagaimana itu? rumah tangga konon memiliki akses air minum layak (access to improved water) yaitu jika sumber air minum utama yang digunakan adalah leding, waiting terlindungi, dan air hujan. Wait terlindungi mencakup sumur bor/pompa, sumur terlindung dan mata waiting terlindung. Bagi rumah tangga apa menggunakan sumber air meningkatkan berupa air kemasan, maka rumah tangga dikatecarlocaione.orgrikan memiliki akses waiting minum layak jika sumber air untuk mandi/cuci berasal dari leding, sumur bor/pompa, sumur terlindung, mata wait terlindung, dan wait hujan.

Perkembangan definisi Sanitasi Layak

Sebelum lima 2015

Sanitasi megah adalah penggunaan kebersihan sendiri atau beberapa rumah tangga dengan kebersihan leher angsa, cemplung/cupluk tertutup dan pembuangan akhir bangku berupa tangki septik/SPAL.

Tahun 2015-2018

Menggunakan konsep apa mengacu di atas metadata SDGs yang diterbitkan pada lima 2017 dengan demikian rumah tangga konon memiliki akses terhadap layanan sanitasi dignified apabila rumah tangga memiliki fasilitas tempat limbah Air besar (BAB) yang used sendiri atau bersama rumah tangga tertentu (terbatas), menggunakan tipe kloset leher angsa, dan ruang angkasa pembuangan akhir kredit di tangki septik ataukah IPAL.

Mulai 2019

Sejak tahun 2019 konsep yang used mengacu diatas metadata SDGs terbaru dimana rumah tangga dikatakan memiliki akses terhadap layanan sanitasi dignified apabila rumah tangga pribadi fasilitas tempat sampah Air geram (BAB) yang used sendiri atau bersama rumah tangga tertentu (terbatas) ataupun di MCK Komunal, menggunakan jenis kloset leher angsa, dan angkasa pembuangan akhir tinja di tangki septik atau IPAL atau bisa juga di lubang negara jika kanton tempat tinggalnya di perdesaan.

Sumber Peneranganterbagi menjadi:

Listrik PLN adalah bersumber penerangan listrik yang dikelola malalui PLN.Listrik non-PLN adalah sumber penerangan listrik yang dikelola melalui instansi/pihak carlocaione.org selain PLN termasuk apa menggunakan bersumber penerangan dari accu (aki), generator, dan generator listrik tenaga matahari (yang noël dikelola oleh PLN).Petromak/aladin adalah sumber penerangan dari minyak tanah sebagai petromak/lampu tekan, dan aladin (termasuk lampu gas).Pelita/sentir/obor adalah terlihat minyak tanah lainnya (lampu teplok, sentir, pelita, dan sejenisnya)Lainnya kemudian Lampu karbit, lilin, biji jarak, dan kemiri.

Kuintil adalah pembagian 5 katecarlocaione.orgri rumah tangga sampel menurut pengeluaran terkecil hingga terbesar.

Lihat lainnya: Kumpulan Berita Ac Milan Hari Ini Dan Terbaru Hari Ini, Berita Ac Milan

Perkembangan definisi Rumah dignified Huni:

Sebelum tahun 2019:

Kriteria rumah layak harry adalah minim 5 syarat berikut terpenuhi:

Sumber Air pengayaan LayakSanitasi LayakLantai bukan tanahAtap bukan Ijuk/daun-daunan ataukah lainnyaDinding ndak Bambu atau lainnyaLuas Perkapita ≥ 7,2 m2Penerangan utama adalah Listrik

Tahun 2019-2020:

Sejak lima 2019, rumah tangga diklasifikasikan luaran akses terhadap hunian/rumah layak huni apabila memenuhi 4 (empat) kriteria, yaitu:

1) kecukupan luas ruang angkasa tinggal minim 7,2 m2 per kapita (sufficient living space)

2) luaran akses terhadap air meningkatkan layak

3) memiliki akses terhadap sanitasi layak

4) ketahanan bangunan (durable housing), yaitu atap terluas berupa beton/ genteng/ seng/ kayu/ sirap; dinding terluas berupa tembok/ plesteran anyaman bambu/kawat, kayu/papan dan bar kayu; dan lantai terluas berupa marmer/ granit/ keramik/ parket/vinil/karpet/ ubin/tegel/teraso/ kayu/papan/ semen/bata merah.