carlocaione.org, champa - menteri kesehatan Perhubungan Budi Karya Sumadi membeberkan implementasi pengetatan aktivitas pada moda transportasi udara, laut, darat, perkeretaapian dan angkutan penyebrangan di masa PPKM darurat.

Anda sedang menonton: Jam operasional krl hari ini

Pada pukul operasional moda transportasi, misalnya, secara umum penerapannya disesuaikan dengan kapak moda transportasi tersebut. Khusus KRL, pukul operasionalnya dibatasi mulai pukul 04.00 hingga 21.00 WIB.


Untuk moda transportasi udara, pukul operasionalnya disesuaikan mencapai jadwal maskapai. Untuk transportasi darat disesuaikan menjangkau permintaan, demikian pula dengan angkutan penyebrangan.

Untuk transportasi laut, perencanaan operasionalnya disesuaikan mencapai jadwal kapal, sementara untuk kereta antar town dan kereta perkotaan no KRL, pukul operasionalnya disesuaikan mencapai jadwal kereta.

Adapun buat pembatasan kapasitasnya, selama PPKM darurat, transpotasi udara just boleh menengahi maksimal 70 persen penumpang. Transportasi darat maksimal 50 persen, angkutan penyebrangan 50 persen serta transportasi laut 70 persen.

"Sementara untuk kereta antar town 70 persen, KRL 32 persen dan kereta perkoraan no KRL 50 persen," ujarnya.


Saksikan Video opsi di Bawah Ini:


Presiden Jokowi menyampaikan pelaksanaan PPKM Darurat buat menekan jumlah maju kasus Covid-19 di pulau Jawa dan Bali. Permberlakukan PPKM Darurat berawalan dari3-20 Juli 2021.


2 dari 3 halaman

Jokowi: PPKM Darurat di Jawa dan Bali di atas 3-20 Juli



Perbesar
Presiden Jokowi soal PPKM Darurat. (Youtube kantor Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara official memberlakukan peraturan PPKM darurat di Jawa dan Bali.

Peraturan ini bakal berlaku awal tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Menurut Presiden, langkah PPKM darurat ini harus diambil untuk melihat kapak penyebaran virus yang semakin meluas beberapa waktu belakangan.

Lanjutnya, penerapan PPKM darurat ini meliputi pembatasan sosial dan aktivitas masyarakat apa lebih ketat daripada PPKM yang sudah dilakukan selama ini. 

"Secara terperinci, di mana peraturan PPKM darurat ini, saya cantik meminta Menko maritim dan Investasi untuk menerangkan secara sejelas-jelasnya mengenai pembatasan ini," imbuhnya.

Jokowi mengingatkan sosial agar mematuhi peraturan apa berlaku ini demi menekan laju penyebaran virus. Pihaknya tambahan akan mengerahkan seluruh aparatur negara dan tenaga kesehatan karena mendukung menangani Covid-19.

"Dengan kerjasama yang baik dan atas ridho Allah, saya yakin kita mungkin menekan penyebaran Covid-19 dan memulihkan health masyarakat secara cepat," tuturnya. 


*

Pemerintah memutuskan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan social atau PPKM Darurat. Tarik menggantungkan darurat ini dilakukan karena lonjakan kasus Covid-19 di tanah Air terutama untuk adanya varian baru viridans Corona.

Aturan ini diterapkan mulai 3 hingga 20 Juli 2021. PPKM Darurat berlaku di Jawa dan Bali.

Menurut dia, kebijakan ini diambil ke mendapat masukan dari para menteri, ahli terkait dan terutama daerah.

Lihat lainnya: # Radar Banten Pandeglang Hari Ini, #Radarbantenonline Hashtag On Instagram

"Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli khusus di Jawa dan Bali," ujar Jokowi.