Memar terjadi buat adanya pembuluh darah dibawah kulit yang pecah ataukah robek. Menyebabkan umum memar tradisional adalah akibat pukulan benda keras ataukah terjatuh, yang then menyebabkan darah bocor setelah jaringan under kulit, lalu memicu timbulnya cat kebiruan di sekitar kulit.

Anda sedang menonton: Kaki tiba tiba memar merah dan sakit

Akan tetapi, pernahkah kamu mengalami memar secara tiba-tiba? Masih banyak orang yang mengira memar yang bukan karena pukulan, benturan, atau memukul disebabkan untuk kulit "dijilat setan". Padahal, kondisi ini bisa ~ dijelaskan secara medis, bukan sebuah fenomena mistis.

Biar noël salah paham lagi, yuk, simak penjelasan kenapa tiba-tiba muncul memar diatas kulit, dirangkum dari laman Healthline dan Medical berita Today.


*
unsplash.com/Hush Naidoo

Ada beberapa kondisi genetik apa dapat menyebabkan individu mengalami masalah pembekuan darah apa lambat atau noël sama sekali. Salah satunya adalah diseases Von Willebrand yang dialami oleh sekitar 1 persen populasi. Sendiri dengan kapak ini tidak memiliki protein von Willebrand ataukah rusak, padahal protein ini pribadi fungsi penting untuk pembekuan darah.

Hemofilia also merupakan kelainan darah apa menyebabkan faktor VIII atau faktor IX hilang ataukah rusak. Padahal, keduanya merupakan protein yang berperan penting karena pembekuan darah.


*
unsplash.com/Brooke Lark

Vitamin memiliki kerumunan peran penting dalam darah. Seperti, help pembentukan sel darah merah, menjaga tingkat mineral tubuh, dan menurunkan kolesterol. Misalnya, vitamin C berperan dalam menjaga sistem kekebalan berbadan dan penyembuhan luka. Jika kamu mengalami diterjunkan vitamin C, kamu bisa akan sering memar atau mengalami memar acak.

Kamu juga mungkin akan sering memar secara tiba-tiba jika noël mendapatkan cukup zat besi. Itu buat tubuh membutuhkan zat besi buat menjaga sel darah dengan tegas sehat. Jika sel darah noël sehat, tubuh noël akan bisa mendapatkan oksigen yang dibutuhkan buat berfungsi, dan ini dapat membuat kulit lebih rentan mengalami memar.

Lihat lainnya: Luis Fonsi Ft Daddy Yankee, Despacito (Featuring Daddy Yankee)

Kekurangan vitamin K tambahan bisa memicu perlambatan laju pembekuan darah. Saat darah noël bisa cepat menggumpal, akibatnya ini adalah ada lebih kerumunan darah yang terkumpul dibawah kulit dan menyebabkan timbulnya melukis kebiruan dibawah kulit. Meskipun demikian, terms ini jarang dialami oleh rakyat dewasa yang sehat.

Baca Juga: 7 perminyakan Esensial Ini Ampuh Obati Memar, Bisa mengingat Lebih Cepat Lho!