sasaran Pembangunan Berkelanjutan 7. Energies Bersih dan Terjangkau
Beranda » hasil Pembangunan Berkelanjutan » 7. Energi Bersih dan Terjangkau
kembali excel json

Konsumsi Listrik per Kapita (MWH/Kapita)


Ke page :
utama Konsumsi Listrik every Kapita
201720182019
Indonesia1,021,061,08

Sumber : Statistik Ketenagalistrikan, Dirjen Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM


Ke halaman :
nama Indikator

Konsumsi Listrik every Kapita

Uraian

Konsumsi Listrik every kapita (Kwh/Kapita) adalah Jumlah kWh (kilo Watt hours) energies listrik yang digunakan atau dimanfaatkan baik secara segera ataupun noel langsung dari sumber energi dibagi jumlah penduduk diatas suatu wilayah batin periode satu tahun.

Anda sedang menonton: Kebutuhan listrik indonesia per tahun

Manfaat

Mengetahui rata-rata konsumsi energi listrik tiap penduduk.

Interpretasi

Untuk mengukur persentase total penerimaan dari pajak yang diterima melalui negara batin satu five terhadap PDB. Rasio menerima pajak terhadap PDB/PDRB digunakan untuk memperkirakan pembiayaan domestik untuk melaksanakan program, mendukung pembangunan infrastruktur, barang dan jasa, also untuk menyokong pengembangan asetnya perpajakan dan menunjukkan keberhasilan kerangka tata kelola.

Rumus


K
L
p
k
=
(
K
L
P
L
N
+
K
L
N
o
n
P
L
N
)
P

Keterangan:

KLpk: Konsumsi listrik per kapitaKLPLN: kasar Konsumsi Listrik PLN*KLNonPLN: bruto Konsumsi Listrik no PLN**P: Jumlah PendudukCatatan:*Total Konsumsi Listrik PLN = penjualan Listrik + Pemakaian Listrik Sendiri**Total Konsumsi Listrik Non-PLN pada:1. Perusahaan PPU = penjualan listrik + Pemakaian Listrik Sendiri2. Masyarakat IO = Pemakaian Listrik Sendiri

Konsep

Konsumsi Listrik per kapita

Ukuran

Konsumsi per kapita

Klasifikasi

Wilayah administrasi: nasional, provinsi.

Level Estimasi

Nasional


nama belakang Kegiatan

Kompilasi Data Indikator gawangnya Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable perkembangan carlocaione.orgals) di Indonesia

Penyelenggara

Subdit. Indikator Statistik

Penjelasan Umum

Indonesia such salah satu negara yang telah menyepakati penerapan sasaran pembangunan berkelanjutan (SDGs) berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan SDGs malalui berbagai aktivitas dan telah mengambil langkah-langkah strategis. Sejumlah langkah apa telah ditempuh Indonesia sampai dengan akhir 2016 antara lain (i) does pemetaan antara tujuan dan target SDGs dengan prioritas pembangunan nasional, (ii) melakukan pemetaan ketersediaan data dan indikator SDGs diatas setiap target dan tujuan tersirat indikator proksi, (iii) melakukan penyusunan tekad operasional buat setiap indikator SDGs, (iv) menyusun peraturan presiden terkait dengan pelaksanaan gawangnya pembangunan berkelanjutan, dan (v) mempersiapkan untuk merencanakan aksi nasional dan untuk merencanakan aksi quận terkait dengan implementasi SDGs di Indonesia.

Lihat lainnya: Contoh Soal Sistem Pernapasan Pada Manusia Smp Kelas 8 Dan Jawaban

Tujuan

Menyajikan indikator-indikator SDGs apa tersedia di Indonesia spesial Badan sentral Statistik dan mayoritas instansi lain.Untuk mengetahui lokasi capaian mulai pembangunan berkelanjutan di ~ setiap tujuan SDGs dengan does analisis terhadap indikator apa tersedia.Mendorong kepada para stiker kepentingan batin menyediakan data dan informasi bagi ketersediaan indikator SDGs di Indonesia.