Dalam kehidupan sehari-hari, kamu carlocaione.orguld pernah mendengarkan istilah slogan. Secara sederhana, slogan dapat dimaknai seperti kalimat atau ungkapan apa cukup singkat, namun mencarlocaione.orglok dan mudah diingat serta berfungsi karena memberitahukan sesuatu. Slogan mirip menjangkau poster. Perbedaan adalah jika poster menggunakan teks dan gambar, slogan hanya mengandalkan kekuatan dari teks. Menjangkau kata lain, pada slogan tidak ditemukan unsur gambar.

Anda sedang menonton: Kegiatan 2.2 bahasa indonesia kelas 8 halaman 33

Pada kesempatan ini, soal dilayani kita mencapai 5 carlocaione.orgntoh slogan. Kemudian, kita diminta untuk menentukan makna dan pihak yang dituju dari setiap slogan tersebut. Berikut kakak ini adalah mencarlocaione.orgba menjawab pertanyaan tersebut satu per satu.Slogana. Buku adalah jendela ilmu pengetahuan.Makna: buku berisi banyak informasi apa dapat menambah ilmu knowledge kita.Pihak tertuju: Seluruh masyarakat.b. Mulutmu adalah harimaumu.Makna: untuk kita harus berhati-hati dengan ucapan kita buat ucapan itupenggunaan dapat digunakan untuk menyerang diri kita sendiri. Pihak tertuju: Seluruh masyarakatc. Sorga ada di telapak feet ibu.Makna: kita harus berbuat baik dan menyayangi ibu kita untuk kasih yang telah untuk kita terima dari beliau selama hidup.PIhak tertuju: semua people d. carlocaione.orgmments match kita teguh, kita runtuh.Makna: mencapai bersatu, untuk kita dapat melakukan hal-hal besar. Namun, jika kita noël bersatu, kita dapat dengan menyudahi dikalahkan.PIhak tertuju: seluruh masyarakate. Pembeli adalah rajaMakna: dalam berdagang, kita harus prioritasi kepuasan pembeli.PIhak tertuju: para penjualcarlocaione.orgntoh lain circa slogan dapat kamu pelajari pada page berikut: https://carlocaione.org/tugas/984601Simpulan:Slogan merupakan ungkapan apa singkat, mencarlocaione.orglok namun menyudahi diingat.Kelas: VIIMata pelajaran: Bahasa IndonesiaKategori: Tajuk RencanaKode kategori: 7.1.11Kata kunci: slogan"}>" data-test="answer-box-list">

*

Dalam hayatnya sehari-hari, kamu carlocaione.orguld pernah dengar istilah slogan. Secara sederhana, slogan dapat dimaknai kemudian kalimat atau ungkapan apa cukup singkat, namun mencarlocaione.orglok dan menyudahi diingat serta berfungsi buat memberitahukan sesuatu. Slogan mirip menjangkau poster. Perbedaan adalah jika poster keuntungan teks dan gambar, slogan hanya mengandalkan kekuatan dari teks. Menjangkau kata lain, diatas slogan noël ditemukan unsur gambar.

Pada kesempatan ini, soal melayani kita dengan 5 carlocaione.orgntoh slogan. Kemudian, kita diminta untuk menentukan makna dan pihak yang dituju dari setiap slogan tersebut.

Berikut kakak becarlocaione.orgme mencarlocaione.orgba menjawab bertanya tersebut satu every satu.

Slogan

a. Booker adalah jendela ilmu pengetahuan.

Makna: booker berisi kerumunan informasi apa dapat menambah ilmu pengetahuan kita.

Pihak tertuju: Seluruh masyarakat.

b. Mulutmu adalah harimaumu.

Makna: itupenggunaan harus berhati-hati menjangkau ucapan kita karena ucapan kita dapat digunakan buat menyerang diri kita sendiri.

Pihak tertuju: Seluruh masyarakat

c. Sorga ada di telapak feet ibu.

Makna: kita harus berbuat baik dan menyayangi ibu kita buat kasih apa telah itupenggunaan terima dari beliau selama hidup.

PIhak tertuju: semua rakyat

d. Konsensus kita teguh, kita runtuh.

Lihat lainnya: Harga Printer Di Hi Tech Mall Surabaya, Platinumprinter

Makna: mencapai bersatu, kita dapat does hal-hal besar. Namun, jika kita noël bersatu, untuk kita dapat dengan mudah dikalahkan.