*
masfikr.com

Tas bahan perca yang dijual di pasaran di atas umumnya terbuat dari perca bahan batik. Namun, bukan berarti Anda noël diperkenankan karena mengkreasikan berpenaruh dengan bahan bahan perca dan model yang lain.

Anda sedang menonton: Kerajinan dari kain perca yang mudah


Potong kain perca dengan mass 50x50cm sebanyak dua buah. Siapkan tambahan kain perca berukuran 5x50cm.Jahit kain perca tersebut dengan apa berukuran 5x50cm such bagian bawah tas.Jahit bahan polos seperti furing pada bagian batin tas.Pasang ritsleting diatas bagian atas tas such penutup.Buat selempang ataukah tali di ~ tas mencapai cara menjahit kain atau tali berukuran 100x5cm di ~ sisi kanan dan kiri tas.

Nah, sekarang their telah mendapatkan sebuat tas sederhana dan polos yang terbuat dari kain perca. Jika dari mereka menginginkan tas were lebih menarik lagi, kreasikan ornamen apa disuka.


Anda dapat appendisitis kancing di ~ bagian dokter tas membentuk pola yang disuka. Ataukah Anda tambahan dapat menggunakan bahan perca lainbutuh dan mengguntingnya mencapai pola sisik ikan, kemudian menjahitnya pada bagian dokter tas.


Anda juga dapat produksi kerajinan dari kulit jagung sedemikian rupa sehingga form bunga, lalu menempelkannya pada bagian depan tas.


Tip:

Gunakan pola dan warna bahan perca yang berbeda untuk menutupi bagian depan tas apa polos agar lebih cantik dan menarik.

3. Taplak Meja Perca – Kerajinan dari bahan Perca

*
https://www.ngopibareng.id/

Bosan dengan motif selimut yang itu-itu saja? Kini saatnya their membuat sendiri selimut menarik yang merupakan kerajinan dari kain perca.


Cara membuat selimut ini hampir sama mencapai cara pembuatan taplak meja, yaitu keuntungan teknik quilting.


Hal pertama apa perlu their lakukan adalah menyatukan potongan-potongan kain perca apa berupa persegi menjangkau menggunakan machin jahit.


Jika biasanya their menyembunyikan bagian jahitan yang kurang ringkas pada bagian belakang, kali ini akan berbeda. Jahitan yang kurang stabil dibiarkan tampak di ~ bagian depan karena menimbulkan kesan berbeda.


Setelah itu, lakukan hal apa sama such ketika membuat taplak meja, yaitu menambahkan bahan dasar kemudian alas dan bagian belakang selimut, quilting vinyl, dan letakkan kain perca tadi diatas quilting vinyl.


Satukan ketiga lapisan tersebut mencapai menjahitnya. Jahit juga setiap potongan kain perca sehingga membentuk motif jahitan apa menyerupai huruf X.


Apabila tidak dapat menemulan quilting vinyl, their dapat ganti itu dengan kain flanel untuk kedua kain tersebut memiliki tekstur yang hampir sama.


5. Kerajinan dari bahan Perca: Bantal Kain

*
Idntimes.com

Bantal duduk apa terdapat di ~ sofa menjadi memberikan rasanya nyaman ketika their sedang bersantai. Akan lebih menarik another jika bantal tersebut merupakan gawangnya kerajinan dari bahan perca yang vip dan pastinya murah.


Yang perlu anda lakukan hanya menggunting bahan perca benar dengan motif yang diinginkan. Kemudian, jahit bahan perca tersebut beserta alasnya.


Biarkan bagian di atas terbuka karena Anda become menggunakannya untuk menambahkan jernih isian such potongan bahan perca kecil atau kapas. Nanti bantal dirasa cantik cukup empuk dan terisi, jahit bagian atasnya karena menutup bantal.

Lihat lainnya: Tafsir Al Fatihah Ayat 6 - Tafsir Surat Al Fatihah Ayat 6


Jika membicarakan sekitar kreasi kerajinan dari bahan perca memang noël ada habisnya buat kain sisa ini sangat vip dengan berbagai motif dan warna. Apabila disatukan, kain perca tersebut akan dapat making barang baru yang lebih bermanfaat.