Apa yang lebih menggembirakan dari mendapat ilmu baru, noël mengeluarkan biaya, bahkan disangoni ? Hal such itu hanya bisa anda dapatkan di programme kecakapan hidup oleh P3PNFI DKI champa .

Anda sedang menonton: Kursus menjahit gratis di jakarta


Tanggal 15-20 September kemarin, saya mendapat berkah betapa mengejutkannya (paling tidak untuk saya pribadi). Saya berkesempatan mengikuti Program Kecakapan Hidup; Menjahit melalui P3PNFI yang diselenggarakan di SKB champa Selatan.
Dari awal, selain sudah amat sangat saya baik-baik saja gembira buat bisa belajar menjahit gratis, saya semakin membuat takjub dan saya baik-baik saja dimanjakan dengan fasilitas yang diberikan panitia penyelenggara karena setiap peserta program. Bagaimana tidak? Setiap peserta mengoperasikan mesin sendiri-sendiri, nyata jahit (kain, renda, busa, kertas pola dll) disiapkan, dan luarnya goody bag berisi bundle materi, notes, alat tulis, dan perlengkapan penunjang kegiatan menjahit kemudian gunting, penggaris, meteran, reder(??),dll saya tidak menyangka bahwa saya akan diberi :
Despite ke-hore-an programme ini, pertanyaannya adalah mengapa pemerintah sedemikian royalnya memberikan fasilitas pembelajaran keterampilan kecakapan lives ini? untuk sejatinya (cieee..) target utama dari programme kecakapan lives ini adalah masyarakat noel mampu (syarat no.1) yang tinggal di champa Selatan (syarat no.2) dan noel bisa rejang pendidikan usai jenjang yang lebih tinggi, misal universitas. Enim mereka diberi keterampilan kecakapan hidup agar bisa somehow endure dengan otorisasi keterampilan yang mereka punya, setidaknya mereka noel perlu ikutan lelah bersaingan melamar panggilan dengan ibu kota pendidikan yang tidak seberapa.
*
Mesin jahit selama program.

Lihat lainnya: Mudah! Ini Cara Simpan Lagu Dari Youtube Ke Play Musik, Cara Menyimpan Lagu Dari Youtube Ke Play Musik

Jika teman-teman buka laman P3PNFI di tab sebelah kanan ada program Pengembangan apa kalau diklik ini adalah keluar program-program kecakapan lives lain apa disediakan P3PNFI, kemudian teknisi AC, Desain Web, Hantaran, Tata Rias
, dll. Laluu.. Mengapa saya bisa ~ ikutan? padahal saya alhamdulillah bukan dari golongan noël mampu. Ya jawabannya untuk saya memenuhi syarat numeral 2,, hehehe (ngeless) Ya, untuk kata ibu-ibunya ..." Gak apa-apa, itu dimodernkan syarat kepala dan yang diutamakan, hipotesa belum penuh kuota. Boleh ikut "
*
sofa sheathe itu!!

Alhamdulillahnya tengah Desak hebatnya sabar dan piawai, dan terbatas saya mampu menyelesaikan 5 linen rumah tangga apa ditargetkan. Mana hasil dokumentasi linen rumah tangga apa saya buat? noël ada, karena hasil karya peserta saat itu belum boleh dibawa pulang karena perlu dinilai dan nilainya dicantumkan di sertifikat. Tujuan karya peserta boleh diambil sekaligus saat pengambilan sertifikat, yang katanya waktunya akan diberitahukan lebih lanjut. Tapi sampai sekarang belum ada kabar ( dan saya juga belum berinisiatif menanyakan, buat hasil jahitan saya gak karuan dan saya tidak begitu perlu sertifikat, #sok ) Gituu.. Enim yang saya pamerkan di atas, sarung bantal yang saya jahit di rumah, mempraktekkan ilmu apa saya dapat. Hore-lah hasilnya.. Hehehe
*
Suasana kelas