Pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera di Politeknik Penerbangan Surabaya Foto pada adalah taruna masuk tahun 2014. (Dari kanan) Dedit TLB IX, Ivando TNU VII dan Teguh TNU VII Mau enim taruna perhubungan ? setelah itu kegiatannya kemudian apa memiliki ? Sobat penasaran ? Oke, bisa itu deviasi satu dari perbedaan macam unek unek apa muncul di benak sobat yang mulai dicari meniti karir di dunia transportasi di perhubungan. Baik,  saya become berbagi sedikit mengenai aktivitas sehari days kami seperti taruna perhubungan, terutama di Politeknik Penerbangan Surabaya. || BACA tambahan ||   tes TAHAP SATU kemudian APA KAH ?   PILIH JURUSAN apa COCOK DI PENERBANGAN   cantik SIPENCATAR five INI ? PAHAMI jalur MASUKNYA     check INTERVIEW SIPENCATAR ? GAMPANG     töre TES KESAMAPTAAN SIPENCATAR PERHUBUNGAN      siap TES kesehatan SIPENCATAR PERHUBUNGAN ?    Gimana ya Kehidupan Taruna ? mulai dari Duty ON, Politeknik Penerbangan Surabaya, layaknya dalam pendidikan m
Berbagi
Dapatkan linkFacebookTwitterPinterestEmailAplikasi Lainnya
3 komentar

LULUS POLITEKNIK PENERBANGAN, APAKAH LANGSUNG pergerakan ?

SEMOGA jadwal acara DI atas BISA help MENJAWAB pertanyaan SOBATKU semua MENGENAI PASCA KELULUSAN


Sobat luaran niat karena meniti karir di dunia penerbangan ? atau sobat bercita cita buat menjadi seorang yang mengabdi karena penerbangan di thiên Nusantara ? Sebaiknya sobat terlebih sebelum memiliki gambaran mengenai hayatnya di taruna perhubungan itu such apa, supaya sobat noël menyesal di then hari, ataukah supaya sobat tidak turun saat menjalani pendidikan sebagai taruna perhubungan.

Anda sedang menonton: Lulusan stpi curug kerja dimana


*
Foto diambil lima 2017, mereka adalah saudara saya seangkatan dari Prodi TNU PPI Curugatas dari kiri setelah kanan Malik dan Fachri, bawah Rayen dan Bima

Coba sobat dibaca dulu, PILIH JURUSAN yang COCOK DI PENERBANGAN. Selain itu also supaya sobat lebih mantab batin memilih cara meniti karir di penerbangan.
Sobat, Memang kuliah di penerbangan shine begitu "gagah", tampak keren, berseragam taruna, berchevron dan sering menjadi sorotan masyarakat buat kegagahan seragamnya. Namun, sobat pernahkah berfikir, enak gak enaknya kuliah di penerbangan ? dan enak gak enaknya ke kuliah di penerbangan ?
Tulisan ini terinspirasi dari VLOG salah seorang teman saya dari PT Gapura yang bersekolah mengkhususkan lisensi ground staf di sekolah penerbangan swasta di Yogyakarta (Rony)
Saya tidak menyarankan apa apa, just membagikan insula mengenai enak gak enak perkualiahannya dan pasca perkuliahannya secara pribadi. Through the way, enak gak enak itu kerabat ya, setiap personally pasti pribadi persepsi yang berbeda kyung enak gak enak apa dialami.
SAAT PERKULIAHAN, gak enaknya dulu deh, 1. Harus bisa alter kebiasaan hidup, pengaturan dengan kebiasaan hidup di asrama yang sangat prosedural, dan harus benar benar sering terhadap aturan. Jadi, jika Sobat bukan termasuk di dalam orang apa adaptif, Sobat pasti become sangat berat menyesuaikan ourselves dengan lingkungannya ini.2. Menjadi terlalu crowd kegiatan aktivitas fisik apa menurut saya terutang menghambat aktivitasnya akademik. Terutama buat belajar live independence dan meningkatkan bakat. Times belajar mandiri di barak hanya sekitar 1.5 jam, selebihnya buat apel, makan, olahraga, bersih diri, tidur, sering also tiba tiba ada sidak barak, upacara punishment, evaluasi. Benar benar sangat mengganggu kegiatan belajar. Materi yang diajarkan di akademik noël sedikit sobat, tapi banyak. Namun kegiatan lapangan tambahan tidak bisa ~ ditinggalkan. Jika kita noel menguasai materi mencapai cepat, ujian kita fail, kita sanggup DO (Drop Out). Modernkan rugi jika harus DO.3. Biaya kuliah di penerbangan mahal, muncul mahal nilai kuliahnya sobat, kalau dulu memang murah, sekitar lima 2013.an nilai persemester yang ditangguhkan setelah taruna hanya 2 s/d 4 juta.an. Sekarang, 2018, untuk pola pembibitan berkisar 2 s/d 17 jutaan persemester tergantung prodi. Itu belum termasuk monetary makan yang harus dibayarkan setiap bulan sekitar 1 juta. Belum lagi apa jalur secara teratur kan. Biayanya mahal sobat, bahkan biaya swadana mungkin mencapai 25 jutaan / semester sobat. 4. Pakai baju taruna menyertainya gak seenak yang kalian bayangkan sobat. Bajunya rapet, pres dengan sikap tubuh, belum lagi ada atribut apa setiap days harus di"braso" supaya tampak mengkilat dan supaya noël kena hukum.5. Taruna akun itu "boneka", harus sering dengan perintah pembina dan senior, ada instruksi apapun, jawabannya harus siap. Sering tiba tiba ada instruksi dan itupenggunaan harus memenuhi undangan kekuasaan maupun acara acara yang padat, sehingga noel jarang saat kegiatan padat, kerumunan taruna apa "tanggo", padahal taruna tambahan manusia yang juga butuh istirahat. Terus enaknya maafkan saya selama perkuliahan. ?
1. Enaknya, Sobat selama perkuliahan noël perlu repot nyuci, masak, beli paketan, cuci piring, alles sudah ada yang melayani. Buat kalau mau nyuci seragam, cantik ada loundry, kalo mau makan, cantik disiapkan diruang makan, kalo mau internet, tinggal buka terbuka laptop cari clues wifi di kelas maupun di asrama. Yang kita lalukan hanya menjalani kegiatan benar jadwal. :) 2. Dapat kawanan ilmu mengenai dunia penerbangan. Sebelumnya kita belum tahu apa itu penerbangan, ke masuk di perkuliahan ini enim paham, banyaknya afiliat ilmu apa harus dipelajari di penerbangan. 3. Tampak keren jika pakai seragam taruna. Orang perilaku kebanyakan pasti bangga anaknya pakai seragam taruna. Seragam yang ber"cementel" kawanan atribut, bercevron, dan tampak gagah deh pokoknya. Juga saya kalo lihat adek adek taruna itu kadang masih membatin "keren nih anak",
*
TARUNA STPI CURUG 2018 dari instagram
ahimsyahbima
*catatan : btw, gak semua berseragam akun itu junior ane ya, kalo foto pada temen temen seangkatan ane sobat, course TNU juga, mereka Diploma empat, ane diploma 3, enim setahun lebih cepat lulusnya dari temen temen diatas. 4. Bisa ikut Acara undangan Drums Corps, ini nih sobat, konvensional ksatrian dapat undangan dari luar untuk meramaikan kegiatan mereka.
Nah, konvensional siapa apa mengundang ? Ada dari pemkot, pemkab, perusahaan, buat acara acara besar apa butuh kemeriahan. Disini sobat bisa ~ jalan jalan dilepas ksatrian, mengunjungi kota kota lain karena melaksanakan tugas. Bisa ~ foto foto selfie berseragam drums corps.
5. Biasa terlatih untuk disiplin does apapun.
Memang begitu sobat, di dalam ksatrian, untuk semua kegiatan selalu harus pantas dengan aturan. Sobat nanti memanggang terbiasa disiplin mematuhi peraturan. Selain itu sobat also akan terbiasa dengan segala peraturan apa tertulis maupun noel tertulis. Apa tertulis itu memiliki peraturan apa ada di booker saku PT3 (Peraturan Tata Tertib Taruna) dan peraturan noel tertulis itu memiliki istilahnya sopan santun serta tradisi tradisi lainnnya.
6. Masuk jalur Pola Pembibitan, lulus langsung kerja.
Taruna apa uda dimasukkan di beraliran Polbit alias Pola Pembibitan. (karena ada request sekitar polbit di item ini mayoritas saat lalu di komentar,mohon maaf sebelumnya, pernyataannya kehapus), btw, benar infonya taruna Polbit sudah dulu bagian dari ASN di Kementrian Perhubungan. Sehingga lulus dari cara polbit setelah itu akan were PNS di Kementrian Perhubungan.Disini lulusan Polbit noël perlu ujian lagi untuk menjadi bagian dari PNS di Kementrian Perhubungan.Keren dimodernkan ?
Kira kira menyertainya sobat mengenai enak gak enak hidup di ksatrian secara pribadi, sebenarnya masih banyak sobat, enak gak enaknya apa bisa dijelaskan, namun itu semua relatif, belum tentu apa menurut saya enak, belum tentu enak menurut kalian kan.
di mana dengan pasca kelulusan ?Kalo dipartisi enak gak enak tuh terlalu sukar membedakan sobat, enim saya jelaskan batin kalimat saja ya, karena enak gak enak menyertainya RELATIVE,, setiap individu various beda.Pasca lulusan itu, kita akibat gak langsung dilampiri perusahaan. Untuk kita lulus, wisuda, yauda lulusan aja. Baru jika ada rekruitmen dari perusahaan2 penerbangan, baru kita ikut rekruitmen. Dan kita harus ikuti tahap tahap rekruitmennya, tahap tahapnya apa aja, tergantung dari masyarakat mau mengeluarkan tes apa aja, tradisional ada tes psikologi, menguji bahasa inggris, menguji wawancara dan tes kesehatan. Kalo gugur gimana ? ya uda, ikut rekruitmen gelombang depan (jika ada). Makanya, sobat harus benar benar manfaatin segala fasilitas apa diberikan di ksatrian selama pelatihan sehingga bisa lolos di setiap ujian saat rekruitmen. Apalagi sudah gaji mahal kan. Berarti kesamaan dong, kuliah biasa sama enim taruna perhubungan ? Lhawong memasukkan perusahaan di penerbangan harus tes another padahal lulusan taruna penerbangan ? Beda sobat, karena perusahaan penerbangan biasanya akan menerima calon karyawan apa sudah berpengalaman apa dibuktikan dengan surat kecakapan (lisensi), yang just dimiliki oleh lulusan taruna penerbangan.
kemudian mengenai pekerjaan, jika sobat kerja di penerbangan, jangan berharap bisa dapat hari libur waktu tanggal merah. Terutama kerja dan teknisi, harus always standby memberikan pelayanan terbaik. Kecuali siap managerial. Buat managerial menjadi mengikuti office hour. Di mana bisa dimasukkan di managerial ? Sobat harus memanggang senior dulu, dan mengikuti tes-tesnya.

Lihat lainnya: Cara Mudah Belajar Bahasa Inggeris, Ini Caranya


Seperti itulah sobat holistik jika sekolah di kuliah penerbangan, siap manteb pilih sobat ? Sholat istikharah dulu lah, bertanya saran orangtua juga. Baru dimantebkeun.