Tim mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan intisari Universitas Negeri Yogyakarta mengolah kulit terong ungu menjadi masker untuk kecantikan dan perawatan wajah.
*


Memiliki pemfitnahan komponen apa baik untuk kesehatan di antaranya antosianin dan vitamin E. - mgaseed.com

carlocaione.org.com, YOGYAKARTA - Tim murid Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan intisari Universitas Negeri Yogyakarta menjaga kulit terong ungu were masker untuk kecantikan dan perawatan wajah.

Anda sedang menonton: Manfaat terong ungu untuk kecantikan

Menurut dia, kulit sayuran berwarna ungu itu memiliki beberapa komponen yang baik untuk kesehatan di antaranya antosianin dan vitamin E.

"Antosianin baik untuk peremajaan kulit, sedangkan vitamin E mampu meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit, mencegah proses penuaan dini, dan melindungi kulit dari menyakiti akibat radiasi sinar ultraviolet," katanya.


Ia mengatakan cara pembuatan masker kulit terong purple meliputi membuat tepung kulit terong dan tepung beras.

Untuk membuat bubuk kulit terong dilakukan mencapai menyeleksi terong ungu apa masih bagus dan stabil terong purple dengan mencucinya diatas air mengalir. Then mensterilisasi memanggang dengan menyemprotkan anggur 70% di ~ telapak tangan.

Selanjutnya, pintu kulit dan mengeringkan kulit terong purple dengan air matahari dan ditutupi kain kasa. Usai kulit terong ungu kering kemudian diblender hingga dulu bubuk dan menyaringnya.


Selain membuat bubuk kulit terong, juga membuat tepung beras. Tepung beras akun itu berguna seperti media perekat karena masker. "Cara membuatnya, pilih beras yang berkualitas baik. Merendam beras tersebut mencapai air selama satu malam kemudian ditumbuk dan disaring," katanya.

Menurut dia, untuk penyelesaian pembuatan masker kulit terong ungu dilakukan dengan menimbang bubuk kulit terong dan tepung beras.

"Selanjutnya mencampur kulit terong dan tepung beras dengan rate 6:4 dan menambahkan lima tetes significance dan satu menjatuhkan pengawet propilen glikol then diaduk sampai rata dan dikemas," katanya.

Ia mengatakan inovasi produk masker kulit terong menyertainya diharapkan mampu menaikkan pengeluaran jual terong apa kini kerabat murah.

"Pembuatan masker kulit terong yang relatif mudah mampu dilakukan semua setiap orang termasuk para petani terong atau "home industry" sehingga dapat menekan nomor pengangguran sekaligus meningkatkan taraf pendapatan masyarakat," katanya.

Lihat lainnya: The 10 Best 5 Star Hotel Bintang 5 Di Bali, Indonesia, Hotel Bintang 5 Di Bali Booking Di Tiket

Anggota tim mahasiswa Fakultas MIPA UNY menemani itu terdiri dari Isnahuriyawati, Isnaeni Widiastuti, dan Winda Dwi Astuti.