Tanggal 21 Juli 1969 menjadi hari yang mengejutkan dunia setelah tersiarnya kabar keberhasilan astronaut NASA Neil Armstrong dan Buzz Aldrin such manusia pertama apa berhasil menginjakkan kaki di bulan dalam misi Apollo 11. Tapi sayangnya, masih kawanan masyarakat apa meragukan kebenaran dokumentasi proyek Apollo 11 tersebut.

Anda sedang menonton: Orang yang pernah ke bulan

Bahkan terdapat sejumlah fasih dan astronom yang menyatakan bahwa video pendaratan Neil Armstrong dan Buzz Aldrin full dengan kejanggalan dan mereka menduga bahwa video dokumentasi tersebut dibuat di studio. Tak ayal, ini kemudian memengaruhi pemikiran banyak orang dan produksi mereka bertanya-tanya istilah dari keaslian video clip Neil Armstrong dan Buzz Aldrin di Bulan.

Kalau kamu termasuk golongan yang masih ragu-ragu, di bawah ini ada bukti nyata yang bakal membujuk kamu bahwa memang ada manusia yang pernah menginjakkan kakinya di Bulan.


*
nytimes.com

Bukti paling jelas bahwa astronautNASA memang pernah menginjakkan feet di moon adalah bebatuan bulan yang mereka bawa pulang setelah Bumi. Hingga saat ini, NASA telah menjalankanenam misi Apollo apa berbeda dan para astronautNASA membawa pulang circa 842 pon batuan bulan buat dipelajari para ilmuwan.

Bebatuan yang paling tua berusia 4,5 miliar tahun atau 200 juta five lebih perilaku daripada bebatuan tertua yang pernah dikenali di Bumi. Analisis dan eksperimen telah mendemonstrasikan berulang kali bahwa materi tersebut bukanlah material apa bisa didapat di Bumi.


*
nist.gov

Bahkan sampai aku ini, kamu masih bisa melihat lokasi pendaratan misi Apollo di permukaan bulan. Gambar-gambar tersebut dikumpulkan melalui NASA Lunar enlightenment Orbit (LRO) dan diterbitkan pada 2011 apa dengan jelas demo titik-titik pendaratan para penjelajah Apollo 12, 14, dan 17, serta jalur yang diambil malalui para kru saat mereka walk di sekitar permukaan bulan.

Masih meragukan foto-foto milik NASA? keluar sana ada kawanan lembaga independen lain di luar NASA, serta ahli astronomi amatir dari seluruh dunia apa telah melaporkan penampakan sisa-sisa dan tanda-tanda misi Apollo di masa lalu.

Baca Juga: 8 fakta Menarik Eris, Si Dwarf planet Terbesar di Tata Surya


3. Debu bulan memiliki karakteristik reflektif yang dapat mencerminkan sinar dari Matahari dan menerangi benda di sekitarnya


Lanjutkan membaca item di bawah

Editor’s picks


*
phys.org

Para lancar teori alur pendaratan bulan ini telah meneliti bukti-bukti fotografi apa dikumpulkan selama misi Apollo 11 dan demonstrasi bagian-bagian dari foto untuk menyangkal keberhasilan Apollo 11 does pendaratan bulan ini.

Salah satu poin yang para fasih teori konspirasi ini memanfaatkannya adalah fakta bahwa objek dalam bayangan modul bulan menyala, apa berarti ada beberapa bersumber cahaya selama proses dokumentasi.

Tapi kenyataanya, bab tersebut terjadi lantaran debu bulan tersusun dari bahan yang bersifat reflektif apa dapat mencerminkan sinar matahari layaknya cermin, yang then menerangi benda-benda di sekitarnya.


*
madpc.co.u

Bentang alam dan pemandangan apa yang ditangkap melalui astronautApollo persis dengan gambar bentang alam apa ditangkap malalui SELENE, yaitu robot pengorbit bulan buatan Jepang. SELENE mengabadikan beberapa lukisan permukaan moon yang jika disatukan maka didapatkan cat, dll dasar Gunung Appenine apa sama dengan what yang difoto Apollo 15.


*
spaceref.com

Laser varying retroreflectors (LRRRs) adalah cermin yang dulunya digunakan kemudian target laser berbasis Bumi, sebagai bagian dari Lunar Laser ranging Experiments apa bertujuan untuk mengetahui selang permukaan Bumi dan Bulan.

Prinsip dari eksperimen ini adalah dengan menembakkan sinar laser ke reflektor, then mengukur waktu yang diperlukan laser buat mengenai reflektor dan memantul kembali.

Lihat lainnya: Rain Tulis Caption Mencurigakan, Kim Tae Hee Dan Rain Anak Ketiga?

Gimana? sudah percaya bahwa memang ada manusia apa sudah pernah setelah Bulan?

Baca Juga: Punya Lautan Juga! Ini 9 kebenaran Jupiter, planet Raksasa Pelindung Bumi


*
verified Writer Eka ami

Lifelong learner


IDN waktu Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah full tanggung jawab dari penulis.