Berharap nanti Tanah Lot ataukah Kuta Bali? berharap mendapat sekaligus check out seindah kedua pantai tenar ini dengan ketenangan serasa pantainya pribadi? Berwisata setelah pantai memang enakya bila tak terlalu banyak pengunjung, enim Dolaners bisa puas menjelajah. Tapi apakah pantai dengan sedikit pengunjung dingin menjanjikan? Coba using enam pantai di pesisir Malang Selatan ini dulu, Dolaners.

Anda sedang menonton: Pantai pantai di malang selatan

1. Pantai Ngliyep

Pantai apa terletak di Desa Kedungsalam, Kabupaten Malang ini membusuk dengan debur ombaknya apa cukup besar. Memang pantai ini menghadap langsung usai arah Samudera Hindia, enim tentulah ombaknya bisa ia mengatakan hampir-hampir mengintimadasi. Dolaners become melewati area rimbun di kanan kiri jalan apa terbalut aspal ringkas saat perjalan sudah mendekati kawasan pantai. Memang pantai ini dikelilingi hutan tropis dan tebing-tebing alami apa lumayan curam. Kombinasi topografi lereng dan ombak besar inilah apa membuat pantai Ngliyep kurang cocok untuk berenang-renang santai.

*
Pantai Ngliyep via pantaingliyepmalang

Tapi jangan ditanya di mana keindahan dan eksotisme pantai ini, apalagi kalau Dolaners tampan lihai menjangkau kamera. Ada area pantai Pasir Panjang yang memiliki pasir putih memanjang, koknya Dolaners sanggup menggelar tikar dan berpiknik together keluarga atau pasangan sambil pemandangan ombak menghempas tiada henti. Ada juga Teluk Putri, sebuah lokasi di sebelah pulau karang kecil, Gunung Kombang. Di Gunung Kombang ini ada petilasan apa dikunjungi warga tentang saat kepanduan acara routine tahunan di pantai Ngliyep. Karena turut serta menyaksikan kecantikan pantai Ngliyep atau mengikuti acara labuhan rutin ini, Dolaners cuma membutuhkan waktu sekitar 2,5 sampai 3 jam dari Kota Malang. Dolaners bisa memilih mau lewat arah Desa Pagak dan Sumbermanjing Kulon atau melalui Bendungan Karangkates dan Donomulyo.


Alamat: Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten MalangJam Buka: 08.00 – 18.00 WIBHargaTiket Masuk: Rp. 15.000,-Parkir Motor: Rp. 5.000,-Parkir Mobil: Rp 10.000,-Penginapan: Rp. 100.000.-


2. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang sebenarnya sudah dikunjungi wisatawan bergaul sejak lama, enim insfrastruktur untuk mencapai pantainya ini siap bertahan bertahun-tahun. Hanya memerlukan kelihaian berkendara buat mencapai pantainya Balekambang, hingga Dolaners bisa sampai di keindahan surgawi pantai ini. Topografi pantainya apa landai memungkinkan Dolaners buat berendam atau sekedar key air di tepian. Memang masih noel bisa jauh-jauh nanti tengah karena tetap harm meskipun terampas landai. Pantai ini di kawasan selatan Malang yang most ramai pengunjung saat di atas pekan atau days libur.

*
Pantai Balekambang via hahn_yaqien

Landscape most menarik di pantai Balekambang adalah pulau Ismoyo menjangkau puranya, Pura Amerta Jati. Dihubungkan oleh sebuah jembatan kecil dengan area pantai, pulau karang ini mendemonstrasikan keindahan yang tak kalah mencapai Pura tanah Lot di Bali. Kalau Dolaners kecerdikan fotografi, tak harus jauh-jauh setelah Bali karena mendapat gambar eksotis pura tepi bantai. Luncurkan saja kendaraanmu nanti arah selatan Kota Malang, terus melalui Kepanjen, Pagak, sampai Bantur atau lewat Bululawang, Gondanglengi, sampai Bantur juga. Di kawasan Bantur, Dolaners ini adalah menemukan banyak papan penunjuk arah menuju Desa Srigonco.


Alamat: Dusun sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten MalangJam Buka: 24 jamHargaTiket dimasukkan Weekdays: Rp. 10.000.-Tiket masuk Weekends: Rp. 15.000.-Parkir Kendaraan rosa Dua: Rp. 5.000,-Parkir Kendaraan rosa Empat: Rp. 10.000,-


 

3. Pantainya Bajul Mati

Pantai Bajul dies lumayan ngehits belakangan ini. Konon ceritanya ada sebagai buaya, atau bajul dalam bahasa Jawa, yang sekarat di kawasan pantai yang indah ini. Ataukah bisa jadi, nama belakang Bajul dies berasal dari bentuk batu karang apa terpahat oleh abrasi air laut hingga tampak kemudian seekor buaya.

*
Pantai Bajul sekarat via syrfhdyt_19

Bukan buat nama apa terdengar agak seram ini apa membuat kawasan pantainya ini masih sepi pengunjung, tapi memang belum banyak orang apa mengenal keindahannya saja. Justru untuk masih sepi pengunjung, Dolaners sanggup menikmati pantai yang serasa milik pribadi, mencapai pasir putih bersih yang bebas sampah. Tak jauh, Dolaners hanya butuh waktu sekitar tiga kota saja dari Kota Malang melewati jalan Lintas Selatan. Jadi infrastrukturnya pasti peak banget.


4. Pantainya Ngantep

Dibanding pantai-pantai go di kawasan selatan Malang, pantainya Ngantep ini cocok banget karena surfer. Pantainya ini bersih tak berkarang, yang bisa dibilang suatu keistimewaan bagi jajaran pantai di selatan Malang, sehingga Dolaners sanggup bebas berselancar air. Tapi masih tak boleh berenang ya, Dolaners. Kalau aturan apa satu ini masih berlaku juga di pantainya Ngantep.

*
Pantai Ngantep via achmadgandik_cr

Kombinasi tawaran surfing dengan pantai yang landai sandy putih akan mengingatkan Dolaners circa Pantai Kuta. Ya, memang pantai-pantai Malang kemiripannya menjanjikannya mencapai pantai-pantai di Bali. Lagipula, tak haruss jauh-jauh menyeberang pulau. Dolaners cuma harus mengikuti arah setelah Pantai Balekambang hingga mendapati perempatan beraliran Lintas Selatan. Ada papan penunjuk arah apa akan memandu Dolaners menemukan pantai ini. Mudah saja, kan?


Alamat: Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten MalangJam Buka: 05.00 – malamHarga Tiket Masuk: Rp. 5.000,-


 

5. Pantainya Sendang Biru

Seperti namanya, pantai ini pribadi hamparan air apa berwarna biru bening. Saking beningnya waiting di pantai ini, Dolaners mungkin melihat sampai jauh ke terumbu karang under dan ikan-ikan apa berenang saat berada diatas perahu. Perahu ini mungkin menyeberangkan Dolaners usai Pulau Sempu, sehingga Dolaners bisa ~ menikmati kecantikan, kecantikan lain apa tersimpan di pulau kecil ini. Five ya, perahu-perahu ini bukan sekedar untuk mengangkut wisatawan menyeberang ke Pulau Sempu ya, Dolaners. Perahu-perahu kecil yang bisa dijumpai di pantainya Sendang Biru adalah perahu nelayan, memanggang Dolaners bisa juga membeli tangkapan ikan baru di pantai ini.

*
Pantai Sendang Biru via samsul.hudi

Jauhkah pantai Sendang Biru dari kota Malang? Dolaners akan membutuhkan waktu circa dua jam lebih dengan manfaat kendaraan pribadi. Kalau Dolaners cantik sampai Turen, membukukan lanjutkan perjalanan sedikit lagi sampai nanti Sumbermanjing Wetan.


Alamat: Sendangbiru, Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, MalangJam Buka: pagi – soreHargaTiket Masuk: Rp. 5.000,-Perijinan setelah Pulau Sempu: Rp. 20.000,-Guide ke Pulau Sempu: Rp. 70.000 – RP. 100.000,-Perahu Motor: Rp. 100.000 – Rp. 150.000,-Perahu Dayung: Rp. 50.000 – Rp. 75.000,-


6. Pantai rock Bengkung

Satu lagi pantai cantik di kawasan Gedangan, Pantai batu Bengkung. Berbeda dari pantai-pantai di pesisir selatan Malang, Pantai rock Bengkung ini punya view menghadap usai arah matahari terbenam. Jadi kalau Dolaners shanks pemandangan sunset di pantai, batu Bengkung ini bisa jadi pilihan di Malang. Tapi masih firmicutes ada larangan berenang juga di pantai ini, sama kemudian pantai-pantai lain di ujung selatan Malang.

Lihat lainnya: Cari Nama Bayi Perempuan Dari Huruf M Dan Artinya, Kumpulan Nama Bayi Berawalan Huruf M & Artinya

*
Pantai batu Bengkung via djeckydjatmikoe

Untuk menuju pantai ini, dibutuhkan waktu circa 2 hingga 3 pukul dari kota Malang. Rute apa ditempuh masih sama, yaitu melalui Bululawang.


Lokasi: Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten MalangJam Buka: 24 jamHargaTiket Masuk: Rp. 7.500,-Parkir: Rp. 5.000,-Parkir Menginap: Rp. 10.000,-


 

Dolaners mungkin berwisata pesisir to coast di Malang selatan. Berposisi keenam pantai ini apa berjajar memungkinkan Dolaners memulai bepergian dari pantai Sendang Biru ataukah Pantai Ngliyep. Berminatkah, Dolaners?


140
SHARES
Bagikan di FacebookBagikan di Twitter
malangPantai Bajul Matipantai balekambangpantai batu bengkungPantai Nganteppantai ngliyepPantai Sendang Biru