Fisika modern Merevolusi Dunia – Fisika modernis adalah cabang fisika apa berurusan dengan tesis post-Newtonian batin dunia fisika. Ini didasarkan di atas dua terobosan besar abad kedua puluh: relativitas dan Mekanika Kuantum.

Anda sedang menonton: Pembuatan magnet dengan cara induksi menghasilkan magnet yang bersifat

Fisika modern sering melibatkan deskripsi lebih next tentang alam malalui teori-teori baru yang berbeda dari penjelasan klasik dan melibatkan unsur-unsur mekanika kuantum dan relativitas Einstein. Misalnya, memengaruhi kuantum konvensional melibatkan jarak apa terkait mencapai atom. Di sisi lain, berefek relativistik tradisional melibatkan rate dibandingkan dengan kecepatan cahaya.

Siapakah Bapak fisik Modern?

Albert einstein dikenal sebagai bapak fisika modern. Dia adalah seorang ilmuwan abad ke-20, yang datang dengan ide-ide paling penting. Penyimpangan satu karya berbiaya Albert einstein adalah doktrinnya relativitas dan persamaan membusuk E = mc2. Bandar ceme


*

Dia dianugerahi hadiah Nobel untuk fisika pada lima 1921untuk prestasinya dalam fisika teoretis, terutama mengeksplorasi hukum efekfotolistrik

Topik piritter Modern

Topik-topik apa dianggap such inti dari radikal subjekdinyatakan di bawah ini:

Atomic theory and also the evolution of the atomicmodel in generalBlack-body radiationFranck–Hertz experimentGeiger–Marsden experiment (Rutherford’sexperiment)Gravitational lensingMichelson–Morley experimentPhotoelectric effectQuantum thermodynamicsRadioactive phenomena in generalPerihelion precession of MercuryStern–Gerlach experimentWave-particle dualitySolid

Selama di atas 1890-an penciptaan mekanika kuantum danRelativitas einstein memberi sinyal era baru batin fisika: penyederhana modern.Terminologi fisika modernis mengacu di ~ cabang fisika maafkan saya pun, sebagai fisikanuklir atau elektromagnetisme, apa dikembangkan pada start abad kedua puluhatau cabang yang lebih başı yang sangat dipengaruhi melalui fisikawan abad keduapuluh. Dalam istilah yang lebih sederhana, fisika modern mengacu di atas bagianmana pun dari fisika apa menggabungkan mekanika kuantum ataukah RelativitasEinstein. Penyederhana modern sering berurusan mencapai dua ekstrem: yang sangat besaratau cepat atau sangat kecil atau lambat. Kemudian contoh, bagian dari fisikamodern berkaitan dengan memengaruhi kuantum yang berkaitan mencapai jarak yang sebandingdengan atom sedangkan bagian lain berurusan dengan kecepatan yang ditempuh olehcahaya. Sebelum mempelajari penyederhana modern, penting buat memahami dua konsepyang meletakkan radikal dan para ilmuwan yang menemukannya.

Konsep pendiri duluan fisika modernis adalah mekanika kuantumatau doktrin kuantum yang dikembangkan oleh ilmuwan Jerman, maksimum Planck. Teorikuantum keluar sifat dan başı materi dan energi pada tingkat atom dansub-atomik. Mengajar ini mengasumsikan bahwa energi elektromagnetik dipancarkandari atau diserap oleh materi di dalam jumlah atau paket yang diam-diam. Energiini berbanding lurus mencapai frekuensi radiasi elektromagnetik danproporsionalitasnya disediakan melalui konstanta atau jam Planck. Karenakeberhasilan doktrinnya kuantum di dalam menjelaskan fitur-fitur alam semesta padaskala kecil such itu memiliki crowd aplikasi praktis. Misalnya doktrin inidigunakan batin elektronik di dalam perangkat such laser, microchip, mikroskop,dan magnetic resonance imaging (MRI).

Konsep pendiri kedua fisika modernis adalah doktrin RelativitasEinstein. Teorinya mencakup dua bagian: relativitas umum dan khusus.Relativitas umum menjelaskan tindakan gravitasi dan hubungannya mencapai kekuatanlain di alam sementara relativitas khusus berlaku di ~ partikel-partikelelementer dan interaksinya, menggambarkan semua karakteristik fisiknya kecualidengan gravitasi. Teori einstein merevolusi doktrin mekanika depan yangdiciptakan terutama oleh isaac Newton. Doktrinnya ini memperkenalkan crowd konsepdan mendesak meningkat di ~ karya-karya sebelumnya, kemudian ilmu partikelelementer. Selain meningkatkan daerah fisika, doktrinnya Einstein memiliki banyakaplikasi praktis kemudian GPS.

Teori Relativitas einstein mengacu pada partikel elementer.Partikel elementer ataukah partikel fundamental ini adalah benih yangsubstrukturnya tidak diketahui. Mereka kadang-kadang juga disebut sebagai“blok bangunan radikal materi.” Partikel-partikel elementer yangdiketahui dibagi were dua kelompok: fermion dan boson. Fermion adalahpartikel materi dan antimateri apa meliputi quark, lepton, antiquark, dan antilepton.Boson dikenal sebagai partikel gaya apa memediasi interaction antara fermion.Boson termasuk bos ukuran dan bos Higgs. Baru-baru ini partikel elementer inibergabung untuk membuat partikel komposit. Mayoritas partikel komposit inisangat penting kemudian proton dan neutron yang terbuat dari quark.

Quark adalah konstituen fundamental dari materi ataupartikel elementer. Mereka bawa salah satu dari tiga muatan warna dariinteraksi yang kuat dan barang antik tambahan membawa warna. Partikel bermuatanwarna ini berinteraksi melalui pertukaran gluon mencapai cara yang sama sepertipartikel diundang menukar partikel batin hal pertukaran foton. Gluon jugadiisi warna, artinya kapan mereka menggabungkannya hasilkan amplifikasiketika mereka dipisahkan. Partikel bermuatan warna juga dapat bergabung untukmembentuk partikel komposit netral warna yang disebut seperti hadron. Hadronini dikategorikan melalui dua kelompok: baryon dan meson. Baryons involves tigaquark sedangkan meson terbuat dari satu quark dan satu anti quark. Mungkinbaryon yang paling terkenal adalah proton dan neutron.

Berbeda dengan quark, lepton noël mengalami interaksi yangkuat. Ada dua kelas kepala lepton, yaitu lepton bermuatan dan lepton netral.Lepton yang bermuatan dapat bergabung mencapai partikel lain untuk membentukpartikel komposit seperti atom. Di sisi lain, lepton netral langka berinteraksidengan apa pun dan karenanya jarang diamati. Ada beberapa tipe lepton sepertilepton elektronik, lepton muonic, dan lepton tauonik. Masing-masing memilikikarakteristik apa berbeda-beda sebagai muatan listrik, putaran, dan massa.Tidak such quark, lepton mengalami tiga interaksi mendasar: gravitasi,elektromagnetisme, dan interaksi yang lemah. Untuk setiap lepton ada antileptonyang sesuai apa memiliki besaran yang sama tetapi pengeluaran yang berlawanan.Satu-satunya pengecualian yang mungkin buat ini adalah lepton netral yangmungkin merupakan antipartikel mereka sendiri.

Lihat lainnya: Suara Burung Gelatik Batu On Windows Pc Download Suara Burung Glatik Batu 1

Ukuran boson bertindak such pembawa gaya, menyertainya membawasalah satu interaction mendasar. Partikel-partikel elementer berinteraksi satusama lain oleh pertukaran boson pengukur. Pengukur boson dibagi menjadiempat kelompok: foton, W dan Z, dan gluon. Foton bawa gaya elektromagnetik,boson W dan Z membawa interaksi yang lemah, dan gluon bawa interaksi yangkuat. Di sisi lain, boson Higgs adalah bagus elementer yang noël memilikimuatan listrik, putaran, ataukah perubahan warna. Secara keutuhan sangat tidakstabil dan meluruh were partikel lain segera. Boson Higgs diciptakan untukmembenarkan dalam jumlah besar yang hilang di dalam Lapangan Higgs. Lapangan akun itu ada dimana-mana dalam ruang dan tampaknya just berisi boson W dan Z apa tidakmemiliki massa. Namun lapangan itu memiliki partikel apa memiliki massa,sebagai hasilnya mereka menamai bagus ini Higgs boson dan para ilmuwan telahberusaha buat menemukannya dari itu. Higgs Boson sering dianggap sebagai“Partikel Dewa” buat sangat penting buat bidang piritter teoretisdan modern dan untuk sangat berat dipahami dan sukar ditemukan.