Kelas : V

Mapel : FisikaKategori : tool Pencernaan ManusiaKata kunci : Pencernaan pakan secara kimiawiKode : 5.4.1Pembahasan Makhluk lives memerlukan makan untuk kelangsungan hidupnya, apa yang dilampiri kedalam mulut becarlocaione.orgme di praktek menjadi zat zat yang dapat diserap oleh tubuh sehinggal papan tersebut mampu memberi energies bagi berbadan manusia. Mengolahnya pengolahan pakan didalam body biasanya disebut menjangkau Proses pencernaan. Mengolahnya pencernaan adalah proses penghancuran makanan menjadi zat zat makanan apa dapat diserap malalui tubuh. Potongan - bagian tubuh manusia yang menjadi tool pencernaan adalah Mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, usus besar dan anus.1. MulutDidalam mulut terdapat gigi apa berfungsi untuk menghancurkan makanan yang masuk dalam rongga mulut. Selain gigi mulut mempunyai lidah yang berfungsi untuk membantu saya menelan makanan, menyortir letak makanan , mengecap rasa makanan dan go lain.2. Kerongkongan merupakan penghubung antara publik mulut dan lambung. Kerongkongan terdiri overhead otot apa lentur memanggang makanan apa sudah dihaluskan diatas mulut menjadi didoreng melalui dinding kerongkongan judul lambung3. LambungPada lambung memberi makan akan dicerna secara kimiawi mencapai bantuan enzim pepsin dan renin. Enzim pepsin berfungsi karena mengubah protein asam amino. Sedangkan enzim renin berfungsi mengendapkan protein susu menjadi kasein.4. Usus HalusSetelah lambung pakan akan dicerna pada usus halus. Usus halus terdapat tiga enzim yaitu enzim amilase, enzim tripsin dan enzim lipase.enzim amilase berfungsi mengubah zat tepung dulu gulaenzim tripsisn berfungsi untuk megubah protein dulu asam aminoenzim lipase berfungsi untuk mengubah lemak menjadi asam lemak.5. Usus BesarPada usus geram akan terjadi menyerap air dan garam - garam mineral. Sisa memberi makan tersebut menjadi dibusukkan oleh kolitis pembusuk itu usus besar.6. Anus Anus adalah bagian terkahir dari kanal pencernaan. Sisa pencernaan dari usus besar akan hasil melalui dubur berupa kredit dan gas.Jadi kesimpulannya mungkin kita ketahui bahwa pencernaan memberi makan secara kimiawi terjadi diatas lambung dan usus halus. Hadiah (C)"}>" data-test="answer-box-list">

*

Kelas : V

Mapel : Fisika

Kategori : alat Pencernaan Manusia

Kata kunci : Pencernaan papan secara kimiawi

Kode : 5.4.1

Pembahasan

Makhluk lives memerlukan makan karena kelangsungan hidupnya, maafkan saya yang masuk kedalam mulut akan di latihan menjadi zat zat yang dapat diserap melalui tubuh sehinggal memberi makan tersebut mampu memberi energies bagi riak manusia.

Proses pengolahan papan didalam body biasanya disebut menjangkau Proses pencernaan. Tangani itu pencernaan adalah proses penghancuran makanan were zat zat makanan apa dapat diserap malalui tubuh. Bagian - bagian tubuh yang menjadi tool pencernaan adalah Mulut, kerongkongan, lambung, usus halus, usus besar dan anus.

Anda sedang menonton: Pencernaan makanan secara kimiawi terjadi di

1. Mulut

Didalam mulut terdapat gigi yang berfungsi untuk menghancurkan makanan yang masuk batin rongga mulut. Selain gigi mulut mempunyai lidah apa berfungsi karena membantu meneguk makanan, menyortir letak makanan , mengecap rasa pakan dan go lain.

2. Kerongkongan

merupakan penghubung antara lubang mulut dan lambung. Kerongkongan terdiri atas otot apa lentur jadi makanan apa sudah dihaluskan di atas mulut menjadi didoreng malalui dinding kerongkongan judul lambung

3. Lambung

Pada lambung pakan akan dicerna secara kimiawi menjangkau bantuan enzim pepsin dan renin. Enzim pepsin berfungsi untuk mengubah protein asam amino. Sedangkan enzim renin berfungsi mengendapkan protein susu dulu kasein.

4. Usus Halus

Setelah lambung memberi makan akan dicerna di atas usus halus. Usus halus terdapat tiga enzim yaitu enzim amilase, enzim tripsin dan enzim lipase.

enzim amilase berfungsi mengubah zat tepung menjadi gula

enzim tripsisn berfungsi buat megubah protein dulu asam amino

enzim lipase berfungsi untuk mengubah lemak dulu asam lemak.

5. Usus Besar

Pada usus besar akan terjadi menyerap air dan garam - garam mineral. Sisa papan tersebut ini adalah dibusukkan oleh radang usus besar pembusuk itu usus besar.

Lihat lainnya: How To Download Image From Instagram Photos To My Phone? How Do I Save Instagram Photos To My Phone

6. Anus

Anus adalah bagian terkahir dari kanal pencernaan. Sisa pencernaan dari usus terlalu tinggi akan hasil melalui anus berupa kotoran dan gas.

Jadi kesimpulannya sanggup kita terpelajar bahwa pencernaan makanan secara kimiawi terjadi di ~ lambung dan usus halus. Hadiah (C)




*

Terima kasih kak, aku memanggang terbantu. Buat aku ada sebuah latihan soal sekitar pencernaan manusia. Terima kasih lagi kak