MATERI PEMBELAJARAN - Pengertian Majas, Macam - Macam Majas ( Majas Pertentangan, Perbandingan, Penegasan ), dan Contoh Majas penuh - Kalian tentu sering mendengar dari bapak atau medang guru tentang maafkan saya itu majas dan koknya macam-macam majas. Tetapi saya rasa tidak semua dari kalian mengetahui apa itu pengertian majas dan koknya macam dan contoh majas. Di ~ kesempatan ini saya akan memberikan Pengertian Majas, Macam - Macam Majas ( Majas Pertentangan, Perbandingan, Penegasan ), dan Contoh Majas fullest kepada teman-teman agar pemahaman kalian sekitar majas semakin bagus. Berikut MATERI PEMBELAJARAN -Pengertian Majas, Macam - Macam Majas ( Majas Pertentangan, Perbandingan, Penegasan ), dan Contoh Majas Lengkap.

Anda sedang menonton: Pengertian dan macam macam majas


*
Pengertian Majas, Macam - Macam Majas ( Majas Pertentangan, Perbandingan, Penegasan ), dan Contoh Majas Lengkap

Gaya bahasa atau majas dapat diartikan sebagai cara untuk berkomunikasi dengan keuntungan bahasa, baik secara verbal maupun secara tertulis. Gaya bahasa juga berarti cara orang berbahasa apa dapat menimbulkan kekuatan, sehingga menarik perhatian orang.
Majas adalah pemakaian kata yang melewati batas-batas makna yang lazim atau apa menyimpang dari makna harfiah. Majas berfungsi buat menarik catatan orang lain ketika seseorang mengomunikasikan ide/gagasannya kepada rakyat lain, baik secara tertulis maupun secara lisan. Mencapai kata lain, majas berfungsi buat meningkatkan berefek berbahasa.
Banyak people berbeda pendapat sekitar penggolongan majas ini. Secara umum, majas dapat digolongkan dulu tiga, yaitu majas pertentangan, majas perbandingan, dan majas penegasan.
Majas perbandingan berarti dipungut benda/hal apa satu menjangkau benda/hal apa lain. Rate itu ada apa secara eksplisit keuntungan kata pembanding, tetapi tambahan ada apa dibuat secara berbincang-bincang (tanpa kata pembanding).
a. Majas personifikasi adalah gaya bahasa yang disusun menjangkau cara perhitungan benda dies seolah-olah dapat berbuat such manusia.
b. Majas metafora adalah gaya bahasa dengan dibandingkan dua hal yang mempunyai kesamaan sifat, dan noël memakai kata pembanding.
c. Majas perumpamaan dapat disusun dengan membandingkan secara langsung antara dua benda dengan menggunakan kata pembanding, misalnya umpama, laksana, misal, seperti, bagaikan, laksana, dan sebagainya.
e. Majas alegori adalah suatu majas apa memakai perbandingan langsung, tradisional binatang, di dalam bentuk cerita yang sangat pendek.
Contoh : Di bureau ini ada seperti tikus apa menyebarkan kemenyan busuk, shang kasak-kasuk, doyan makan kertas dan besi, jika direktur pergi mouse itu berkeliaran pada meja.

Lihat lainnya: Download Dan Cara Download Bbm Di Hp Blackberry, How To Download Bbm On Android For Free


f. Majas metonimia adalah majas apa menggunakan koneksi asosiasi, antara sesuatu apa dimaksud, dengan yang dinyatakan.