For penuh functionality of this website it is essential to enable JavaScript. di sini are the instructions exactly how to enable JavaScript in your web browser.
*

Article


*

Mengenal terapi Paliatif

11 in march 2020


Mengenal terapi Paliatif

Sahabat permata, sudah tahu belum ada yang namanya terapi paliatif? Apasih metalurgi paliatif itu? terapeutik paliatif (definisi WHO) merupakan suatu pendekatan yang dilakukan melalui tenaga kesehatan karena meningkatkan kualitas kehidupan (quality the life) pasien dan familic mereka batin menghadapi masalah apa terkait menjangkau penyakit yang mengancam jiwa dengan melakukan pencegahan dan meringankan saya menderita pasien. Pendekatan paliatif biasanya dilakukan oleh suatu tim yang fokus terhadap empat aspek yaitu fisik, psikologis, sosial dan spiritual. Terapeutik ini tradisional diberikan di ~ pasien-pasien yang menderita penyakit memuat dan progresif sebagai pada pasien kanker. Sebagai carlocaione.orgntoh pada pasien kanker, tujuan pengobatan paliatif dapat berupa

Meredakan nyeri yang hebatMengurangi kesulitan bernapasMengurangi kelemahan dan kelelahan serta curam nafsu makanMengurangi berefek mual dan muntahMengurangi ketidaknyamanan kibat kanker such kanker yang mem-block organ/saraf/usus/saluran kemih yang kemudian menyebabkan sesak/begah/kesulitan hal dan BAK.Menangani mengganggu depresi, kecemasa dan kesedihanMelibatkan keluarga batin pengobatan dan dukungan emosionalManajemen seksualitas together pasangannyaPendekatan spiritualPengelolaan pengasuh

Untuk dengan target-target tersebut, upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan nomor harapan kehidupan pada pasien-pasien kanker diantaranya adalah:

Kemoterapi paliatif : dilakukan buat mengurangi mass kanker ataukah mengurangi gejala yang ditimbulkan kanker tersebut bukan buat menyembuhkan dari kanker. Batin beberapa kasus dapat memperpanjang usia kehidupan pasie-pasien kanker. Dalam prosedur ini pasien harus dapat memahami tujuan pengobatannya, mencapai diberikan edukasi/harapan yang realistik.

Anda sedang menonton: Perawatan paliatif pada pasien kanker

Terapi Sinar paliatif : noël jauh berbeda dengan kemoterapi paliatif, pengobatan ini juga untuk menurunnya gejala yang ditimbulkan malalui kanker. Misalkan pada kanker yang sudah anak sebar setelah tulang sehingga menyebabkan rasa sakit dan kerapuhan, maka terapi sinar dapat menjadi pilihan utk mengurangi sakitnya dan progresifitas dari penyebarannya.

Terapi imun : pengobatan yang menstimulasi sel-sel imunitas agar dapat bekerja lebih baik di dalam mengenali dan membunuh sel-sel kanker

Terapi target : obat-obatan penghancur molekul sel kanker apa spesifik agar selkanker noël terus berkembang.

Pengobatan paliatif noel dapat dilakukan sendiri, harus dilakukan secara multi-profesional dan interdisiplin konfigurasi pengobatan apa baik karena meningkatkan kualitas hidup sebaik carlocaione.orguld semaksimal yang bisa dilakukan tenaga kesehatan. Siapa saja apa biasanya tergabung di dalam sebuah tim pengobatan paliatif?

Dokter spesialis apa menangani penyakit pasienDokter paliatif atau hati-hati spesialis health carePerawatFarmasiGiziPsikiater / mental health profesionalsPekerja sosial ataukah keluarga kemudian caregiver danKonsultan religius (ustadz, pendeta, dll)

Kapan pengobatan paliatif dilakukan? Pengobatan paliatif dilakukan dari pertama pasien didiagnosis kanker dan darimana kapan pun setelahnya. Untuk dalam penelitian apa dipublikasi di the Lancet Oncarlocaione.orglogy tahun 2018 menyampaikan bahwa pengobatan paliatif yang integratif memiliki kawanan keuntungan dibandingkan single carlocaione.orgnsultation.

Selanjutnya becarlocaione.orgme dijelaskan mengenai obat-obatan yang biasanya digunakan karena pereda nyeri kanker. Di dalam penelitian terbaru oleh Claudia B et al five 2015. Obat nyeri tipe opioid menjadi pilihan utama dalam meredakan nyeri yang sedang hingga berat pada pasien kanker atau pada pasien mencapai kesulitan bernapas. Dalam penelitian tersebut disampaikan bahwa berefek samping gangguan mengambil napas dalam-dalam pada pemberian opioid tidak terbukti. Terdekat obat anti konstipasi mendorong diberikan di atas pengobatan nyeri untuk efek sampingnya yang berupa kosntipasi. Obat-obatan benzodiazepine juga dapat dikombinasi untuk mengatasi sakitnya dan ansietas diatas pasien.

Selanjutnya metalurgi depresi meminta jika keadaannya unjuk gejala sedang ataukah berat. Apa terpenting also menerapkan kominikasi yang baik kepada pasien serta melibatkan seluruh komponen paliatif agar pasien dapat menyiapkan diri jika wafatnya menghampirinya.

Lihat lainnya: Wajib Tahu, Apa Saja Manfaat Jintan Hitam Untuk Wajah, Kesuburan, Dan Kesehatan

Beberapa chapter penting yang dapat kita take bahwa :

Perawatan paliatif bersifat multi-profesional dan interdisipliner dan berpusat diatas kualitas hidup pasien dan relatif serta keluarga mereka.Bagi tenaga kesehatan, bukti circa penggunaan opioid untuk pengobatan sesak napas pada pasien kanker dan untuk pereda nyeri noel menghasilkan efek gangguan napas.Pasien harus diskrining komplikasi depresi secara rutin, buat depresi di atas akhir kehidupan sering kurang didiagnosis padahal dapat mengatasi dengan baik.Dukungan sosial, pasangan, familic dan spiritual terutang dibutuhkan diatas pasien apa sedang perlawanan kanker.

*