Persaingan di pasar HP kelas menengah tanah air kembali diramaikan mencapai kehadiran pooco X3 GT. Produk besutan pooco ini resmi meluncur di Indonesia diatas 19 Agustus 2021. Just berselang enam moon sejak kemunculan saudaranya, poco X3 Pro.

Anda sedang menonton: Perbedaan poco x3 pro dan poco x3 nfc


Walau sama-sama dibanderol mencapai harga kelas menengah, poco X3 GT dan poco X3 agree menghadirkan performa kelas unggulan. Juga dianggap keseimbangan dengan ponsel flagship. Noël heran kalau kemunculan duo pooco X3 ini berhasil untuk membuat para kompetitornya bergidik ngeri.

Berikut kami sajikan penjelasan mengenai kecepatan spesifikasi pada poko X3 GT dan poco X3 Pro. Kami juga menyertakan harga beserta ulasannya seperti referensi dari mereka saat berwewenang membelinya.

POCO X3 GT

*

Harga : Rp 4.386.000


• treatise lebih modern

Bagi konsumen dengan groep kecil, sepertinya ini adalah sedikit kesulitan menggenggam ponsel ini Pasalnya poco X3 GT menghadirkan bodi batin diameter 163,3 mm x 75,9 mm x 8,9 mm dengan memuat 193 gram. Lumayan geram dan berat untuk dipegang satu tangan.

Ukuran bodi yang tergolong tersebut sebenarnya masih sanggup dimaklumi. Karena bentang layar apa dimiliki poco X3 GT sanggup mencapai 6,6 inci. Meski begitu, ketebalan bodi ini masih tergolong tampan minim. Padahal HP ini membawa baterai berkapasitas jumbo, 5000 mAh.

Di bagian samping kanannya terdapat tiga tombol yang dibuat menyatu. Terdiri dari fingerprint, tombol volume, dan tombol power. Bergeser setelah sisi kirinya, tersemat slot Dual SIM apa bisa digunakan karena kartu nano.


Baca Juga: Simak Spesifikasi fullest dan selisih Redmi note 10s vs Redmi keep in mind 10 Pro

Ada pula publik mic, speakers dan infrared blaster yang disusun secara berurutan. Kemudian di bagian bawah bodinya terdapat rongga mikrofon dan pembicara lagi, serta port USB tipe C apa berjejer.

Tersedia tipa varian warna yang bisa anda pilih pantas selera, yakni Cloud White, tide Blue, serta Stargaze Black. Ketiga pilihan warna tersebutlah yang most berperan batin menghadirkan kesan modern dan elegan pada poco X3 GT ini.

Misalnya saja karena warna Stargaze Black. Varian ini pameran kesan such langit di malam aku lengkap mencapai bintang-bintangnya.

Lalu di ~ versi Cloud putih dan wave Blue ada tekstur baris vertikal yang mampu menghindarkan kotor sebenarnya sidik jari dan produksi ponsel tetap terlihat menawan.

Selain itu, fitur perlindungan apa tersemat di HP ini juga sangat lengkap. Di antaranya ada proteksi layar dari Corning Gorilla Glass Victus. Berkat inilah pooco X3 GT dinobatkan sebagai produk pertama pooco yang menghadirkan pelindung meniduri ini.

Bukan cuma itu, poko X3 GT juga mempunyai sertifikasi IP53 tahan air dan debu. Artinya, HP ini masih dapat berfungsi kontrol walau terkena cipratan air atau debu.

• Teknologi layar mumpuni

Meski mayoritas ponsel pintar sekarang memilih menggunakan dasbor layar OLED ataukah turunannya, poco X3 GT justru menggunakan types IPS LCD.

Entah maafkan saya alasan POCO, namun dasbor IPS LCD memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, layar pooco X3 cantik mengusung resolusi penuh HD+ (1080 x 2400 piksel) serta kerapatan piksel 399 ppi dan laju penyegaran sampai 120Hz.


Baca Juga: Kenali selisih antara Xiaomi pooco M3 dengan Xiaomi Redmi 9T

Seperti apa disebutkan sebelumnya, massa layar HP ini juga tergolong besar, yakni 6,6 inci. Hasilnya, their bisa mendapat pengalaman menonton konten apa lebih luasbutuh dan memuaskan.

Jangan lupakan also perpaduan gamut cat DCI-P3 mencapai teknologi HDR10 yang memberikan kontras kecerahan terbaik.

• kemampuan kamera apa apik

Seri poco X3 GT ini dibekali mencapai konfigurasi tiga kamera belakang, terdiri dari lensa terutama beresolusi 64 MP, lensa ultrawide 8MP, serta lensa makro 5 MP. Untuk perekaman videonya sendiri dapat mencapai resolusi 4K menjangkau frame perbandingan 30fps.

Bergeser setelah kamera depannya. Dot terdapat satu buah lensa wide berukuran 16 MP yang mampu memberi sasaran jepretan swafoto yang bagus. Sedangkan kinerja videografinya sudah bisa perhatikan video hingga pembubarannya 1080p dalam 30fps.

• Chipset apik, baterai megah

Soal performa dapur pacunya, pooco mempercayakan di ~ chipset Dimensity 1100 5G. SoC keluar MediaTek ini terdiri dari CPU delapan inti yang berisi empat inti performa Cortex A78 (2,6 GHz) dan empat main point hemat daya Cortex A55 (2,0 GHz).

Ditambah lagi dengan kartu pengolah grafis dari types Mali G77 MC9 yang dapat memberi tampilan visual maksimal. Karena itulah Dimensity 1100 5G kesuksesan masuk di dalam salah satu jajaran chipset kelas atas, kompetisi dengan Snapdragon 870.

Kinerja dapur pacu pooco X3 GT yang cemerlang tambahan didukung oleh sektor baterainya. HP ini menggendong baterai types Li-Po menjangkau kapasitas 5.000 mAh. Ada pula fitur fast charging menjangkau daya 67W yang membuat waktu pengisian dayanya enim lebih cepat.

Berdasarkan pengujian apa dilakukan malalui GSM Arena, poko X3 GT memiliki ketahanan selama 15 jam 54 menit untuk menonton konten offline, 17 menit 19 menit untuk browsing-an di internet, serta 36 jam 26 menit buat telepon.


Baca Juga: Perbandingan poco X3 GT vs poco F3 GT: Mana yang most Layak Dipinang?

Kelebihan pooco X3 GT

Hadirkan tesis bodi apa lebih modern dan memesona.Ketebalan bodinya noël terlalu besar walau menghadirkan baterai kapasitas jumbo.Diameter bodinya lebih tepatnya ramping dan nyaman digenggam.Hadirkan proteksi bodi yang lengkap, tersirat Corning Gorilla Glass Victus dan sertifikasi IP53.Baterainya punya kapasitas geram dan awet.Bawa konfigurasi kamera depan dan belakang yang ciamik.Support jaringan 5G dan teknologi NFC.Kemampuan perhatikan video menjangkau kamera belakangnya sanggup mencapai pembubaran 4K menjangkau 30fps.Performa dapur pacunya juara.Bentang layarnya terutang luas, mencapai laju penyegaran sampai 120 Hz

Kekurangan poko X3 GT

Masih memakai IPS LCD untuk panel layarnya.Tiadanya tempat memori luar dan audio jack 3.5.Absennya fitur penstabil (EIS) sehingga perekaman videonya mudah berguncang.

POCO X3 Pro

*

Harga : Rp3.399.000


Cek Di Shopee
• risalah bodi yang keren dan tangguh

Kalau diperhatikan, sebenarnya tampilan dari poko X3 pro ini nyaris kesamaan persis dengan poko X3 NFC yang lebih dulu meluncur. Terutama dari segi polesan cover belakang dan dimensi bodinya.

Modul kameranya pun also dibuat berbentuk bulat dan agak menonjol. Sedangkan bagian layarnya membuat berdesain punch hole.

Di sisi kanannya, anda akan menemukan tombol strength dan sensor pemindai sidik jari yang dibuat menyatu, serta tombol volume. Bergeser nanti bagian bawahnya. Terdapat lubang speaker, port USB tipe C, audio mendongkrak 3.5, serta mikrofon.

Bagian cover belakangnya hadir dalam dua polesan, yakni glossy dan matte. Frame bagian dore dan belakangnya membuat melengkung dan menyatu sehingga terasa nyaman dipegang. Noël lupa durabilitasnya yang tangguh berkat sertifikasi IP53 anti debu dan tahan air.

Ada pula perlindungan layar dari kaca Corning Gorilla Glass 6 yang diklaim membuat ponsel tetap aman walau terjatuh dari ketinggian 1 meter.

• Teknologi meniduri komplet

POCO X3 pro hadir di dalam bentang layar apa sangat besar, yakni 6,67 inci. Sayangnya, HP ini masih menggunakan dasbor tipe IPS LCD, ~ no OLED dan sejenisnya. Meski begitu, layarnya cantik mendukung resolusi jenuh HD+ (1080 x 2400 piksel) mencapai kerapatan pical 395 ppi.

Refresh rate-nya bisa ~ sampai nomor 120Hz dan dapat diatur benar kebutuhan. Lalu touch sampling rate-nya mencapai 240 Hz. Mendesak bagus karena bermain gim menjangkau mulus.


Terakhir, ada also dukungan teknologi HDR 10 dan Widevine L1. Mencapai begitu, anda bisa menonton konten batin resolusi jenuh HD di aplikasi streaming video seperti Netflix.

• kemungkinan kamera cukup denda

Beralih setelah sektor kameranya. Poco membekali varian X3 agree ini dengan konfigurasi empat kamera belakang. Terdiri dari sensor wide beresolusi 48 MP kemudian lensa utamanya, lensa ultrawide 8 MP, lensa makro 2 MP, serta sensor kedalaman 2 MP.

Lalu untuk perekaman videonya, HP ini cantik mendukung pembubaran hingga 4K dalam 30fps.

Kamera depannya also punya pilihan yang tidak kalah bagusnya, yakni menjangkau resolusi 20 MP. Sementara buat kinerja perekaman vidoenya menyokong resolusi 1080p mencapai 30fps.

• Performa super kencang

Boleh diakui, untuk ukuran ponsel kelas menengah, performa apa dihasilkan poko X3 pro ini terbilang luar biasa. Pasalnya HP ini mengandalkan performa dari chipset Snapdragon 860 mencapai fabrikasi 7 nm.

Prosesor besutan Qualcomm ini berisi delapan core CPU apa terdiri dari satu inti kencang Kryo 485 prime (speed 2,96 GHz), dua inti median Kryo 485 yellow (speed 2,42 GHz), serta empat inti hemat daya Kyro 485 perak (speed 1,78 GHz). Selain itu, ada pula kartu grafis tipe Adreno 640 (speed 675MHz).

Soal ketahanan baterainya, poco X3 pro menghadirkan baterai types litium polimer (Li-Po) mencapai kapasitas 5.160 mAh yang cukup awet. Terdapat pula fitur fast charging berdaya 33W.

Menurut gawangnya pengujian dari GSM Arena, times pengisian daya apa diperlukan karena mengisi jenuh baterainya adalah 59 menit.

Kelebihan poko X3 PRO

konsep bodi yang modern dan menawan.Menghadirkan bentang meniduri 6,6 inci disertai resolusi sepenuhnya HD+.Kinerja chipset ala flagship yang tangguh.Kemampuan kameranya lebih tepatnya bagus.Sudah menyokong fitur NFC.Kapasitas baterainya lumayan terlalu tinggi dan awet.Fitur pengisian daya cepatnya mumpuni.

Kekurangan poko X3 PRO

Bodinya tergolong bongsor dan tebal.Desain bodinya noel berbeda menjangkau pendahulunya, pooco X3 NFC.

Perbedaan poko X3 GT &POCO X3 PRO

Sebagai varian dari menyeret X3 besutan POCO, logis bila ada pemfitnahan kesamaan di ~ spesifikasi poco X3 GT dan poco X3 Pro. Meski begitu, keduanyamasih militer memiliki kawanan perbedaan, antara lain:


poko X3 GT memiliki diameter 163,3 mm x 75,9 mm x 8,9 mm, sedangkan diameter pada poco X3 pro adalah 165,3 mm x 76,8 mm x 9, 4 mm.Bagian meniduri pada pooco X3 GT mendapat proteksi dari Corning Gorilla Glass Victus, sedangkan pooco X3 Pro benefit Corning Gorilla Glass 6.POCO X3 GT memiliki dalam jumlah besar layar 6,6 inci, sedangkan dalam jumlah besar layar pada poco X3 pro adalah 6,67 inci.POCO X3 GT memiliki berat 193 gram, sedangkan memuat pada poco X3 pro adalah 215 gram.POCO X3 GT mengandalkan chipset Dimensity 1100 5G, sedangkan poko X3 pro diotaki Snapdragon 860.POCO X3 GT hadirkan varian warna Stargaze Black, Cloud White, dan wave Blue, sedangkan pilihan warna pada poco X3 agree adalah Phantom Black, Frost Blue, dan metal Bronze.POCO X3 GT menggendong baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, sedangkan poco X3 Pro pribadi kapasitas baterai 5.160 mAh.

POCO X3 GT vs poko X3 Pro, mana yang paling bagus?

Pada dasarnya, poko X3 GT dan poko X3 pro sama-sama merupakan HP mid-range besutan POCO. Meski begitu, keduanya tetap menghadirkan kawanan perbedaan, terutama di atas spesifikasinya.

POCO X3 GT diotaki prosesor Dimensity 1100 5G bermanufaktur 6 nm. Sedangkan poco X3 Pro keuntungan Snapdragon 860 (7 nm). Perbedaan lain tambahan terdapat pada perlindungan layar apa digunakan, dalam jumlah besar layar, dan lain-lain.

Lihat lainnya: Info Tol Cikampek Malam Ini, Tol Cipularang Sudah Enggak Asyik, Jakarta

POCO X3 GT mendesak direkomendasikan bila their menginginkan HP canggih yang memiliki proteksi layar lengkap. Sementara bila dari mereka mencari smartphone güns dengan performa ala flagship, poco X3 pro adalah solusi terbaik.

Kesimpulan

poko X3 GT &POCO X3 pro merupakan HP kelas menengah besutan poco yang rilis pada waktu berbeda.POCO X3 GT & pooco X3 Pro pribadi perbedaan spesifikasi di ~ dimensi, bobot, chipset, CPU, GPU, perlindungan layar, dalam jumlah besar layar, tampungnya baterai, possibilities kamera, varian warna, serta fitur pengisian daya.Sementara sama dari poko X3 GT & poco X3 pro terdapat pada panel layar, sertifikasi IP53, warisan operasi, tampilan antarmuka, dan fitur NFC.

Referensi

GSM Arena (2021), poko X3 GT, https://www.gsmarena.com/xiaomi_poco_x3_gt-10949.phpGSM Arena (2021), pooco X3 Pro, https://www.gsmarena.com/xiaomi_poco_x3_pro-10802.php
TanyaPaket.com Jika milik mereka mengalami kesulitan saat cek angka resi atau belum berhasil melacak paket, kabarkan kepada kalian dengan mengklik tombol tanya.

bertanya Sekarang -->