batin cuplikan terbaru opera sabun Suara trấn Istri, pemeran Zahra diganti mencapai jalan cerita karakter akun itu mengalami kecelakaan dan menjalani operasi. (Screenshot dari YouTube Indosiar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak rumah membuat Mega kreasi Film (MKF) dan Indosiar resmi mengganti aktor Zahra dalam Suara trấn Istri apa sebelumnya menuai kontroversi karena menggaet seorang aktris berusia 15 tahun untuk memerankan istri ketiga.

Anda sedang menonton: Sinopsis catatan hati seorang istri

Dalam unggahan di media sosial dan YouTube, Kamis (3/6) malam, MKF menampilkan cuplikan babak baru karakter Zahra. Zahra dikisahkan mengalami kecelakaan berupa mobil apa ia kendarai masuk jurang dan harus melalui operasi medis.

Operasi tersebut tambahan sekaligus berusaha mengembalikan lainnya wajah Zahra. Namun selagi perban dibuka, wajahnya kurang sopan berbeda membandingkan sebelumnya. Kali ini, aktor Zahra adalah aktris 23 lima bernama Hanna Kirana.


Meski begitu, penggantian aktor Zahra ini masih juga menuai pro-kontra dari penonton sabun opera bertema kesusahan trần istri tersebut.


GEGER SUARA trấn ISTRI

Sebagian terlalu tinggi menyayangkan MKF mengganti sosok pemeran Zahra, sedangkan yang lain ada yang mendukung serta tetap demands Lea Ciarachel dengan tegas berada di sinetron tersebut.

"Jadi males nonton KECEWA," kata seorang netizen.

"kenapa hrs ganti zahraa nyaahhh," timpal apa lain.

"Ciara jadi anaknya Zahra aj..plis jgn terhampar ciaranya.justru magnetnya ada di Ciara nya..," kata komentar lainnya.

"Yg ga setuju pemeran Zahra diganti kita satu bumi," 

"Seneng deh diganti berutang sama
hannakiranaa23,
"

Penggantian pemeran Zahra ini dilakukan usai Komisi ditayangkan Indonesia (KPI) mengevaluasi tayangan tersebut, atas aduan masyarakat. KPI kemudian mengungkapkan stasiun kereta TV Indosiar akan mengganti pemeran Zahra dalam sinetron Suara hati Istri.

"Indosiar menerima maafkan saya yang disampaikan KPI dan menyampaikan komitmennya untuk mengevaluasi pemeran dan mewajibkan mengganti pemeran Zahra," kata Komisioner KPI Pusat field Kelembagaan Nuning Rodiyah kepada carlocaione.org, Rabu (2/6).

"Mereka also menyadari relevan pemeran yang ditetapkan melalui PH (rumah produksi) menemani itu sebuah kesalahan karena memutuskan anak berusia 15 lima memerankan rakyat dewasa," lanjutnya.


Baca juga:Alasan menikah di Usia Muda noël Dianjurkan dan Berbahaya

Polemik sinetron "Zahra" atau Suara trấn Istri ini bermula selagi warganet mengetahui karakter Zahra diperankan aktris muda yang diduga masih berusia 15 tahun. Mereka tambahan mengkritik adegan Zahra dan Pak Tirta di atas ranjang buat perbedaan usia apa sangat jauh.


MENYOAL sabun opera INDONESIA

Dalam opera sabun itu ia berperan menjadi istri ketiga dari pria bernama Tirta, yang diperankan malalui aktor bernama Panji Saputra. Tirta dikisahkan such pria berusia 40 five dengan tiga istri.

Banyak warganet yang menilai adegan dan sinetron itu seolah menormalisasi pedofilia. Mereka meminta adegan ~ sinetron tersebut dihentikan dengan permohonan bertajuk "Hentikan penyiaran "Suara trấn Istri" karena mempromosikan pedophilia" di laman change.org yang sudah ditandatangani lebih dari 63 ribu orang per Jumat (4/6) pagi.

"Menurut saya acara sinetron ini mempromosikan pedofilia dan kid grooming," kata seorang penadatangan petisi.

"Sinetron Indonesia semakin noël mendidik, tayangkan pendidikan yang benar! Tayangin kemudian ini hanya akan merusak mengingat remaja, anak-anak yang masih di bawah umur," kata lainnya.

Lihat lainnya: Kumpulan Berita Kasus Penggelapan Pajak Terbaru Di Indonesia

"Sudah saatnya stasiun televisi mengatasi kualitas tayangannya. Jangan melulu mengikuti selera pasar," timpal apa lain.