mengisahkantentang sebuah komuni yang noel biasa antara seorang penyanyi terkenalyang bernama gilang mencapai seorang gadis tunarungu apa jujur dan baik hatiyang bernama angel.

Anda sedang menonton: Sinopsis film sebuah lagu untuk tuhan


angel adalah seorang gadis tunarungu,ia hanya bisa mendengarkan dengan fungsi tool bantu. Angel bisa berbicara walautidak terlalu jernih dan terkadang menambah bahasa sinyal lewat tubuhnya yangdiekspresikan lewat kedua tangannya. Ia pernah mengalami kecelakaan motor padasaat ia dalam kandungan ibunya, kecelakaan saat itulah yang akhirnya membuatayah angel meninggal dan angel menjadi cacat untuk lahir prematur.
gilang adalah penyanyiterkenal yang memutuskan mundur dari dunia menyeret suara karena kasus korupsiyang menimpa ayahnya. Dimasa-masa sulitnya, ia tak sengaja pertemuan denganangel, seorang gadis remaja tunarungu yang jujur dan baik hati. Gilang merasasimpatik dan mereka pun were sahabat apa baik tanpa peduli latar belakangmereka apa berbeda.
walaupunangel pribadi keterbatasan tetapi ia bisa ~ meraih peringkat layaknya anaknormal lainnya, atas dari intelijen itulah apa akhirnya ia mendapatbeasiswa di sekolahnya menengah umum yang terbaik dan terkenal. Buat mencapaisekolah apa diimpikan kerumunan orang itu, angel noel cangguh dan malu,walaumengalami keterbatasan fisik, angel selalu bersemangat melewati hari-harinyapenuh shanks cita. Ia noël pernah mengeluh bagaimana itu? takdir membuatnya menjadiseperti ini.
angelbaru saja sekolahnya di secara spasial baru ini dan telah melewati satu semester berjalandengan prestasi sebagai peringkat ketiga paling tinggi di kelas. Walau ia memilikiketerbatasan, setiap orang temannya bersikap biasa saja padanya. Beberapa terkadangmerasa anehnya melihat angel, sebagian menerima seperti bagian kehidupan.
tetapiada yang sangat benci angel yaitu agnes. Agnes adalah anak dari duta besaryang memberikan beasiswa kepada angel. Pernah suatu ketika agnes dankawan-kawannya menyekap point of view di pergudangan olahraga, rumbai angel kemudian diikatdan mulutnya di ikat dengam kain supaya angel tidak bisa berteriak. Ia disekapdisana selama 3 jam. Dan agnes mengundang gilang agar datang kesekolah denganalasan ia ingin berbicara hal cukup dengannya. Dan ia mengundang wartawanjuga kesekolah agar ia mau membuat news nasional membicarakan tentangnyasebagai setiap orang terdekat gilang.
angelmerasa sesak nafas, dan start tak sadarkan diri, untuk ruangan terlalu sempit dan tidakmemiliki udara apa cukup. Hidungnya mimisan dan ia terus bertahan denganmenendan pintu sehingga membuat bunyi apa bisa didengar dari luar pintu gudangolahraga. Pada saat itu kebetulan hendra sedang berjalan sekitar gedung sekolahdan mendengar suara tendangan di pergudangan olahraga, ketika ia menjadi pintu gudangdan membukannya. Bersinar angel tergeletak lemas tak berdaya dengan hidung penuhdarah.
hendra yang melihat point of view tersebutsegera membawanya setelah rumah sakit dan nanti itu juga, gilang juga melihatangel yang diangkat tubuhnya melalui hendra. Dan mereka pun secepatnya pergi ke rumahsakit. Agnes dan kawan-kawan saya baik-baik saja gelisah dan tsakut menjadi kejadian tersebut.setibanya dirumah sakit point of view dibawa nanti ruangan unnit gawat darurat untukmendapatkan perawatan.
banyak jam kemudian gilang dan ibuangel berada di ruang dokter. Usai dokter menjelaswkan kyung kondisi angeldan ternyata angel karena kanker leukimia stadium 2. Angel bangun setelahbeberapa jam, angel yang tersadar merasa pendengarannya semakin tak berfungsi.

Lihat lainnya: Lirik Lagu Mars Hidup Sehat Ciptaan Sartono, Lirik Mars Hidup Sehat


siap 3 aku angel menghabiskanwaktunya dalam sakit. Gilang apa datang menjenguk menjelaskan kondisiangel, angel apa mengetahui penyakitnya tersebut menangis memilukan. Angelmelewati mengolahnya kemotherapi seperti langkah untuk menjinakan kanker yang ada ditubuhnya. Nanti beberapa days agnes dan kawan-kawan datang karena meminta maafatas perbuatannya. Suatu siang saat angel sedang duduk ditaman rumah sakit,gilang apa datang menjenguk lanskapnya angel yang sedang merenung sambil membuatsebuah puisi kepada tuhan. Angel meminta satu permintaan terakhir kepada gilanguntuk membuatka sebuah lagu buat tuhan buat menghadap nanti sang pencipta.
*

Sugianti Bisrimerekam peristiwa di dalam sebuah catatanLihat mengajukan lengkapku
*
*
*

Arsip BlogMaret (1)November (3)Oktober (1)September (3)Agustus (6)Juli (1)Juni (1)Mei (6)April (5)Maret (18)Februari (16)Januari (22)Desember (12)November (10)Oktober (29)September (40)Agustus (21)Juli (15)Juni (33)Mei (31)April (42)Maret (28)