مَا أَصَابَ مِنْ مُصِيبَةٍ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي أَنْفُسِكُمْ إِلَّا فِي كِتَابٍ مِنْ قَبْلِ أَنْ نَبْرَأَهَا ۚ إِنَّ ذَٰلِكَ عَلَى اللَّهِ يَسِيرٌ

Tiada suatu bencanapun apa menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu personally melainkan telah tertulis di dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) dahulu Kami menciptakannya. Sesungguhnya apa demikian menyertainya adalah menyudahi bagi Allah.

berwewenang rezeki berlimpah dengan berkah? tidak sah rahasianya dengan klik disini!




Anda sedang menonton: Surat al hadid ayat 22

sign : iman Cabang-cabang memercayai Akidah Beriman diatas Allah Ta'ala Zat dan sifat Allah kekuasaan Allah

(Tiada suatu plague pun yang menimpa di bumi) sebagai kekeringan (dan noël pula di atas diri kita sendiri) sebagai sakit dan kematian anak (melainkan telah tertulis dalam Kitab) di Lohmahfuz (sebelum kalian menciptakannya) silam Kami menciptakan semuanya. Senada mengenai hal apa menyangkut nikmat dikatakan kemudian itu. (Sesungguhnya apa demikian akun itu adalah menyudahi bagi Allah).


Semua musibah apa terjadi di bumi kemudian kekeringan, kurangnya buah-buahan dan lain-lain, atau apa terjadi pada diri kalian kemudian sakit, miskin, mati dan lain-lain, telah tercatat di dalam al-Lawh al-Mahfûzh dan telah ada dalam ilmu Allah dari sebelum semuanya terjadi. Bab itu sangat mudah bagi Allah, untuk ilmu-Nya meliputi segala sesuatu.


dari mereka harus
*
untuk dapat apendisitis tafsir


Lihat lainnya: √ Cara Menambah Aplikasi Di Laptop, Begini Menjalankannya

*

Allah Subhaanahu wa Ta"aala berfirman menerangkan meratanya qadha’ dan qadar-Nya.

sebagai kemarau panjang.

Ayat ini mencakup semua musibah yang menimpa makhluk, apa baik maupun apa buruk, dimana judul telah tertulis dalam Lauh Mahfuzh apa kecil maupun apa besar. Perkara ini adalah perkara geram yang noël dapat dijangkau akal, bahkan trấn orang-orang yang berakal sampai lalai di sini, tetapi bagi Allah yang demikian mendesak mudah. Allah Subhaanahu wa Ta"aala telah memberitahukan kepada hamba-hamba-Nya apa demikian agar kaidah ini menetap di atas mereka dan mereka mendasari di atasnya di dalam semua yang mereka peroleh, baik ataukah buruk, sehingga mereka noël berputus asa dan bersedih terhadap hal yang luput anda dimana ourselves mereka gagal kepadanya karena mereka mengetahui bahwa halaman itu tertulis batin Lauh Mahfuzh, harus diberlakukan dan harus terjadi sehingga noël ada jalan untuk menolaknya, demikian pula mereka tidak bergembira dengan bangga terhadap what yang Allah berikan kepada mereka untuk mereka knows bahwa apa mereka peroleh menemani itu bukan untuk upaya dan kekuatan mereka, tetapi dengan karunia Allah dan nikmat-Nya, sehingga mereka pun menyibukkan diri dengan bersyukur kepada Allah yang melimpahkan nikmat menemani itu dan menghindarkan bahaya dari mereka.