Shalat Tahjud Merupakan deviasi Satu Amalan yang paling Disukai Rasulullah Foto: dok Life in Saudi Arabia


Anda sedang menonton: Tata cara sholat tahajud agar keinginan terkabul

Doa usai sholat tahajud yang dipanjatkan selepas sholat tahajud ini dulu salah satu rangkaian ibadah shalat tahajud yang tidak boleh tertinggal. Pasalnya, di dalam doa ini kita sebagai hamba Allah memohon kepada Allah untuk dapat mengabulkan seluruh permohonan yang kita panjatkan kepada Allah. Karena mengetahui koknya tata cara sholat tahajud dan bagaimana doa setelah sholat tahajud, berikut ini adalah penjelasan kilade mengenai shalat tahajud.
Sholat tahajud merupakan penyimpangan satu ibadah sholat sunnah yang most disukai oleh Rasulullah dan hampir tak pernah terlewat melalui Rasulullah setiap harinya. Doa ke sholat tahajud dapat anda baca invisor dan sepenuhnya kehikmatan dengan menghafal serta dipahami maknanya. Berikut ini adalah doa setelah sholat tahajud maksimum dengan terjemahannya:

اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ .اَللّٰهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ


“Allaahumma lakal hamdu anta qayyumus samaa waati wal ardhi wa guy fiihinna. Wa lakal hamdu anta malikus samaa waati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa male fiihinna, wa lakal antal haqqu, wa wa’dukal haqqu, wa liqaa’uka haqqu, wa qaulukal haqqun, wal jannatu haqquw wannaaru haqquw wan-nabiyyuuna haqquw wa Muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallama haqquw wassaa’atu haqq. Allaahumma laka aslamtu wa bika aamantu wa ‘alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu wa ilaika haakamtu faghfirlii maa qoddamtu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wa maa a’lantu wa maa anta a’lamu bihiminnii. Antal muqoddimu wa antal mu’akhkhiru laa ilaaha anta. Wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.”


*
Perbesar
Artinya: “Ya Allah bagi-Mu-lah segala puji, Engkaulah yang mengurus langit dan bumi serta setiap orang makhluk apa ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau king langit dan bumi beserta setiap orang makhluk apa ada di ~ keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya thiên dan bumi beserta semua makhluk apa ada pada keduanya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau Maha benar, janji-Mu adalah benar, temu dengan-Mu adalah benar, ucapan-Mu adalah benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar dan Nabi Muhammad witnessed adalah benar serta aku kiamat adalah benar. Miliki Allah hanya kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku bertawakal, hanya kepada-Mu aku back (bertaubat), kepada-Mu aku mengadu, dan kepada-Mu aku meminta keputusan, maka ampunilah dosa-dosaku apa telah lalu dan yang then serta maafkan saya yang kusembunyikan dan yang kulakukan menjangkau terang-terangan dan maafkan saya yang lebih Engkau terpelajar dariku, Engkau yang mendahulukan dan yang mengakhirkan, tiada tuan selain Engkau, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk melakukan ibadah) kecuali menjangkau pertolongan Allah.”
Doa nanti sholat tahajud ini dapat their baca secara maksimum dengan dzikir dan juga shalawat Nabi. Tak hanya itu, doa ini juga dapat dari mereka baca dengan memuji asma Allah dengan melafalkan asmaul husna. Ke rangkaian doa ini selesai milik mereka dapat menyebutkan permohonan anda kepada Allah untuk kehidupan apa lebih baik.


Lihat lainnya: Hotel Di Jogja Sekitar Malioboro, Yogyakarta Near You, Hotel Di Malioboro Jogja

Sholat tahajud ini alangkah lebih baik jika dikerjakan secara rutin karena Allah mendesak mencintai amalan apa dikerjakan secara rutin meski sedikit. Nanti mengetahui tata cara bekerja pada sholat tahajud dan bagaimana doa serta terjemahannya, itupenggunaan dapat lebih istiqomah di dalam mengerjakan amal baik. (DA)