carlocaione.org -- Bagi penikmat movie genre thriller dengan bumbu rahasia campur kriminal, pasti nggak asing lagi dengar namu Hannibal Lecter. Pembunuh berbahaya kanibal ini begitu apik diperankan oleh aktor senior Anthony hopkins di film apa masih membekas hingga masa sekarang, yakni ‘The silence of the Lambs’.

Anda sedang menonton: The silence of the lamb

Dirilis di atas 1991, movie ini diadaptasi dari novel bertajuk sama karya thomas Harris. Kalau melihat dari judulnya, film ini kemiripan sekali ~ no tentang domba atau anak gembala.

Menggandeng Jonathan Demme seperti sutradara, ‘The silence of the Lambs’ menceritakan circa kadet muda FBI bernama Clarice Starling (diperankan Jodie Foster) apa ditugaskan mengunjungi hannibal Lecter (diperankan Anthony Hopkins) di penjara untuk menanyakan beberapa hal demi melancarkan misi penangkapan killer berantai apa dikenal dengan namu Buffalo faktur (diperankan Ted Levine).

*

(Foto: MGM)

Baca juga: Throwback Movie: "Panic Room", gelap Tapi noel Rumit

Melihat premis ceritanya saja terbayang ‘kan pasti, mencekam dan deg-degannya kemudian apa. Kalau dihitung-hitung, usia movie ini cantik 28 tahun, lho. Tapi setiap ditonton, selalu menimbulkan rasa undg yang membekas di ingatan.

Tentu kamu masih mengingat bukan, adegan kapan Clarice dan Hannibal pertemuan pertama kalinya di penjara. Foster berhasil melakoni ilustrasi Clarice yang begitu ketakutan namun masih berusaha shine tangguh di depan kanibal manipulatif itu.

Pun begitu menjangkau Hopkins yang sangat apik ditenggelamkan di batin karakter Hannibal yang begitu mengintimidasi, lancar berbicara, serta penuh taktik. Mata Hopkins apa bulat berwarna biru mengganggu aura ngeri kapanpun kamera menyorotnya.

*
(Foto: MGM)

Ada beberapa chapter menarik dari movie ini apa layak kamu tahu. Berikut trivianya!

1. Didukung full oleh FBI

Drama thriller ini mendapat kepercayaan dan merencanakan sama full dengan pihak FBI untuk dipercaya dapat menaiknya minat perantara perempuan karena bergabung action di sana.

2. Menempel tinggi

Demi mendalami figure Hannibal, hopkins mengunjungi penjara, belajar kasus-kasus pembunuhan, dan datang usai beberapa tangani itu pengadilan apa khusus debate kriminal pembunuhan agar dia meresapi karakternya.

*
(Foto: MGM)

3. Dipikirkan film anak-anak

Saat mendapat siaran naskah bertajuk ‘The silence of the Lambs’, hopkins mengira dia become berakting di film anak!

4. Jarang berkedip

Agar menciptakan nuansa lebih horor, hopkins belajar buat tidak berkedip dalam waktu apa lama saat sedang bicara. Memang sih, memanggang lebih serem...

Baca juga: Throwback Movie: "Notting Hill" enim Bukti Pacaran mencapai Atrtis tersubur Masih Mungkin

5. Tidak beneran!

Meski keduanya langka akting di adegan apa sama, Foster mengaku always menghindari hopkins saat sedang bareng buat dia benar-benar takut.

6. Tiga inspirasi karakter Buffalo Bill

*
(Foto: MGM)

Incaran FBI di movie ini adalah killer berantai yang dikenal dengan nama belakang Buffalo Bill. Ilustrasi ini ternyata himpunan dari 3 pembunuh berantai terkenal di Amerika.

Mereka adalah Ed Gein apa gemar menguliti korbannya, Ted Bundy apa pakai gips di tangan karena menarik simpati perempuan, dan Gary Heidnick yang mengurung korban di bawah tanah.

Lihat lainnya: Tag: Arti Mimpi Selamat Dari Kecelakaan Pesawat, Benarkah Tanda Kegagalan?

7. Sapu bersih 5 kategori janji temu sakral ajang akademi Awards

Jarang-jarang ada film apa sanggup menyabet piala Oscar di deretan kategori nominasi akademi Awards apa dianggap begitu sakral.

‘The silence of the Lambs’ mensukseskannya memenangkan kategori naskah adaptasi terbaik, sutradara terbaik, aktor pemeran major terbaik, aktris pemeran terutama terbaik, dan film keunggulan di akademi Awards tahun 1992. Ruarrrrbiasa