Lebih aman daftar kartu PraBayar sesuai ketentuan

Mengacu pada peraturan Menkominfo No.12/2016 otoritas mewajibkan semua calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar, untuk melakukan registrasi dengan validasi nomor Induk Kependudukan. Rasakan manfaatnya dengan secepatnya mendaftar mengulang kartu prabayar Anda.

Anda sedang menonton: Tidak bisa registrasi ulang kartu


*


*


*

what yang dimaksud dengan registri Pelanggan Prabayar?


Registrasi Pelanggan Prabayar merupakan pendaftaran identitas diri yang wajib dilakukan melalui calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar apa datanya belum divalidasi (“Pelanggan”) dengan benefit data identitas kependudukan yang valid sebagaimana apa tercatat di Direktorat gen Kependudukan & pencatatan Sipil Kementerian batin Negeri republikan Indonesia (“Ditjen Dukcapil”). Ketentuan menulis pelanggan ini juga berlaku bagi calon pelanggan pascabayar.


maafkan saya tujuan dan manfaat dilakukannya menulis kartu prabayar pelanggan jasa komunikasi ini?


Memberikan perlindungan kepada masyarakatpengguna jasa layanan telekomunikasi terhadap tindakan keburukan dan aksi-aksi penyalahgunaan yang dilakukan melalui pihak yang noël bertanggung jawab (kejahatan terorisme, penipuan, insula spamming, keburukan siber) dan sebagainya, sehingga masyarakat/pelanggan jugasemakin nyamandalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi.Kemudahan penyediaan layanan bagi pelanggan layanan telekomunikasinya misalnya buat transaksi virtual dan no tunai.Data pelanggan tersebut dapat digunakan buat kepentingan keuangan inklusif atau penyaluran dana atau bantuan otoritasnya dan bab hal go sejenisnya.


No.Ketentuan menulis SebelumnyaKetentuan menulis Baru

1

Registrasi manfaat data angka Identitas, Nama, Alamat, Tempat/Tanggal Lahir, ROID (Retail/Outlet ID), kata sandi Pos

Registrasi menggunakan data nomor Induk Kependudukan (NIK) dan angka Kartu keluarga (KK) apa tercantum di ~ KTP elektronik dan Kartu familial (KK).

2

Tidak terdapat mengolahnya validasi

Harus malalui proses validasi nanti data apa tercatat di Ditjen Dukcapil

3

Hanya dapat dilakukan melalui gerai operator jasa telekomunikasi dan gerai milik mitra

Dapat dilakukan malalui pelanggan yang bersangkutan, gerai operator jasa telekomunikasi, gerai milik mitra, menghubungi layanan contact center.


Tidak. Menulis kartu prabayar ini wajib mengikuti oleh calon pelanggan/pelanggan baru dan pelanggan lama.


Ya, calon pelanggan dan pelanggan lama dapat melakukan sendiri proses registrasi kartu prabayar dengan syarat menyampaikan NIK, angka KK benar KK & KTP yang tercatat di Ditjen Dukcapil.


Apakah registri kartu prabayar also bisa dilakukan di gerai milik operator jasa telekomunikasi atau di gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi?


Ya, pelanggan also bisa datang usai gerai-gerai milik penyelenggara jasa telekomunikasinya atau nanti gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi dengan membawa persyaratan untuk melakukan registrasi.


Persyaratan yang harus saya menyiapkan pelanggan yaitu:

Bagi WNI (Warga country Indonesia):KTP-ElektronikKartu familial (KK)

Bagi WNA (Warga negara Asing):

PasporKITAP (Kartu Ijin membukukan Tetap)KITAS (Kartu Ijin tinggal Sementara)

Informasi what saja di dalam KK & KTP elektronik apa dibutuhkan karena melakukan daftar kartu prabayar?


Informasi yang dibutuhkan adalah:

Nomor Induk Kependudukan (NIK) terdiri 16 digitNomor Kartu familial terdiri 16 number

Apakah calon pelanggan dan pelanggan lama yang belum memiliki KK dan KTP elektronik also dapat does registrasi?


Ya dapat. Jika belum memiliki KTP elektron tetap dapat melakukan registrasi dengan keuntungan NIK yang informasinya terdapat batin KK. Jika belum memiliki KK, noël dapat melakukan registrasi.


Cara does registrasi kartu prabayar untuk pelanggan carlocaione.org adalah such berikut:

Untuk calon pelanggan carlocaione.org:

Ketik: REGNIK#Nomor KK#kirim ke 4444Contoh: REG 1234567890123456#3201060401130027#

Untuk pelanggan lama carlocaione.org:

Ketik:ULANGNIK#Nomor KK#kirim nanti 4444Contoh: ulang 1234567890123456#3201060401130027#

WNA dapat does registrasi kartu prabayar menjangkau cara mendatangi gerai operator jasa telekomunikasi atau gerai mitra penyelenggara jasa telekomunikasi dengan bawa kartu identitas ourselves berupa paspor/KITAS/KITAP, terdekat petugas gerai menjadi mencatat nama, numeral paspor/KITAS/KITAP, kewarganegaraan serta angkasa dan tanggal lahir.

Lihat lainnya: Cara Bikin Banyak Followers Di Instagram Aktif Secara Aman, Gratis, Dan Cepat


Benarkah ada proses mengonfirmasi data bagi calon pelanggan dan pelanggan lama yang melakukan registrasi kartu prabayar ini?


Benar. Proses mengonfirmasi adalah bagian dari proses daftar kartu prabayar. Di dalam proses ini, data identitas diri pelanggan akan divalidasi oleh database kependudukan Ditjen Dukcapil.