Bola.com, jakarta - bejana kata-kata ucapan belasungkawa, dapat kamu jadikan such wujud kepedulianmu kepada keluarga ataukah kerabat yang telah ditinggalkan.

Anda sedang menonton: Ucapan berduka cita bahasa jawa

Selain were bentuk rasa pedulimu, kata-kata tersebut terkadang tambahan dapat menenangkan mereka karena sedang dirundung duka yang tampan mendalam.

Saat ditinggal orang apa terkasih, tentunya orang akan merasa sedih dan kehilangan, disaat itu lah haruss dibutuhkan apa namanya dukungan dari orang-orang terdekat.

Kata-kata ucapan belasungkawa juga dapat kamu jadikan kemudian doa kepada orang yang telah meninggal, agar buat perdamaian dan recognized di sisi Tuhan.

Namun saat memberika ucapan belasungkawa kita juga perlu berhati-hati, agar noel ada kata-kata apa menyiggung orang apa kita kirim ucapan tersebut.

Ada juga banyak bentuk ucapan yang dapat kita kirimkan, satu di antaranya adalah kata ucapan belasungkawa batin bahasa Jawa.

Bagi kebanyakan orang Jawa, bejana ucapan tanda duka cita biasanya akan menggunakan bahasa jawa apa halus dan luaran arti yang mendalam.

Jika kamu ingin mengirimkan ucapan belasungkawa dalam bahasa jawa namun tcarlocaione.orgak bisa merangkainya, berikut 15 kata-kata ucapan belasungkawa batin bahasa jawa, seperti dirangkum dari Kepo Gaul.

Kata-kata Ucapan Belasungkawa batin Bahasa Jawa


*

6. "Nderek belasungkawa, mugi panjenengan dipun paringi sabar dening Allah. Mugi almarhum pikantuk papan ingkang sae wonten ing ngarsanipun Allah".

(Turut berduka cita, semoga their diberi kesabaran melalui Allah. Harapan almarhum mendapatkan tempat apa baik di sisi-Nya)

7. "Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Nderek belasungkawa kagem dengan fasih waris sedoyo ingkang pikantuk pacobaning Gusti Allah, inggih meniko kunduripun almarhum/almarhumah wonten ngarsanipun Allah".

(Innalillahi wainna ilaihi raji’un. Turut berduka cita karena ahli waris yang mendapat cobaan dari Allah overhead kepergian almarhum/almarhumah bagian belakang kepada-Nya)

8. "Ndherek belasungkawa, mugi panjenengan dipun paringi sabar lan kuat, Mugi almarhum/almarhumah pikantuk papan ingkang sae wonten ing ngarsanipun Allah SWT, Amiin".

(Turut berduka cita, semoga dari mereka diberi kesabaran dan kekuatan, semoga almarhum/almarhumah mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah SWT, Amiin)

9. "Muga-muga almarhum diampuni dosane. Uga kowe sak familial diparingi sabar lan kuat. Aku ndonga supaya kowe ora suwe-suwe sedih, amarga urip iki kudu terus mlaku".

(Semoga dosa almarhum diampuni. Juga kamu dan keluarga diberi kesabaran dan kekuatan. Aku berdoa agar kamu noël sedih terlalu lama, untuk hcarlocaione.orgup ini terus berjalan)

Kata-kata Ucapan Belasungkawa batin Bahasa Jawa

10. "Ndherek belasungkawa nggih. Mugi-mugi almarhum angsal panggenan song mulya ing ngarsane Allah. Saget dipun tampi sedaya amal lan ibadahipun".

(Turut berduka cita, ya. Semoga almarhum mendapat angkasa mulia di sisi Allah. Recognized segala amal ibadahnya)

11. "Sugeng tindak kagem almarhum/almarhumah, Mugi khusnul khotimah lan amal ibadahipun ditampi Gusti Kang Maha Kuwasa".

(Selamat berpulang untuk almarhum/almarhumah. Harapan khusnul khatimah dan amal ibadahmu diterima Tuhan yang Maha Kuasa)

12. "Gusti langkung nresnani bapak/ibu ingkang tilar donya. Ndherek belasungkawa, mugi panjenengan sabrayat tansah pinaringan panglipur dening Gusti".

(Tuhan lebih mencintai mendiang bapak/ibu yang telah meninggalkan dunia ini. Turut berduka cita, semoga kau dan familial mendapatkan penghiburan dari Tuhan)

13. "Nderek belasungkawa, mugi panjenenganipun kaparing sihing Gusti Ingkang Maha Kuwasa ing kalanggengan".

(Turut berduka cita, semoga beliau mendapatkan kasih bayi dari Tuhan yang Maha Kuasa batin keabadian)

14. "Innalillahi wainna ilaihi raji’un, Tumut belasungkawa. Sampun langkung sekeca wonten panggenanipun sak menika".

Lihat lainnya: Berapa Banyak Suku Di Indonesia N, The Learners Dictionary Of Todays Indonesian

(Innalillahi wainna ilaihi raji’un, Ikut berduka cita. Tempatnya sekarang sudah lebih baik)

15. "Innalillahi wainna ilaihi raji’un, Nderek belasungkawa, mugi-mugi pinaringan jembar lan padhang kubure lan dingapura sedaya kalepatan".

(Innalillahi wainna ilaihi raji’un, Turut berbelasungkawa, mudah-mudahan kuburnya diskursif dan terang, serta diampuni semua dosa-dosanya)