Pada tanggal 14 April 2019 nanti, HBO become mengudarakan musim tutur atau musim terakhir dari menyeret hit mereka, Game that Thrones. Sejak musim sabtu selesai ditayangkan diatas pertengahan tahun 2017, para penggemar rupanya sudah noël sabar untuk melihat bagaimana saga ini akan berakhir, dan apakah figure favorit mereka start dari Jon Snow, Daenerys Targaryen, sampai Arya stark akan sekarat atau bertahan lives saat season 8 berakhir.

Anda sedang menonton: Urutan film game of thrones

Para penggemar garis melelahkan Game the Thrones ~ telah adaptasi jadwal rewatch mereka menjangkau tanggal premier. Walau kamu belum menonton serial ini kesamaan sekali, berdamai saja untuk episode-episode dibawah ini adalah kunci untuk season finale-nya nanti. Berikut 15 episode yang noël boleh kamu lewatkan atau wajib kamu tonton ulang dahulu perilisan season 8 nanti.


dizifilmmarket.com

Game the Thrones adalah salah satu serial yang luar biasa jenius. Episode pertamanya saja langsung mendemonstrasikan wujud white Walker, yang akan menjadi musuh para together di season finale nanti. Di dalam Winter is Coming, penonton diperkenalkan dengan keluarga Stark yang terkenal become kehormatannya, dipimpin melalui Ned stark (Sean Bean), pemimpin Winterfell dan wilayah utara Westeros.

Dikelilingi malalui keluarganya, implisit putra haramnya, Jon mata (Kit Harrington), Ned secara tidak sengaja terlibat dalam skema politik Westeros nanti mendengar bahwa tangan Kanan raja telah meninggal. Setelahnya, keluarga Stark menerima kunjungan dari keluarga kerajaan dan teman lamanya yang also raja Westeros, Robert Baratheon.

Jauh di seberang Westeros, Daenerys Targaryen (Emilia Clarke), deviasi satu penerus iron Throne apa masih lives dipaksa menikah oleh kakaknya, Viserys Targaryen, apa berambisi merebut tahta tersebut dari Robert Baratheon. Episode ini ditutup dengan Bran distinguishable (Isaac Hempstead-Wright) yang didorong dilepas dari jendela ke secara tidak sengaja melihat menghubung inses antara Cersei dan saudara kembarnya Jaime (Lena Headey dan Nikolaj Coster-Waldau).


*
hbo.com

Baelor adalah deviasi satu episode paling terkenal di seluruh tarik Game that Thrones. Nanti melihat keseluruhan monsoon pertama, penonton ragu bahwa Ned akan menjadi pahlawan di dalam pertunjukan ini. Namun pada episode kesembilan, Ned, yang were Tangan Kanan Raja, telah serangan dan then dipenjara di King"s Landing karena pengkhianatan taraf tinggi.

Ned mengklaim (secara benar) bahwa putra dan pewaris almarhum raja, Joffrey Baratheon (Jack Gleeson) kesamaan sekali ndak Baratheon, tetapi produk inses antara Cersei dan Jaime, dan oleh buat itu berencana untuk menyelamatkan stole Throne. Joffrey menjanjikan belas penyesalan bagi Ned, yang tampaknya menjadi menenangkan putri Ned, Sansa (Sophie Turner), tunangannya.

Tetapi pulih Joffrey adalah seorang sosiopat, akhir apa bahagia sepertinya noël mungkin terjadi. Tentu saja, Joffrey di atas dasarnya memulai kediktatoran antara Starks dan Lannisters menjangkau satu manuver pedang apa memenggal kepala Ned Stark, making para penonton bagian belakang bertanya-tanya apakah mereka akan dapat memprediksi what yang become terjadi pada Thrones nanti.


*
medium.com

Jika judul episode pertama season satu menyinggung motto familic Stark (Winter is Coming), maka titudit episode last dari season ini memakai motto familic Targaryen (Fire and Blood). Episode ini adalah "reaksi" dari pemenggalan Ned Stark melalui Joffrey di King"s Landing. Sansa distinct dijadikan sandera melalui keluarga Lannister, Arya untuk melarikan diri dengan menyamar such anak lelaki bernama Arry, sedangkan Robb apa sedang memimpin pasukan Utara untuk menyerang King"s pendaratan berjanji ini adalah membalaskan pertikaian ayahnya.

Di The Wall, Jon salju yang sudah bergabung menjangkau Night"s clock berusaha untuk membantu Robb dan answered kematian ayahnya, namun berhasil dihentikan oleh teman-temannya. Jauh di Timur, suami Daenerys Targaryen yang terluka, Khal Drogo, kesuksesan hidup kembali namun di dalam kondisi katatonik.

Karena tidak tahan, Daenerys pembunuhan Drogo, dan menembakkan tubuhnya bersama dengan dirinya, tiga telur naga miliknya, serta penyihir apa membohonginya. Menjelang fajar, Ser Jorah dan khalasar terkejut saat mengeksplorasi Daenerys tidak terluka di abu, dan membawa tiga anak naga di tubuhnya. Terkagum-kagum, mereka membungkuk di ~ Daenerys dan pekikan naga terdengar lagi untuk pertama kalinya selama berabad-abad.


*
.imdb.com

Meskipun Game that Thrones dikenal mencapai pertempurannya yang intens dan penting tinggi, monsoon kedua membawa pertempuran geram pertama di Blackwater, apa mencatat invasi oleh prajurit Baratheon yang dipimpin melalui Stannis (Stephen Dillane), saudara almarhum king Robert dan pewaris sah iron Throne.

Tyrion Lannister menyelamatkan kota dan seluruh penduduknya dengan keuntungan "wild fire," tetapi hampir dibunuh melalui anggota pasukannya sendiri, diselamatkan just oleh keberanian pengawal yang setia Podrick Payne (Daniel Portman). Tyrion, apa sekarang secara permanen terluka, noel dikenal kemudian penyelamat ibukota dan tahu bahwa hidupnya berisiko di di dalam dan keluar medan perang.

Selama pertempuran, kita also melihat sisi terbaik dan terburuk dari malu lain. Joffrey apa mengklaim kemenangan, menghabiskan sebagian terlalu tinggi pertempuran bersembunyi batin ketakutan, sementara Cersei yang sangat mabuk bawa putra bungsunya, Tommen, ke Iron Throne dan siap buat meracuni mereka devoted sampai ayahnya, Tywin Lannister (Charles Dance), tiba dan mengumumkan kemenangan. Ini adalah ketentuan terendah bagi sebagian Lannister, tetapi seperti biasa siapa tahu bagaimana mereka berhasil selamat.


hbowatch.com

Ada banyak hal yang mengejutkan di dalam pertengahan musim hujan ketiga ini. Pemberontakan luarnya The wall mengakibatkan wafatnya Lord command of the Night"s Watch, Jeor Mormont (yang kebetulan adalah ayah dari Jorah Mormont), Jaime kehilangan tangan kanannya saat dalam penahanan, dan manipulasi dari mempelai wanita Joffrey, Margaery Tyrell (Natalie Dormer).

Namun dengan tegas saja momen yang paling tak terlupakan muncul di akhir. Daenerys, saat ini di Astapor (sebuah kota besar di Slaver"s Bay), telah setuju buat menukar naga terbesarnya, Drogon, untuk pasukan apa saat ini membukukan di kota metropolitan, 8.000 prajurit apa dikenal seperti Unsullied.

Daenerys sendiri untuk membuat sebuah bermain yang berakhir mencapai pertunjukan apa kuat dan tak terbantahkan circa kekuatannya, membunuh tuan Unsullied dan membebaskan mereka (yang setuju untuk mengikutinya). Mungkin dibilang momen ini adalah saat most berani apa dilakukan malalui Khaleesi, yang akan rejang perjalanannya menjangkau batalion baru.


Pembaca setia Song of Ice and Fire, tarik yang were dasar Game that Thrones, pasti kenal bahwa Red Wedding akan datang, tetapi tetap saja halaman itu noël membuat menontonnya were lebih mudah. Setelah kembali pada janji buat menikahi salah satu anak perempuan Walder Frey (David Bradley), Robb distinguishable (Richard Madden) datang bagian belakang ke jembatan milik keluarga Frey.

Walder knows bahwa Robb cantik menikah, dan berpura-pura ini adalah menerima pamannya Robb seperti menantu. Nanti mengundang Robb, ibunya Catelyn (Michelle Fairley), dan istrinya yang sedang hamil, Talisa (Oona Chaplin) setelah pesta, Walter arrange pembantaian brutal keluarga stark selama resepsi dengan bantuan klan Bolton apa pengkhianat.

Saat menonton episode ini, perasaan undg langsung muncul begitu pintu kunci di belakang familic Stark dan alunan pembuka dari lagu The rain of Castamere (yang dijelaskan pembantaian) mulailah bersenandung. Meskipun menjadi salah satu ilustrasi tegelap dari menarik ini, The rains of Castamere firmicutes harus dilihat buat mengetahui gejolak di Westeros dan buat memahami seberapa jauh merencanakan seri ini setelah depannya.


Pernikahan biasanya menjadi urusan apa sangat buruk batin Game that Thrones. Pernikahan apa berlangsung selama ilustrasi The Lion and also the Rose tambahan tidak terkecuali. Meskipun beberapa bagian dari ilustrasi ini memiliki fokus luarnya King"s Landing, tersirat saat Stannis menembak beberapa kerabatnya di ting pancang buat dan pembuktian bahwa Ramsay Bolton (Iwan Rheon) adalah seorang pesulap terburuk dalam seri ini, namun fokusnya tetap ke pernikahan kerajaan apa telah lama ditunggu-tunggu.

Joffrey cantik menikahi Margaery Tyrell, apa membuat ibunya kecewa, dan menghabiskan sebagian besar waktunya sebelum dan selama pernikahannya dengan quenn pamannya apa sudah lama menderita, Tyrion, apa baru-baru ini menikahi Sansa Stark batin upaya untuk mendapatkan kendali atas utama Utara.

Namun noel lama kemudian, Joffrey mati untuk anggur beracun, dan menunjuk pamannya dahulu dia mati. Tyrion, apa dianggap bersalah, diseret sementara Sansa melarikan diri dari King"s Landing. Penonton memang telah menunggu-nunggu kematian Joffrey, sehingga membuat episode ini dulu salah satu ilustrasi yang paling ditunggu.

Baca Juga: Rilis Trailer Season Terakhir, 8 Prediksi merencanakan Cerita game of Thrones


Berkat wafatnya Joffrey, Tyrion menghabiskan sisa musim keempatnya di penjara untuk pembunuhan Joffrey, dan nanti persidangan apa mengerikan di mana semua orang apa pernah ia temui (termasuk kekasihnya) bersaksi overhead kesalahannya, Tyrion bagian belakang ke taktik apa pernah kesuksesan ia gunakan, adjuvan pengadilan dengan pertempuran.


Pada awalnya, noël ada apa secara sukarela were juara Tyrion dan perlawanan Mountain ataukah Gregor Clegane, seorang raksasa apa mewakili Cersei. Tetapi akhirnya, Oberyn Martell (Pedro Pascal), apa saudara perempuannya diperkosa dan dibunuh oleh Mountain, menawar tombaknya karena membela Tyrion. Uji coba pertama Tyrion dengan pertarungan berakhir kontrol untuknya, jadi penonton mungkin mengharapkannya berhasil untuk kedua kalinya.

Setelah menumbangkan Mountain dengan tombak beracun, sepertinya Oberyn telah menang, sampai keangkuhannya produksi Mountain menjatuhkannya saat ia sedang berbicara dan meremukkan utama Oberyn. Menjangkau nasib Tyrion apa sekarang secara resmi dipertanyakan, pendengar menunggu dengan cemas untuk melihat bagaimana itu? ia bisa keluar dari mengganggu ini.


Episode pertempuran subur lainnya dari video game of Thrones dan dipuji seperti salah satu apa terbaik di seluruh seri, Hardhome menceritakan secara gigi tiruan saat Jorah akan back ke Mereen (dengan Tyrion sebagai jaminan) usai diusir melalui Daenerys. Di King"s Landing, Cersei dipenjara atas tuduhan inses di memanggang High Sparrow.

Jon, meskipun mendapat tentangan dari Night"s Watch apa sekarang ia pimpin, telah does perjalanan setelah Hardhome, sebuah desa Wildling dan berhasil pengakuan mereka circa ancaman dari putih Walkers mencapai bantuan sekutu Wildlingnya, Tormund Giantsbane (Kristofer Hivju).

Ketika mereka awal memuat Wildling pria, wanita, dan anak-anak nanti kapal buat mengirim mereka ke The Wall, mereka diserang oleh pasukan orang mati. Meskipun Jon berhasil membunuh putih Walker benefit baja Valyrian dan selamat dari pertempuran tersebut, penonton dibiarkan pemandangan momen apa tak terlupakan saat Night raja membangkitkan orang dies dan menggandakan pasukannya.


Episode final musim ini memberikan banyak aksi, tersirat Theon (Alfie Allen) apa kabur bersama Sansa dari Winterfell apa sekarang dipimpin oleh Ramsay Bolton, kematian Myrcella Baratheon, kekalahan Stannis, dan centang pertama Arya di atas daftar pembunuhannya. Tetapi fokus ilustrasi ini terletak di ~ dua malu utama, Cersei dan Jon Snow, apa akhirnya bagian belakang menjadi tengah perhatian.

Setelah mengakui kejahatannya, Cersei menghadapi hukuman di rumbai High Sparrow, dan batin "walk that shame," dia dipaksa karena berjalan melalui jalan-jalan King"s landing dengan sikap telanjang, haar yang dicukur, dan orang-orang yang mulai menyerangnya. Cersei bisa mengalami hal yang sangat buruk di dalam episode ini, tetapi noel seburuk dengan what yang terjadi terhadap Jon.

Jon sekarat di rumbai anak buahnya individu di Night"s Watch, karena telah membiarkan Wildling melewati The Wall. Ilustrasi ini produksi penonton bertanya-tanya sekitar nasib Jon di monsoon selanjutnya.


Untungnya, para penggemar tidak perlu menunggu lama di musim keenam pertunjukan buat mencari tahu apa yang become terjadi di ~ Jon Snow. Saat Wildlings yang setia kepada Jon memadamkan pemberontakan batin Night"s Watch, Melisandre (Carice van Houten) sang Red Witch finite menghidupkan kembali Jon Snow, memberikan penonton suatu kepastian become nasib salah satu malu favorit mereka.

Meskipun ilustrasi ditutup di atas momen yang ditunggu-tunggu ini, militer ada crowd hal yang terjadi di dalamnya. Tyrion, saat Daenerys noël ada, berinteraksi mencapai naga, Ramsay yang membunuh ayah dan medang tirinya, Bran back dengan peran barunya such Three-Eyed Raven, dan Euron Greyjoy were penguasa steel Island ke membunuh saudaranya sendiri.

Namun, momen Jon yang bagian belakang dari kematian adalah sesaat yang paling terkait dengan ilustrasi ini, dan membuktikan bahwa terkadang Game that Thrones dapat memberikan para penggemarnya akhir apa bahagia, walau hanya sementara.


Battle of the Bastards menyajikan sesaat yang paling dinanti-nantikan melalui para penggemar. Bertarung terjadi antara Ramsay Bolton dan Jon Snow untuk kendali Winterfell, serta untuk membela nama keluarga masing-masing, stark dan Bolton. Noël puas mencapai satu pertempuran, episode dibuka menjangkau serangan mengejutkan oleh Daenerys pada tuhan budak Mereen saat dialah membakar kapal mereka, namun menjangkau cepat segera mengalihkan perhatiannya kembali ke Winterfell, bagaimana itu? Jon melakukan perang melawan Ramsay.

Setelah Jon menolak untuk menyerahkan Sansa dan Rickon mati di groep Ramsay, pertempuran didefinisikan dimulai. Jon dalam beberapa situasi apa mengancam jiwa tampaknya become kalah, sampai Petyr "Littlefinger" Baelish (Aidan Gillen) tiba mencapai pasukannya sendiri atas perintah Sansa. Ke pasukan komposit Stark-Aryyn menang, Jon dilanda satu lawan satu mencapai Ramsay.

Kesombongan Ramsay noël dapat mengatasi kemarahan Jon, dan anak haram Bolton tersebut terbatas dipukuli sampai babak belur. Ramsay menemui akhir yang mengerikan ketika Sansa untuk membuat anjingnya individu memakan dirinya. Dari wafatnya Ramsay hingga kembalinya spanduk-spanduk distinct di dinding Winterfell, battle of the Bastards adalah episode paling memuaskan penonton apa jarang ditemui batin Game that Thrones.


Seperti biasa, Game the Thrones menyajikan crowd twist di episode terakhir setiap seasonnya. Itu dimulai saat Walder Frey yang merayakan perebutan back Riverrun mencapai Lannisters, dikejutkan dengan kehadiran Arya Stark yang langusng tetap tenggorokan Walder. Kemudian berlanjut pada days persidangan Cersei Lannister dan Loras Tyrell. Cersei apa sejak mulai enggan datang, ternyata telah untuk membuat jebakan dengan menaruh wildfire dibawah Great September.

Api menembakkan dan menghancurkan Great September, killing semua people di dalamnya. King Tommen Baratheon apa menyaksikan defisit dari Red store diberitahu circa kematian Margaery, dan langsung does bunuh diri dengan melompat dilepas dari jendela.

Di Utara, Jon mengumpulkan segenap penguasa Utara, artikel Vale, dan free Folks untuk alur perang melawan white Walkers. Lady Lyanna Mormont mempermalukan para kaum bangsawan utara apa tidak membantu Jon selama fight Of Bastard. Setelahnya, semua penguasa yang hadir (kecuali Littlefinger) menasbihkan Jon sebagai raja in the North.

Bran apa sekarang were Three-Eyed Raven, saya menghubungi pohon weirwood dan kembali melihat masa lalu Ned stark di Tower the Joy. Ned digali saudara perempuannya Lyanna distinct berlumuran darah saat melahirkan. Dengan napas sekarat, Lyanna memohon diatas Ned untuk merawat putranya, yang tidak lain tidak bukan adalah Jon Snow.

Daenerys bersama dengan Tyrion Lannister, korps mereka dari Essos dan aliansi baru mereka dari Ironborn, Dorne, dan Highgarden, finite berangkat usai Westeros dengan armada besar, mencapai naga-naga terbang di atasnya.


Episode ini memberikan reunifikasi Stark yang menyentuh dan siap lama ditunggu-tunggu, membawa Arya kembali ke Winterfell bersama dengan Sansa dan Bran. Sementara itu, Daenerys dan Jon, yang juga bergabung pada titik ini, untuk membuat beberapa fakta penting kyung sejarah putih Walkers, apa berpotensi tolong mereka untuk mengalahkan white Walkers.

Namun, bagian utama dari ilustrasi ini adalah serangan terhadap pasukan Jaime Lannister selama mereka does perjalanan ke King"s landing dengan karavan yang full dengan emas dan berwujud makanan, apa dihancurkan oleh kombinasi mematikan dari prajurit Dothraki, Daenerys serta Drogon.

Meskipun Bronn (Jerome Flynn) mendaratkan tembakan setelah Drogon, Daenerys masih dengan menyudahi memenangkan pertempuran dan hampir membunuh Jaime apa mencoba menyerang dirinya. Episode ini menyajikan urutan pertempuran apa dieksekusi secara sempurna, dan dilengkapi mencapai cliffhanger apa mengejutkan.


Meskipun banyak kritikus yang menilai bahwa musim ketujuh Game the Thrones agak noël merata (dan kurang banyak), noël dapat disangkal bahwa itu berakhir dengan twist, sebuah pengungkapan tentang asal usul Jon snow yang sebenarnya. Cersei dan Daenerys gagal buat membentuk semacam negosiator gencatan senjata karena melawan putih Walkers, Bran dan Sam Tarly digali bahwa Jon sebenarnya bukan anak haram Ned Stark, tetapi anak dari pernikahan secara rahasia antara Lyanna distinguishable dan Rhaegar Targaryen.

Karena kelentukan Jon adalah keponakan Daenerys, serta saingan terbesarnya untuk Iron Throne, nyatanya ilustrasi ini malah pameran malam duluan Daenerys dan Jon di kapal yang mereka naiki. Identitas Jon apa sebenarnya seperti Aegon Targaryen, tetapi momen terpenting dari ilustrasi final season 7 adalah penghancuran The Wall, apa sebelumnya dianggap tidak dapat ditumbangkan melalui kekuatan maafkan saya pun.

Berkat naga es barunya, yang diperoleh berkat misi bunuh diri Daenerys, Jon, dan pasukan khususnya, Night raja mampu menghancurkan seluruh bagian The wall di Eastwatch, menyiapkan kediktatoran nyata nanti dunia manusia hidup apa jauh lebih cukup daripada gyeongju Iron Throne.

Lihat lainnya: Nonton My Princess Sub Indo Nesia, My Princess

Nah itu tadi 15 ilustrasi yang tidak boleh kamu lewatkan atau wajib kamu tonton ulang dahulu perilisan season 8 nanti. Bagaimana, tertarik buat menonton episode di ~ atau menonton mengulang semua episode video game of Thrones dari awal?

Baca Juga: 9 Karakter yang Kemungkinan Akan mati di Season Finale game of Thrones


*
verified Writer Shandy Pradana

"I don"t care that they stole mine idea. I care that castle don"t have any kind of of milik mereka own." - Tesla // ns am a 20% historian, 30% humanist and also 50% absurdist // For lebih-lebih lagi reading: linktr.ee/pradshy


IDN times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Segenap karya tulis apa dibuat adalah jenuh tanggung jawab dari penulis.