Anak kucing mendesak rentan terjangkit parasit internal karena sistem imunitasnya masih berkembang. Ada dua tipe parasit internal tertentu apa mudah menjangkiti anak kucing Anda: protozoa dan cacing.

Anda sedang menonton: Usus kucing keluar dari dubur

Anak kucing sangat rentan terjangkit parasit internal buat sistem kekebalannya masih berkembang.

Ada dua types parasit internal yang mudah menjangkiti anak kucing Anda, khususnya:

ProtozoaCacing

Apa itu protozoa?

Protozoa adalah organisme merayakan tunggal yang dapat disebabkan diare.

Anak kucing terutama akan terjangkit dua jenis mikroorganisme tertentu, menjangkau keduanya bertanggung jawab overhead diare parah dan tangani itu pencernaan yang noel selesai apa berpotensi disebabkan dehidrasi dan penurunan bobot badan. Mikroorganisme tersebut adalah:

Giardia – protozoen mikroskopis apa menempel diatas membran mukosa usus kecilCoccidia – tercerna dengan tertelan kista yang ada di negara bersamaan dengan mangsanya, terutama tikus

Beberapa cacing ini mampu bertahan dengan sangat baik di lingkungan tertentu dan juga tahan terhadap kelembapan.

Bagaimana kucing sanggup terinfeksi oleh protozoa?

Kucing ataukah anak kucing dapat terinfeksi menjangkau salah satu cara berikut:

Karena memakan bentuk infektif parasit – batin bentuk kistaKarena merawat atau menjilati bulu yang terkontaminasi menjangkau fesesSama-sama menggunakan baki kotoran apa kotorMemakan sesuatu apa terkontaminasi menjangkau feses

Gejala protozoa di atas kucing

Hanya hati-hati hewan apa dapat mengidentifikasi parasitologi ini dan meresepkan pengobatan yang sesuai. Meskipun demikian, kucing apa terinfeksi could menunjukkan sejumlah gejala apa harus diwaspadai, termasuk:

DiareFeses berdarahPembengkakan dan kemerahan di sekitar anusLendir atau ookista terdapat batin feses

Jika their mengkhawatirkan kucing Anda karena menunjukkan penyimpangan satu komplikasi di atas, selalu pastikan anda membawanya usai dokter hewan.

Cara mengobati protozoa di ~ kucing

Dokter hewan become meresepkan obat oral buat melawan parasit tersebut.

Ada vaksin untuk feline giardia, tetapi langka diresepkan untuk pengobatan oral cantik efektif.

Cacing

Cacing adalah parasit yang menginfestasi usus kucing atau anak kucing.

Ada dua types cacing apa biasa ditemukan diatas kucing:

Cacing gelang: Cacing ini berada di usus small anak kucing, ruang angkasa mereka membentuk bola dan dapat disebabkan penyumbatan usus. Mereka dapat dideteksi oleh adanya telur di bangku kucing ataukah di area anus.Cacing pita: Cacing pita menempel di ~ dinding usus dan menyebabkan kembung, diare, dan terkadang kerusakan bulu. Keberadaan cacing tersebut dapat dideteksi di feses. Cacing tersebut terlihat seperti butiran beras.

Bagaimana kucing bisa ~ terinfeksi malalui cacing?

Infestasi dapat bervariasi di antara setiap jenis cacing, tetapi cara paling umum kucing ataukah anak kucing terjangkit cacing adalah dengan does kontak menjangkau telur atau feses dari kucing lain yang terinfeksi.

Beberapa kucing luar ruangan mungkin berburu hewan pengerat dan terinfeksi oleh larva cacing apa hidup di jaringan hewan.

Anak kucing dapat terjangkit cacing jika induknya terinfeksi. Bab ini terjadi melalui menyusui, selagi larva cacing diteruskan nanti anak kucing oleh air didambakan induk mereka.

Gejala cacing di atas kucing

Tidak mungkin untuk mengetahui apakah kucing ataukah anak kucing terjangkit cacing hanya dengan melihatnya, tetapi ada pemfitnahan gejala yang mungkin menyertai infestasi cacing yang harus diperhatikan:

DiareKehilangan memuat badanBulu kering atau kasarMuntahDarah di fesesPerut kembungKelesuanCacing bersinar di kotoran atau di sekitar anus

Pengobatan dan pencegahan cacing di atas kucing

Kucing atau anak kucing dari mereka harus resepsi pengobatan cacing rutin selama program start vaksinasi mereka.

Dokter hewan ini adalah memberikan rekomendasi khusus untuk pengobatan cacing rutin berdasarkan gaya kehidupan kucing Anda, dengan fokus pada apakah mereka ke luar ruangan dan akan bersentuhan menjangkau kucing lain.

Lihat lainnya: Konser Show!! D Akademi Indosiar Tadi Malam Ini, Berita Dangdut Academy Asia Hari Ini

Untuk memastikan anak kucing dari mereka tetap sehat saat asetnya kekebalannya berkembang, penting karena berbicara dengan dokter hewan kyung jadwal vaksinansi mereka dan plan pengobatan maafkan saya pun buat membasmi parasitologi internal.