Jogja gak ini adalah pernah kehabisan ruang angkasa liburan. Selalu ada surga tersembunyi di tiap sudutnya. Makanya jalan-jalan setelah Jogja gak cukup hanya empat hari. Mesti bolak-balik Jogja banyak kali supaya semua angkasa dijalani sampai puas.

Anda sedang menonton: Wisata air terjun kulon progo

Lokasi wisata yang nggak boleh diremehin keberadaannya meski luasnya cuma 18 persen dari propinsi DIY, yaitu Kulon Progo. Kabupaten apa sebentar lainnya bakal punya bandara baru internasional ini, punya hampir puluhan tempat wisata apa eksotis, deviasi satunya curug atau air terjun. Selain Curug cedion Pedut dan Curug Kembang Soka, masih ada wait terjun lainnya apa gak kalah bagus.

Sekilas segenap curugnya sedikit mirip, tapi cobalah satu-persatu air dan kolam under air terjunnya, akan benar-benar membuat kamu bersyukur sudah tinggal di Indonesia. Ini dialah 7 curug di Kulon Progo apa harus dilampiri daftar hari libur kamu.


1. Curug Sidoharjo


*
instagram.com/pututpriambodo

Curug apa ketinggiannya mencapai circa 75 meter ini, adalah curug supreme di Kulon Progo. Karena bisa sampai ke sini, kamu harus jalan feet melewati kayu dan medan apa agak bobot terlebih dulu. Perjalanannya circa 10 - 20 menit dari ruang angkasa parkir.

Jika ingin bermain air di sini, boleh-boleh saja origin harus dengan tegas berhati-hati. Jangan terlalu dekat dengan tebing buat derasan air apa keras, sangat tidak disarankan buat mengenai tubuhmu langsung. Tenang, siap ada fasilitas higiene dan MCK yang disediakan oleh burger desa Sidoharjo.

Nggak ada salahnya juga, melakukan upaya cemilan khas desa Sidoharjo, yaitu regedheg, daun pegagan apa digoreng menjangkau tepung. Hmm, nikmat!

Lokasi: Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, quận Istimewa Yogyakarta


2. Curug Siluwok


*
instagram.com/priyohers

Curug kedua yang mesti kamu datangin saat hari libur ke Yogyakarta adalah curug Siluwok. Hanya sekitar 6 menit dari curug Sidoharjo, curug ini punya kolam kecil di bawah waiting terjunnya. Sebagian area memiliki kedalaman setinggi dada setiap orang dewasa, kecuali di area hilir air terjun, yang dalamnya saya telah melampaui tinggi badan manusia. Uniknya, warna air tampak berwarna hijau tosca. Benar-benar innate dan indah.

Sebelum menyentuh air baru di curug Siluwok dan mencoba loncat dari rock besar di tengah-tengah baskom ini, kamu harus kuat menapak akses yang lumayan memuat supaya sanggup sampai setelah sini. Jadi disarankan banget untuk memakai alas kaki yang nyaman sebagai sepatu olahraga. Untungnya, siap ada warung apa menjualsnackdi sekitar curug.

Lokasi: Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, quenn Istimewa Yogyakarta

Tiket masuk: belum dipungut biaya


3. Curug Grojogan Sewu


*
instagram.com/muharrom.sy11

Dengan akses jalan yang telah mengelola dengan baik awal dari parkiran sampai usai titik curugnya, hanya kurang dari 15 menit kamu sudah dapat menikmati merdunya kicauan burung apa meneduhkan hati, voice air terjun yang menyejukkan telinga. ~ udara cold yang segar dan bersih, membuatmu betah berlama-lama di curug Grojogan Sewu ini.

Berangkat ke sini, butuh waktu sekitar 1,5 jam dari Jogja. Kamu nggak perlu undang kesasar, untuk sudah ada papan penunjuk di area market jonggrangan, menutup curug berada. Asyiknya, curug ini ternyata menajdi berdekatan dengan tempuh taman mudal, kedung pedut dan air terjun kembang soka apa sudah lebih dikenal crowd orang. Jadi, sekali jalan mungkin langsung datang beberapa curug. Makanya, disarankan jam 8 pagi harus sudah sampai di curug ini.

Untuk yang nggak suka kena terik matahari berlama-lama dan capek kedudukan terus, noël perlu gusar untuk curug ini dipenuhi pohon-pohon rindang apa membuat suasananya tambah sejuk dan deets duduk untuk para pengunjung.

Lokasi: Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, quận Istimewa Yogyakarta

Tiket masuk: Rp3.000

Baca Juga: 9 potret Indahnya wait Terjun kedung Kandang, Asri di padi padi Yogya


*
instagram.com/priyohers

Setelah puas menikmati curug Grojogan Sewu, jika berwewenang mengabadikan momen apa lebih apik, kamu sanggup cobain datang ke curug Kuncung Mas ini. Perjalanannya just memakan circa 6 menit dari Grojogan Sewu, buat memang masih berada di desa yang sama. Sejauh ini, main-main nanti sini tidak dipungut biaya. Bahkan disediakan persewaan pelampung bagi kamu apa belum pintar berenang.

Air terjun ini termasuk most favorit untuk tempatnya berasa seperti di waiting terjun Lapopu milik Sumba, tapi versi mininya. Cocok dikunjungi saat musim hujan agar airnya shine hijau tosca.

Curug Kuncung Mas masih tersirat "perawan", masih belum terlalu ramai apa berkunjung ke sini. Itu sebabnya, berenang here berasa di baskom renang sendiri. Sayangnya, belum ada penunjuk jalan yang menandakan curug ini. Patokannya just sebuah warung kecil di kiri jalan, then kamu dapat digali jalan kecil tanjakan di sebelah kanan apa merupakan jalan masuk judul curug Kuncung Mas. Untuk lebih mudahnya, lokasi ini siap terdaftar di Google Map.

Lokasi: Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, daerah Istimewa Yogyakarta


*
instagram.com/dennisdiharjaya

Letak curug ini asibe ada di sebelah atasnya air terjun cedion Pedut. Enim saat memutuskan untuk mau nanti Kedung Merak, sebenarnya kamu also telah mengunjungi kedung Pedut dan cedion lainnya di area apa sama.

Meski kolamnya berukuran kecil, sempit, dan pribadi kedalaman tentang 1,5 meter, banyak also yang shang berfoto dan berendam di sini. Berasa kolam pribadi, bebas menikmati kesyahduan voice airnya.

Ditambah keindahan bebatuan yang tersusun membersihkan bak tangga lateral kolam, bebatuan di dasar kolam yang masih shine dari pandangan untuk warna airnya yang jernih, dan ikan-ikan small di pinggiran kolam, membuat kamu mau berlama-lama berenang di cedion Merak. Curug ini bakal enim favorit si penyuka keheningan nih!

Lokasi: Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, quenn Istimewa Yogyakarta

Tiket masuk: Rp6.000


*
instagram.com/explorekulonprogo

Masih di kanton dekat pegunungan Menoreh, perbatasan Jogja dan Magelang, Curug Glimpang ternyata tidak just sendirian. Aliran Curug Glimpang akan mengalir ke tiga kedung atau cekungan lainnya, sebagai Kedung Ratmi, Kedung ben sat dan Curug Gandu. Aksesnya sendiri menyudahi dilalui karena telah dibuat jalan setapak yang memudahkan pengunjung.

Jika punya waktu apa senggang, coba datangi satu-satu tiap kedungnya. Untuk letak mereka apa saling terhubung. Tapi dengan tegas harus berhati-hati ya supaya tidak terpeleset.

Lokasi: Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, menyiksa Istimewa Yogyakarta


*
instagram.com/muharrom.sy11

Curug terakhir yang bisa kamu coba datangin adalah curug Setawing. Noel seperti curug lainnya apa bisa dipakai untuk berenang, curug setinggi kurang lebih 45 meter ini, hanya berupa susunan bebatuan yang bertingkat-tingkat, sehingga air yang mengalir pun juga terlihat cantik.

Lokasinya just sekitar 1 kota dari kota Jogja, dan beraliran menuju curug Setawing pun telah dibangun tangga oleh social di sana. Dari semua curug, curug Setawing lah apa aksesnya paling mudah dicari untuk berdekatan dengan pasar Jonggrangan.

Lokasi: Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, quenn Istimewa Yogyakarta

Berkali-kali diingatkan, bahwa musim hujan adalah musim terbaik kapan ingin datang setelah curug, untuk debit airnya become deras.

Lihat lainnya: How Do I Run Game Offline Di Play Store, Google Play Games

Yang perlu dipahami, sebelum pulang ke rumah, pastikan kamu nggak meninggalkan melemparkan di wait terjun yang sudah kamu kunjungi. Yuk, mulailah rencanakan together teman-temanmu biar increasingly asyik!

Baca Juga: 9 portrait Unik Waikelosawah, wait Terjun di pusat Persawahan!


*
showed Writer Ribka Damanik

musik, dance, menulis, dan hal-_hal bau fun adalah penyeimbang kehidupan


IDN waktu Community adalah media apa menyediakan platform untuk menulis. Segenap karya tulis apa dibuat adalah full tanggung jawab dari penulis.